Blocknote Spiral, Buku catatan Viral untuk Hadiah dan Souvenir

Bikinidcard.com – Blocknote spiral sudah sering kita temui dan digunakan untuk buku catatan kuliah, souvenir perusahaan, acara komunitas maupun jadi seminar kit. Berbeda dengan blocknote yang dijilid menggunakan teknik lem, jilid buku dengan spiral ternyata punya lebih banyak kelebihan. Selain itu, tampilannya yang simpel cocok untuk berbagai kebutuhan. Pada artikel kali ini, kami ingin memberikan kelebihan jika buku catatan menggunakan jilid spiral dan tips memilihnya.

blocknote-spiral

Blocknote Spiral Bukan Sekedar Buku Catatan

Blocknote adalah sebuah buku catatan yang biasa digunakan untuk mencatat ide-ide, atau informasi penting. Umumnyam blocknote terdiri dari beberapa halaman keratas yang dijilid dengan berbagai metode, salah satunya jilid spiral. Sebuah metode penjilidan yang umum digunakan dan berupa kawat berbentuk spiral yang melingkari bagian atas atau samping lembaran-lembaran kertas tersebut.

Blocknote banyak dijual di berbagai toko alat tulis dan perlengkapan kantor di Jogja maupun di seluruh kota di Indonesia. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang berupa binder, blocknote dengan sampul maupun yang dijilid spiral dengan desain yang lucu-lucu. Untuk Anda yang ingin menjadikan blcoknote sebagai hadiah atau media branding seperti merchandise dan souvenir, tentu membeli di pasaran tidaklah menarik. Oleh karena itu, butuh blocknote yang bisa dicetak custom dan menggunakan jilid spiral.

Kenapa sih harus jilid spiral? Jika blocknote ini nantinya akan diterima oleh orang lain, tentu Anda akan berfikir mulai dari desain sampul dan kelebihan dari produk tersebut. Untuk blocknote spiral sendiri, memiliki keunggulan:

1. Lebih Praktis

Dengan jilid spiral, memungkinkan halaman blocknote tersebut mudah untuk dibuka maupun ditutup. Selain itu, dengan jilid yang seperti ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menulis, mencatat ide atau membuat daftar taboa harus mencari halaman yang tepat atau malah salah membuka halaman.

2. Lebih Fleksibel

Blocknote ini hadir dengan berbagai jenis kertas, seperti kertas polos, bergaris atau kertas bergambar, sesuai kebutuhan Anda.

3. Mudah Digunakan

Dengan kawat spiral yang dipasang di pinggirnya, memudahkan penggunanya membalik halaman maupun emlipatnya. Dengan lubang kotak juga, membuat Anda tidak khawatir rusak atau lembaran yang hilang karena tertutup.

4. Menjaga Kerapihan

Dengan dijilid spiral,lembaran kertas tetap teratur dan rapi sehingga tidak perlu hawatir kalau lembaran-lembaran kertas berantakan atau tercecer. Anda juga dengan mudah mencari catatan atau informasi tertentu karena semua berada dalam satu tempat.

5. Bisa Dipakai untuk Berbagai Keperluan

Sesuai dengan fungsi secara harafiah, blocknote digunakan untuk menulis catatan, mencatat ide penting atau membuat daftar tugas. Selain itu, bagi perusahaan maupun organisasi, blocknote ini juga dipakai sebagai seminar kit, souvenir-merchandise maupun media branding sekaligus promosi.

6. Awet

Blocknote spiral umumnya dibuat dari bahan yang kuat dan tahan lama. Kawat spiral ini juga dirancang supaya kokoh dan tidak mudah lepas. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan blocknote spiral dalam jangka waktu lama.

Dengan kelebihannya ini, tidak heran kalau blocknote menjadi pilihan popular di kalangan penulis, pelajar atau siapa saja yang membutuhkan alat tulis yang handal dan mudah dipakai.

Memilih Blocknote Spiral yang Tepat

Selain mempertimbangkan fungsinya, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas supaya orang yang menerima blocknote memberikan kesan yang baik juga untuk Anda maupun perusahaan karena memberikan hadiah atau merchandise yang tidak asal-asalan. Supaya mendapatkan blocknote yang sesuai keinginan, beberapa tips ini mungkin bisa membantu

  1. Pertimbangkan Ukuran dan Ketebalan

Pilihlah blocknote dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda, perhatikan juga ketebalan kertas di dalamnya supaya sesuai dengan preferensi Anda. Di Bikindicard.com, kami menyediakan blocknote ukuran A5 (21cm x 15cm) dan menggunakan isi HVS gramasi 70gsm bergaris.

  1. Perhatikan Jenis Spiral

Ada beberapa jenis spiral yang bisa Anda guanakn, seperti spiral kawat dan plastik. Anda bisa memilih mana yang mudah dan nyaman dipakai.

  1. Cek Sampul

Anda bisa menggunakan blocknote yang menggunakan hard cover atau soft cover. Tentunya kalau dibandingkan, harnya tetap berbeda namun untuk kenyamana dan keunggulan desain, hard cover bisa jadi pilihan tang tepat.

Yuk Bikin Blocknote Custom untuk kebutuhan acara, perusahaan, organisasi maupun komunitas Anda hanya di Bikinidcard.com!

Karena Blocknote Spiral di Bikinidcard.com jelas harganya, bisa dipesan satuan alias tanpa minimal order, bisa pilih soft cover atau hard cover. Cocok untuk hadiah, seminar kit maupun media branding dan promosi. Jika Anda berminat, kunjungi website Bikinidcard.com atau hubungi Customer Service Kami untuk informasi selengkapnya.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera