Cara Membersihkan Tumbler Stainless Steel

Cara membersihkan tumbler stainless bikinidcard.com. Membersihkan alat minum seperti mug keramik/ kaca maupun botol minum plastik mungkin sudah biasa bagi Anda. Bahkan bisa jadi Anda tidak mengalami kesulitan ketika membersihkan alat – alat minum tersebut. Namun, bagaimana dengan tumbler stainless steel atau termos portable?

cara membersihkan tumbler stainless

Beberapa orang terkadang mengalami kesulitan ketika membersihkan tumbler stainless steel seperti noda yang tidak mau hilang maupun aroma tertentu yang tidak mau pergi. Jika Anda juga mengalami kesulitan membersihan tumbler stainless steel seperti orang lain, silakan simak cara membersihkan botol tumbler stainless steel yang ampuh berikut,

Tips dan Cara Membersihkan Tumbler Stainless Steel

1. Rendam dengan Air Sabun

Cara membersihkan tumbler stainless yang pertama adalah dengan merendamnya dengan air sabun. Jika Anda habis menggunakan tumbler stainless steel untuk wadah kopi maupun the panas, biasanya warna kopi maupun teh akan tertinggal pada dinding tumbler stainless steel. Mencucinya secara biasa tidak akan menghilangkan noda tersebut. Supaya noda tersebut hilang maka Anda perlu merendamnya dengan air sabun khusus untuk mencuci piring.

Masukkan 1 sendok teh sabun cair untuk cuci piring ke dalam tumbler, tambahkan air hingga setengah tumbler penuh. Tutup tumbler lalu kocok hingga sabun berbusa. Tambahkan air lagi hingga penuh. Lalu dalam keadaan tertutup, biarkan selama satu jam atau lebih. Selanjutnya, buang air sabun tersebut, lalu cuci tumbler seperti biasanya.

2. Gunakan Sikat Botol

Cara membersihkan tumbler stainless yang kedua adalah dengan menggunakan sikat botol. Mencuci bagian dalam tumbler menggunakan spons cuci biasa pasti akan sulit karena tangan Anda pasti tidak bisa mencapai bagian-bagian tertentu. Bahkan tangan Anda tidak bisa masuk ke dalamnya. Oleh karena itu, gunakan sikat khusus untuk mencuci botol.

Jika tidak punya, gunakan sikat gigi bersih yang sudah tidak terpakai. Gosok seluruh dinding dalam tumbler hingga noda bekas minuman bersih.

Baca jugaTempat cetak tumbler stainless murah

3. Jangan Gunakan Kawat Cuci Piring

Jika Anda merasa gregetan dengan noda yang tidak kunjung hilang, jangan pernah berpikir untuk membersihkan tumbler stainless steel menggunakan kawat cuci piring atau steel wool. Steel woool akan merusak permukaan benda-benda yang terbuat dari logam apapun, termasuk tumbler stainless steel.

Steel wool hanya digunakan untuk membersihkan bagian bawah alat masak yang sudah hitam maupun untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari keramik maupun kaca.

3. Bersihkan dengan Beras

Cara membersihkan tumbler stainless yang ketiga adalah menggunakan beras. Jika noda masih belum bersih, Anda dapat membersihkannya dengan beras. Caranya ambil satu genggam beras, tambahkan sedikit air, tidak perlu terlalu banyak asalkan beras sudah terendam maka sudah cukup. Selanjutnya, tutup tumbler stainless steel, kocok tumber tersebut ke atas dan ke bawah.

Beras akan berfungsi seperti sikat cuci. Ia akan menyikat noda-noda yang masih menempel di dinding tumbler stainless steel.

4. Bilas dengan Air Panas

Jika noda sudah hilang, bilas tumbler stainless steel menggunakan air panas. Tujuannya agar jika ada noda yang masih menempel maka akan hilang. Selain itu, air panas juga akan menghilangkan bau tidak sedap.

5. Keringkan dengan Kain Bersih

Keringkan tumbler dan tutupnya dengan kain bersih, pastikan kain tersebut tidak memiliki bau tak sedap. Jika Anda menggunakan kain bekas pakaian yang telah lama tidak digunakan dan bau apek, maka bau apek pada kain tersebut akan menempel pada tumbler stainless steel. Usahakan gunakan kain lap yang sudah dicuci dan baru saja kering maupun menggunakan kain lap baru.

6. Keringkan di Rak Piring

Jika sudah mengeringkan tumbler stainless steel menggunakan kain, jangan langsung memasang tutup tumbler tersebut karena sebenarnya tumbler belum benar-benar kering. Untuk membuatnya benar-benar kering, letakkan tumbler pada rak piring dalam keadaan terbalik. Biarkan semalaman. Keesokan paginya, jika tumbler dan tutupnya sudah benar-benar kering maka Anda bisa memasang tutup tumbler.

Daftar Harga Tumbler Stainless Berkualitas

Alasan Tumbler Stainless Harus Dibersihkan Setiap Hari

tips membersihkan tumbler stainless

Begitu Anda selesai menggunakan tumbler stainless steel, Anda harus segera membersihkannya. Sebab, jika Anda menunda semalam bahkan sehari saja untuk membersihkannya maka akan terjadi hal-hal berikut:

  1. Noda bekas minuman sulit dihilangkan bahkan tidak bisa hilang sama sekali

  2. Aroma bekas minuman akan menempel hingga berminggu-minggu meskipun sudah dicuci dengan sabun berkali-kali.

  3. Menjadi sarang berkembang biak bakteri.

  4. Tumbler cepat rusak karena noda dan bau tidak sedap yang sulit hilang menjadikan Anda membersihkannya terlalu keras dan menyebabkan lapisannya cepat aus.

Nah, oleh karena itu jangan lupa untuk membersihkan tumbler stainless steel setiap habis digunakan, ya! Tentunya menggunakan cara membersihkan tumbler stainless di atas. Oia, kalau Anda ingin cetak tumbler stainless maupun souvenir lainnya, hubungi saja Customer Service kami di 0853 2628 2628.

Cara Membersihkan Tumbler Stainless

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera