Brosur PPDB

Brosur PPDBbikinidcard.com. PPDB merupakan singkatan dari penerimaan peserta didik baru merupakan serangkaian kegiatan penerimaan siswa(i) atau murid sekolah dari tingkat TK hingga SMA/K.

 

brosur PPDB bikinidcard

 

Salah satu persiapan PPDB yang harus dibuat adalah brosur karena merupakan media utama informasi berlangsungnya PPDB. Meskipun saat ini informasi pendaftaran peserta didik baru dapat dibagikan melalui media sosial, brosur PPDB tetap diperlukan.

Pentingnya Brosur PPDB

Para pengelola atau yayasan sekolah tetap harus membuat brosur PPDB di era digital seperti sekarang karena:

  • Menjangkau Seluruh Kalangan

Di era digital seperti sekarang rasanya tidak ada yang tidak memiliki media sosial, termasuk para orang tau atau wali calon murid. Namun, nyatanya tetap ada sebagian kalangan yang tidak memiliki atau jarang menggunakan media sosial.

Fungsi utama dari brosur adalah agar para orag tua dan wali calon murid yang jarang membuka media sosial tetap mendapatkan informasi penerimaan perserta didik baru.

Brosur dapat ditempelkan di papan pengumuman rumah ibadah, papan pengumuman RT atau RW, dibagikan ke orang-orang yang berada di pusat perbelanjaan sehingga jangkauannya jauh lebih luas. Bahkan bisa menjangkau hingga ke area pelosok.

  • Informasi yang Disampaikan Lebih Lengkap

Pada media sosial tertentu, terkadang jumlah karakter dibatsai sehingga informasi yang disampaikan terbatas. Sementara melalui brosur, informasi dapat disampaikan selengkap mungkin secara singkat dan padat.

Selain itu, masyrakat Indonesia cenderung tidak teliti apabila membaca tulisan melalui media sosial. Pasti ada tulisan yang akan terlewatkan. Sementara orang-orang cenderung lebih berhati-hati ketika membaca media cetak seperti brosur.

  • Mencegah Penyebaran Informasi Palsu (Hoaks)

Menyebarkan informasi penerimaan peserta didik baru melalui media di era digital sangat penting. Namun, perlu disertakan dengan file digital brosur untuk mencegah informasi palsu atau hoaks.

Jika hanya disebarkan berupa tulisan melalui media sosial maka siapapun dapat melakukan hal yang sama sehingga oknum-oknum tidak bertanggungjawab dapat melakukan penipuan mengatasnamakan yayasan suatu sekolah.

  • Lebih Mudah Disimpan

Informasi yang disebarkan melalui media sosial akan cepat hilang dan sulit dicari. Misalkan disebarkan melalui story WhatsApp maka akan bertahan selama 24 jam saja. Orang-orang yang melihatya harus segera melakukan screenshot.

Sementara itu, ketika akan melihat kembali hasil screenshotbiasanya sudah tertumpuk dengan gambar lainnya sehingga sulit ditemukan.

Jenis-jenis Brosur Keren

Berdasarkan jenis kertasnya, brosur dibedakan menjadi dua macam, yaitu:

  • Brosur HVS

Kertas HVS adalah kertas yang umum digunakan untuk mencetak berbagai dokumen/berkas. Memiliki warna dasar putih susu dan permukaan yang kesat. Sementara kertas HVS yang digunakan untuk membuat brosur merupakan kertas dengan ketebalan 80 gsm.

  • Brosur Art Paper

Art paper merupakan kertas putih dengan permukaan mengilap. Biasanya digunakan utnuk membuat kalender, poser, dan tentunya brosur itu sendiri. Art paper yang digunakan untuk membuat brosur memiliki ketebalan 120 gsm serta 150 gsm.

Bikin Brosur untuk PPDB SMK/SMA

Brosur untuk PPDB SMK dan SMA sederajat dapat dipesan di Bikinidcard.com. Kami merupakan percetakan offset dan digital printing berpengalaman yang memproduksi brosur ukuran A4, F4 maupun A3.

Brosur tersebut dicetak menggunakan mesin printing offset dengan teknologi terbaru yang mampu menghasilkan cetakan full color denga tingkat akurasi warna yang tinggi. Hasil cetakannya rapi sehingga detailnya terlihat tajam. Selain itu, hasil cetakannya tidak luntur.

Bikin brosur untuk PPDB di tempat kami bisa menggunakan desain dari Anda maupun menggunakan desain dari kami.

Harga Bikin Brosur

Klik link berikut untuk mendapatkan informasi harga bikin brosur PPDB. Untuk memesannya silakan kunjungi kantor kami yang beralamat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau chat WhatsApp kami: 0851-0050-6190.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera