Cara Memilih Tumbler yang Bagus

Cara memilih tumbler yang bagusbikinidcard.com. Di pasaran terdapat dua macam tumbler yang paling banyak dijual yaitu tumbler dari plastic dan tumbler darin stainless steel.

Kedua jenis tumbler tersebut pun ada banyak jenis yang dijual mulai dari yang tidak tahan air panas, tahan air panas tapi tidak bisa menjaga suhu panas tersebut hingga dapat menjaga suhu panas air selama beberapa jam. Selain itu, ketebalan setiap tumbler juga berbeda-beda.

cara memilih tumbler yang bagus

Banyaknya tumbler yang dijual di pasaran tentu membuat kita sebagai customer terkadang bingung dalam memilih tumbler mana yang bagus dan tidak. Sementara itu, tumbler yang dijual di toko offline tidak bisa dicoba, apalagi yang dijual di toko online.

Nah, supaya tidak salah beli, kamu bisa mengikuti beberapa cara memilih tumbler yang bagus berikut ini,

Tips Cara Memilih Tumbler yang Bagus

Karena tumbler bisa dibuat dari bahan plastic dan bahan stainless, kami berikan dua tips sekaligus berdasarkan bahan tumbler.

Memilih Tumbler dari Bahan Plastik

tips cara memilih tumbler yang bagus

  1. Pilih yang Tebal

Kita semua tahu jika plastik adalah salah satu bahan yang tidak tahan terhadap panas. Setiap tumbler plastic memiliki titik lelehnya masing-masing. Semakin tebal, semakin kuat pula tumbler tersebut menahan panas.

Jadi, jika kamu ingin tumbler plastik yang bisa digunakan untuk menyimpan minuman hangat, pilihlah yang punya dinding tebal. Ingat, setebal-tebalnya tumbler plastik, ia tetap mudah meleleh. Jadi pastikan bahwa minuman yang akan kamu simpan pada tumbler tersebut bukan air mendidih.

Baca Juga : Tumbler Insert Paper – Botol Minum Ramah Lingkungan

  1. Pilih Tutup yang Rapat

Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam memilih tumbler plastic adalah tutupnya. Beberapa botol minum maupun tumbler dari plastik terkadang tutupnya sulit rapat, sehingga menyebabkan minuman tumpah. Bahkan, bila sudah rapat pun ternyata masih tumpah. Oleh karena itu sangat penting untuk mencoba melepas dan menutup tumbler plastik saat membelinya. Bila perlu, pilih tumbler plastik yang tutupnya memiliki karet karena karet tersebut berfungsi untuk merapatkan tutup botol.

  1. Pilih yang Tahan Banting

Terkadang kita teledor, tanpa sadar menyenggol barang-barang disekitar kita maupun menjatuhkan barang yang tengah dipegang. Oleh karena itu dalam memilih tumbler, sebaiknya pilih yang tahan banting agar saat tidak sengaja menyenggol maupun menjatuhkan tumbler plastic maka tumbler tersebut tidak retak maupun pecah. Tapi bukan berarti kami menyarankan untuk membantingnya dulu sebelum membeli ya, kamu bisa browsing dulu testimony penggunaan tumbler dengan merek yang ingin dibeli.

  1. Jangan Pilih yang Retak

Amatilah tumbler plastic yang akan dibeli, pastikan tidak ada retakan sekecil apapun. Meskipun retakan tersebut hanya segaris dan tidak meyebabkan kebocoran, lama-kelamaan retakan tersebut pasti membesar dan membuat tumbler bocor.

Baca Juga : Tumbler Custom Murah Cocok untuk Souvenir

Memilih Tumbler Stainless

memilih tumbler stainless

Lantas, bagaimana dengan tumbler dari bahan stainless? Bagaimana cara memilih tumbler dari bahan yang satu ini yang benar dan tepat?Tumbler stainless memiliki karakteristik yang berbeda dengan tumbler plastik, jadi cara memilihnya pun juga berbeda. Berikut langkah-langkah memilih tumbler stainless steel yang benar:

  1. Pastikan Benar-Benar Terbuat dari Stainless

Stainless steel merupakan logam anti karat. Sangat penting untuk memastikan bahwa tumbler tersebut terbuat dari stainless steel, bukan logam lain yang diakui sebagai stainless steel. Jika ternyata tumbler tersebut terbuat dari logam selain stainless steel bisa jadi logam tersebut tidak anti karat.

  1. Pilih yang Ada Karetnya

Pilihlah tumbler stainless yang tutupnya ada karetnya. Karet tersebut berfungsi untuk mengencangkan dan merapatkan tutup sehingga minuman tidak tumpah. Selain itu, karet merupakan benda yang tahan air, ia akan mencegah minuman langsung menetes ke luar tumbler.

  1. Pilih yang “Mulutnya” Lebar

Sangat penting untuk memilih tumbler stainless steel dengan “mulut” atau lubang untuk menuang minuman yang ukurannya cukup lebar, fugnsinya agar tumbler tersebut mudah dibersihkan. Jika mulut tersebut terlalu kecil maka sikat pencuci botol sulit masuk, sehingga harus diganti dengan sikat yang ukurannya lebih kecil.

  1. Baca Keterangan Pada Box

Tahukah kamu? Tumbler stainless ada yang bisa digunakan sebagai termos portable dan ada yagn tidak. Oleh karena itu ketika memilih tumbler stainless steel, kamu harus membaca penjelasan pada box pembungkusnya apakah tumbler tersebut bisa menyimpan air panas atau tidak.

Jangan sampai niat awalmu membeli tumbler yang bisa menyimpan air panas, tetapi ternyata tumbler yang kamu beli tidak bisa menyimpan air panas, lalu kamu protes kepada pihak toko yang menjualnya.

Itulah cara-cara memilih tumbler yang bagus. Selamat mengikutinya, semoga kamu mendapatkan tumbler dengan kualitas premium yang awet hingga bertahun-tahun. Jika Anda tertarik untuk bikin tumbler plastik maupun bahan stainless, silahkan hubungi Customer Service kami di 0899 5178 302 atau klik Link Berikut ini.

Cara Memilih Tumbler yang Bagus

0.00
9.8

Rating

9.8/10