Bikin Gantungan Name Tag Karyawan

Bikin Gantungan Name Tag Karyawanbikinidcard.com. Anda merupakan pemilik maupun pimpinan sebuah perusahaan/lembaga dengan jumlah karyawan mencapai puluhan orang? Butu gantungan name tag untuk karyawan-karyawan Anda?

bikin gantungan name tag karyawan

Sebelum Anda memutuskan untuk memesan gantungan name tag karyawan, pastikan bahwa Anda sudah mengetahui jenis-jenis gantungan name tag karyawan agar saat memesan tidak salah pilih dan menyesal. Bagi Anda yang belum mengetahui jenis-jenis gantungan name tag karyawan, silahkan simak penjelasan berikut. 

Bikin Gantungan Name Tag Karyawan Stylist

Ada 3 jenis gantungan name tag karyawan yang diproduksi oleh para produsen gantungan name tag karyawan yaitu:

  • Tali Lanyard

Tali lanyard merupakan tali dengan lebar sekitar 1 hingga 2,5 cm yang cara memakainya dengan dikalungkan pada leher.  Tali ini terbuat dari dua macam bahan yaitu polyester dan bahan tisu.

  • Tali Lanyard Polyester

Tali lanyard polyester memiliki karakteristik tahan air, jika basah tidak butuh waktu lama untuk mengeringkannya, permukaannya tidak terlalu halus serta tidak bisa menyerap keringat. Tali lanyard polyester dapat dicetak menggunakan metode digital printing maupun metode sablon. 

  • Tali Lanyard Bahan Tisu

Tali lanyard bahan tisu memiliki karakteristik yang berbanding terbalik dengan tali lanyard polyester yaitu tidak tahan air, jika basah butuh waktu cukup lama untuk mengeringkannya sebagaimana mengeringkan pakaian pada umumnya, permukaannya sangat halus serta dapat menyerap keringat. Tali lanyard bahan tisu hanya dapat dicetak menggunakan metode digital printing. 

  • Holder ID Card Kulit

Holder  kulit adalah salah satu jenis gantungan name tag karyawan yang terbuat dari kulit sapi. Cara memakainya dikalungkan pada leher sebagaimana tali lanyard. Biasanya, id card holder kulit ini dibuat dari kulit sintetis atau kulit hewan lain yang lazim kulit kerbau atau kambing, namun kulit sapi lebih dipilih karena lebih awet, murah, halus dan tebal. 

Ciri-ciri holder name tag kulit untuk karyawan ini antara lain tebal, tidak tahan air, memiliki warna dan bau yang khas dan tentunya ada serat kasar dan halus pada sisi yang berbeda. Holder gantungan name tag karyawan yang berasal dari kulit sapi tidak dijual sendiri, ia dijual satu paket dengan talinya yang sama-sama terbuat dari kulit sapi.

Holder gantungan name tag dari kulit sapi hanya dapat dicetak menggunakan metode grafir. 

  • Gantungan Yoyo 

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda ketika mendengar kata “yoyo”? barangkali Anda teringat dengan mainan yoyo yang pernah Anda mainkan maupun Anda lihat semasa kecil. 

Masih ingatkah Anda dengan ciri-ciri mainan tersebut? Berbentuk bulat dan memiliki benang/ tali yang dapat ditarik-ulur. Nah, gantungan yoyo juga memiliki ciri-ciri seperti itu. Oleh sebab itu, gantungan name tag karyawan yang satu ini disebut gantungan yoyo karena bentuknya mirip dengan mainan yoyo. Akan tetapi, ukuran gantungan yoyo hanya sebesar tutup botol air mineral, tidak sebesar mainan yoyo.

Ada dua cara mengenakan gantungan name tag yoyo: pertama dengan menyisipkannya pada saku pakaian, kedua dengan mengaitkannya pada tali lanyard. 

Gantungan yoyo tidak dapat dicetak secara langsung, jika Anda ingin menambahkan logo perusahaan Anda pada gantungan yoyo maka Anda bisa menempelkan stiker logo pada bagian depan gantungan yoyo. 

Itulah jenis-jenis gantungan name tag karyawan yang disediakan oleh para produsen gantungan name tag karyawan. Setelah Anda mengetahui jenis-jenis gantungan name tag karyawan, Anda juga perlu mengetahui macam-macam metode pencetakan yang digunakan oleh pihak produsen. 

Metode Cetak Gantungan Name Tag Karyawan

Metode cetak yang bisa digunakan untuk tali dan holder kulit antara lain:

  • Digital Printing

Metode ini merupakan metode pencetakan tali lanyard karyawan menggunakan mesin digital printing khusus untuk mencetak lanyard atau barang-barang lain yang terbuat dari kain. Jenis cetak lanyard menggunakan mesin digital printing khusus akan menghasilkan cetakan berwarna-warni, halus, tahan air dan tidak mudah pudar.

Selain itu, metode digital printing juga digunakan untuk mencetak sticker yang akan ditempelkan pada gantungan yoyo. Mesin yang digunakan untuk mencetak stiker gantungan yoyo merupakan mesin printing khusus untuk kertas. 

  • Sablon

Metode cetak sablon adalah metode pencetakan tali lanyard dengan cara disablon manual sebagaimana sablon manual yang digunakan untuk cetak kaos. Hasil cetakan metode sablon berbanding terbalik dengan hasil cetakan digital printing yaitu hanya memiliki 1 variasi warna, bila diraba terasa timbul, tidak tahan air dan jika sering terkena air lambat-laun akan pudar. 

  • Grafir

Metode cetak grafir adalah metode pencetakan menggunakan mesin laser. Hasil cetakan menggunakan mesin laser sangat berbeda dengan hasil cetakan digital printing maupun sablon. Hasil cetakannya tidak berupa tinta, tetapi seperti hasil ukiran, sebab pencetakan menggunakan mesin laser memang tidak menggunakan tinta, tapi dibakar. 

Sekarang Anda sudah benar-benar mengetahui jenis-jenis gantungan name tag karyawan dan metode pencetakan yang digunakan untuk bikin gantungan name tag karyawan. Lalu, di mana Anda dapat bikin gantungan name tag karyawan? Anda bisa bikin gantungan name tag karyawan di Bikinidcard.com. 

Contoh Gantungan Name Tag Unik

Di bawah ini merupakan contoh gantungan name tag unik produksi Bikinidcard.com. 

bikin gantungan name tag karyawan stylist

contoh gantungan name tag unik

Bagaimana, keren-keren bukan gantungan name tag produksi kami? Jika Anda berminat untuk memesan gantungan-gantungan name tag karyawan tersebut segera hubungi CS kami pada nomor 0899 5178 302 atau datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Bikin Gantungan Name Tag Karyawan

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset