Bikin Tali Gantungan Name Tag Karyawan

Bikin Tali Gantungan Name Tag Karyawanbikinidcard.com. Tali gantungan name tag karyawan adalah tali yang berguna untuk menggantungkan kartu identitas yang dimiliki oleh para staf dan pegawai di sebuah perusahaan.

Tali name tag ini tentunya tidak bisa dibeli di supermarket yang jual alat tulis dan perlengkapan kantor maupun toko khusus perlengkapan kantor. Ini dikarenakan jenis tali ini harus dicetak nama atau logo perusahaan tempat ia bekerja. Apalagi kalau bukan untuk kebutuhan branding dan promosi.

bikin tali gantungan name tag karyawan

Secara lengkap, berikut ini alasan kenapa sih harus bikin gantungan name tag karyawan. 

Kenapa Harus Bikin Tali Gantungan Name Tag Karyawan?

Sebuah perusahaan maupun lembaga harus membuat tali gantungan name tag keren yang ada logo dan nama perusahaan/lembaga tersebut sebab tali gantungan name tag seperti itu tidak hanya berfungsi untuk menggantungkan name tag karyawan, tapi juga memiliki beberapa fungsi lain yaitu:

kenapa harus bikin tali gantungan name tag karyawan

  • Media Branding

Branding adalah proses promosi dengan menciptakan suatu nama merek, logo hingga tagline yang menjadi ciri khas suatu perusahaan/lembaga. Namun, branding tidak sekadar menciptakan merk, logo maupun tagline.

Branding juga bertujuan untuk membangun citra atau nama baik sebuah perusahaan/lembaga. Apabila sebuah perusahaan berhasil melakukan proses branding, maka perusahaan tersebut tidak perlu repot memasang iklan untuk mendatangkan customer, orang-oranglah yang akan mencari perusahaan tersebut dan menjadi customer perusahaan tersebut.

Salah satu cara melakukan branding adalah melalui tali gantungan name tag karyawan yang dicetak logo dan nama suatu perusahaan. 

Jika para karyawan yang mengenakan tali gantungan name tag karyawan tersebut berada di keramaian seperti transportasi umum, maka akan banyak orang asing – bukan kerabat maupun rekan kerja – yang berada di dekatnya. Di antara orang-orang tersebut pasti ada setidaknya satu orang yang tidak sengaja membaca tulisan pada tali gantungan name tag karyawan tersebut.

Orang tersebut yang tadinya tidak tahu jika ada perusahaan yang bersangkutan akhirnya menjadi tahu. Lalu, jika suatu saat orang tersebut membutuhkan suatu jasa maupun barang yang kebetulan ditawarkan oleh perusahaan tersebut, maka ia akan teringat perusahaan tersebut dan menggunakan atau memilih jasa maupun barang dari perusahaan tersebut, meskipun banyak perusahaan lain yang menawarkan jasa maupun barang yang sama. 

  • Membedakan Karyawan dengan Customer

Fungsi bikin tali gantungan name tag karyawan berikutnya adalah agar karyawan dan customer dapat dibedakan. Apabila para karyawan suatu perusahaan tidak mengenakan tali gantungan name tag karyawan maka mereka akan tampak sama dengan para customer yang berkunjung ke kantor perusahaan tersebut. Beberapa customer juga bisa salah orang, mereka dapat menyangka sesama customer sebagai karyawan perusahaan tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ilustrasi berikut:

Karyawan bank A merupakan customer operator telepon seluler B. Suatu hari karyawan bank A mengunjungi kantor operator telepon seluler B dengan mengenakan seragam kerja dan tali gantungan name tag karyawan polos, tidak ada nama maupun logo bank A. 

Sementara para karyawan operator telepon seluler B bekerja dengan pakaian formal tapi tidak seragam dan juga mengenakan tali gantungan name tag karyawan polos. 

Ketika karyawan bank A sampai di kantor perusahaan operator telepon seluler tersebut, ada customer lain yang menyangka bahwa karyawan bank A merupakan karyawan operator telepon seluler karena karyawan bank A mengenakan pakaian formal yang rapi dan berkalungkan tali gantungan name tag karyawan sebagaimana karyawan perusahaan operator telepon seluler tersebut.

Dari ilustrasi di atas dapat disimpulkan, meskipun karyawan bank A mengenakan seragam kerja. Akan tetapi orang lain tetap salah mengiranya sebagai karyawan perusahaan operator telepon seluler B karena ia tidak mengenakan penanda yang jelas bahwa ia adalah karyawan bank A. 

Kesalah pahaman tersebut tidak akan terjadi jika karyawan bank A dan karyawan operator seluler B mengenakan tali gantungan name tag karyawan. 

  • Mencegah Penipuan

Tali gantungan name tag karyawan polos bisa dibeli oleh siapapun di sembarang supermarket maupun toko perlengkapan kantor yang menjualnya. Hal tersebut bisa membuat orang-orang tidak bertanggung jawab menyamar sebagai karyawan suatu perusahaan lalu menipu para customer.

Namun, apabila para karyawan suatu perusahaan mengenakan tali gantungan name tag yang ada logo dan nama perusahaan tempat mereka bekerja, maka orang-orang tidak bertanggung jawab tidak bisa menyamar sebagai karyawan perusahaan tersebut. Selain itu juga bisa melakukan penipuan, sebab tali gantungan name tag karyawan yang dicetak logo dan nama perusahaan tidak dapat dibeli di sembarang tempat. 

Berdasarkan penjelasan di atas, sekarang Anda tahu, kan betapa pentingnya bikin tali gantungan name tag karyawan? Oleh karena itu segera bikin tali gantungan name tag karyawan di Bikinidcard.com. Kami merupakan ahlinya bikin berbagai macam tali gantungan name tag karyawan. 

Harga Bikin Tali Gantungan Name Tag Karyawan

harga bikin tali gantungan name tag karyawan

Harga bikin tali gantungan name tag karyawan di Bikinidcard.com dapat Anda cek pada website kami yaitu Bikinidcard.com.

Segera hubungi CS kami pada nomor 0822 4303 3334 melalui chat atau telephone. Untuk melakukan pemesanan atau datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.