Cap Stempel Jogja

Cap Stempel JogjaBikinidcard.com. Pernahkah Anda mendapatkan surat pemberitahuan dari lembaga maupun banda resmi seperti kelurahan, ketua RT, sekolah dan lembaga resmi lainnya? Jika Anda pernah mendapatkan surat dari lembaga-lembaga resmi, pada surat tersebut pasti ada cap yang menunjukkan nama lembaga tersebut. Nah, cap tersebut merupakan hasil cap dari stempel.

Cap Stempel Adalah

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) stempel adalah cap atau tera yang digunakan untuk mencap surat, dokumen maupun berkas-berkas penting yang dikeluarkan oleh suatu lembaga resmi.

cap stempel jogja

Dalam aplikasinya, cap ini tidak hanya digunakan untuk surat – surat dari Lembaga resmi saja, namun juga bisa dipakai sebagai cap nama dan masih banyak lagi. Supaya lebih jelas apa saja fungsi stempel, berikut ini penjelasannya.

Fungsi Cap Stempel

Fungsi utama cap stempel adalah untuk mengesahkana suatu – surat, berkas maupun dokumen yang dikeluarkan oleh suatu lembaga maupun perusahaan. Selain untuk mengesahkan surat, berkas maupun dokumen, cap stempel memiliki beberapa fungsi lain yaitu:

1. Validasi Kebenaran Isi Dokumen

Fungsi pertama cap stempel adalah validasi kebenaran isi dokumen. Sebuah dokumen yang dibuat dan diterbitkan oleh suatu lembaga perlu dicap stempel sebagai bukti bahwa isi dokumen tersebut benar adanya dan memang dibuat dan diterbitkan oleh lembaga yang bersangkutan.

Fungsi Cap Stempel

Misalkan, sebuah perguruan tinggi memberikan surat edaran kepada orang tua dan wali mahasiswa mengenai kenaikan uang semester. Surat tersebut perlu dicap menggunakan cap stempel milik perguruan tinggi tersebut agar orang tua dan wali mahasiswa tersebut percaya kalau isi surat tersebut benar- benar dikeluarkan oleh pihak kampus. Tidak mengada-ada dan tidak dimanipulasi oleh pihak lain.

2. Mencegah Penipuan

Bikin cap stempel jogja

Fungsi capa stempel yang kedua adalah untuk mencegah penipuan. Fungsi ini sebenarnya berkaitan dengan fungsi pertama. Adanya cap pada berkas maupun surat menandakan bahwa berkas maupun surat tersebut merupakan surat maupun berkas asli.

Jika sewaktu-waktu ada surat beredar mengatasnamakan suatu perushaan, tetapi pada berkas tersebut tidak ada capnya maka dapat dipastikan bahwa surat tersebut merupakan surat palsu yang diterbitkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Fungsi cap stempel untuk mencegah penipuan tidak hanya dapat menyelamatkan para klien/customer suatu lembaga maupun perushaan, tetapi juga bisa menyelamatkan pihak lembaga maupun perushaan yang bersangkutan.

Misalkan sebuah toko ponsel selalu memberikan nota belanja yang telah dicap kepada para customernya. Sewaktu-waktu ada orang yang mengaku sebagai customer toko ponsel tersebut, ia minta ganti rugi karena ternyata ponsel yang dibelinya baru dipakai 2 hari langsung mati total. Ia memberikan bukti nota pembelian dari toko tersebut.

Akan tetapi, ternyata, pada nota tersebut tidak ada cap dari toko ponsel tersebut. Setelah ditelusuri di catatan penjualan, ternyata memang tidak ada penjualan ponsel yang dimaksud. Maka, dapat dipastikan bahwa orang tadi merupakan penipu.

3. Tanda Tangan Instant

Selama ini mungkin Anda selalu melihat cap stempel yang berbentuk logo dan nama suatu perusahaan maupun lembaga. Padahal, bentuk cap stempel tidak selalu berupa nama dan logo suatu perusahaan maupun lembaga, cap stempel juga dapat dibentuk mirip dengan tanda tangan seseorang.

Cap tanda tangan biasanya digunakan oleh orang dengan profesi tertentu seperti dokter, dosen, RT, pimpinan perusahaan dan lainnya. Tujuannya, tentu supaya lebih ringkas dan lebih cepat saat bekerja. Selain itu, cap ini bisa digunakan di keadaan darurat seperti ketika harus diwakilkan oleh orang terpercaya.

4. Keterangan Khusus

Cap ini juga bisa berfungsi untuk memberikan keterangan khusus seperti keterangan “lunas”, “DP”, “transfer/cash”. Cap stempel lunas maupun cap stempel sejenisnya diperlukan oleh perusahaan-perusahaan retail maupun yang bergerak dibidang jual-beli lainnya.

Cap Stempel Jogja Terdekat

harga cap stempel jogja

Anda memiliki sebuah lembaga maupun perusahaan di Jogja? Butuh cap stempel untuk lembaga maupun perusahaan Anda, tetapi tidak tahu vendor cap stempel Jogja terdekat? Pesan di Bikinidcard.com saja.

Bikinidcard.com merupakan tempat bikin stempel untuk perusahaan, kepolisian, dokter, klinik, toko, organisasi, sekolah, perguruan tinggi dan lainnya. Kami tidak hanya bisa melayani cetak stempel offline tapi juga bisa online jadi, tidak hanya bisa dikirim ke seluruh Jogja, tapi juga ke seluruh kota di Indonesia.

Cap yang kami produksi adalah jenis cap stempel flash. Hasil cetaknya tidak hanya bisa satu warna saja tapi juga bisa warna-warni. Tentunya hasilnya lebih menarik dibandingkan stempel biasa yang hanya bisa menggunakan 1 warna tinta.

Jika Anda tertarik untuk memesan cap stempel Jogja secara offline, Anda bisa mengunjungi kantor kami yang berlokasi di Jalan Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta 55171. Jika bingung disebelah mana teptanya kantor kami, silakan klik link maps berikut (link google maps kantor).

Untuk melakukan pemesanan cap stempel Jogja secara online silakan chat CS kami melalui whatsapp pada nomor 0899 5178 302.