Business Card

bikinidcard.comBusiness card adalah salah satu barang yang sangat penting di dalam dunia bisnis. Apa sebenarnya business card dan seberapa penting keberadaannya bagi perusahaan tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya.

Apa Itu Business Card dan Kenapa Penting untuk Usaha Anda?

Business card atau kartu nama bisnis adalah kartu seukuran kartu ATM yang berisi berbagai macam informasi mengenai suatu bisnis baik yang dijalankan oleh perseorangan maupun perusahaan.

business card

Kartu ini sangat penting karena bisa menjadi media untuk branding dan promosi yang bisa dibilang murah tapi efektif. Meskipun saat ini bisnis dipasarkan secara online, kartu nama bisnis ini tetaplah penting apalagi bila ingin melakukan kerjasama dengan perusahaan/lembaga lain.

Memberikan kartu nama bisnis kepada kolega sesame pebisnis lebih sopan dan professional ketimbang mengirimkan desain promosi secara digital kepada mereka, bahkan mengirimkan desain promosi digital dapat dianggap tidak menghargai mereka.

Baca Juga : Jenis dan Manfaat Kartu Member Untuk Usaha

Tujuan Dibuatnya Business Card

  1. Memberikan Informasi Personal/ Perusahaan

Tujuan pertama membuat bisnis card adalah untuk memberikan informasi personal maupun perusahaan seperti nama, alamat, email, dan nomor ponsel yang dapat dihubungi.

Bila Anda melakukan workshop yang dihadiri oleh sesame pebisnis, kemudian banyak yang meminta kontak Anda, tentu akan sangat repot bila menyebutkan nomor ponsel secara terus-menerus. Di sinilah peran penting kartu nama bisnis, Anda cukup bagikan kartu nama bisnis kepada orang-orang yagn meminta kontak Anda. Dengan memberikan kartu nama bisnis, mereka tidak hanya mendapatkan nomor ponsel pribadi/ perusahaan Anda, tapi juga mendapatkan alamat lengkapnya.

  1. Media Branding dan Promosi

Business card juga dapat menjadi media branding dan promosi. Bila Anda meletakkan kartu nama bisnis di bagian respsionis kantor Anda, para klien baru pasti ada yang akan mengambilnya. Ketika rekan maupun keluarga klien tersebut ada yang memerlukan jasa/ barang yang kebetulan ditawarkan oleh perusahaan Anda, klien tersebut akan menyarankan orang tersebut untuk mengunjungi/ menghubungi perusahaan Anda, karena ia tidak hafal dengan alamat kantor Anda, klien tersebut pasti akan menyerahkan kartu nama tersebut kepada rekan/ keluarga tersebut.

Produk Terbaru Kami

Casing Hp Custom

Masker Scuba Custom

Tumbler Stainless Custom

  1. Merepresentasikan Bisnis Anda

Desain kartu nama bisnis merupakan perwakilan dari bisnis Anda. Desain yang cerah, dan terkesan ceria akan memberikan gambaran bahwa perusahaan Anda merupakan perusahaan yang berkonsep ceria dan bergerak di bidang hiburan. Contohnya adalah, kartu nama taman bermain, toko mainan, produsen pakaian anak, dan sebagainya.

Begitu pula dengan desain kartu nama bisnis yang tampak elegan dan mewah akan memberikan kesan bahwa perusahaanmu merupakan perusahaan professional dan memiliki budaya yang serius seperti halnya hotel, restaurant, perusahaan impor-ekspor, jasa kontruksi, konsultan keuangan, dan perusahaan dengan lingkungan perusahaan korporat.

  1. Menanamkan Kepercayaan Klien

Kartu nama bisnis merupakan bentuk profesionalisme pelaku bisnis. Memberikan kartu nama bisnis akan membuat calon klien percaya bahwa bisnis Anda adalah asli dan legal, bukan bisnis abal-abal, sehingga mereka tidak akan ragu untuk mencoba menggunakan jasa maupun barang yang Anda tawarkan.

Informasi Apa Saja yang Dicantumkan Di Business Card?

Informasi kartu nama bisnis card tergantung apakah kartu nama bisnis tersebut untuk perusahaan, karyawan perusahaan maupun untuk pebisnis mandiri.

Business Card Perusahaan:

Berisi nama, alamat kantor pusat (jika cabang masih sedikit bisa disertakan alamat beberapa kantor cabang), nomor telepon customer service, dan email perusahaan.

Business Card Karyawan Peusahaan:

Berisi nama, jabatan, dan nomor ponsel karyawan tersebut, nama perusahaan dan alamat kantornya.

Business Card Perseorangan:

Berisi nama usaha, nama lengkap diri pribadi, nomor telepon, tempat yang dijadikan kantor utamanya (bisa rumah pribadi), dan email bisnis.

 Baca Juga : Serba-Serbi Member Card yang Penting Anda Ketahui

Cetak Business Card

Sekarang Anda sudah menegtahui betapa pentingnya kartu nama bisnis dalam dunia bisnis, jadi bila Anda belum memiiki kartu nama bisnis segera cetak business card di Bikinidcard.com.

cetak business card

Business card produksi kami terbuat dari plastic PVC standar pembuatan kartu ATM sehingga tidak akan kusut dan tahan air.

Untuk melakukan pemesanan silakan hubungi customer service kami pada nomor 0853-2628-2628. Pemesanan juga dapat Anda lakukan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Business Card

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset