Cara Mengisi Ulang Tinta Stempel

Cara mengisi ulang tinta stempelbikinidcard.com. Mungkin sebagian dari Anda akan bingung bagaimana mengisi ulang tinta pada stempel flash karena sangat bebeda dari stempel manual. Supaya lebih jelas, berikut ini perbedaan cara mengisi ulang tinta pada kedua jenis stempel tersebut.

cara mengisi ulang tinta stempel

Cara Mengisi Ulang Tinta Stempel Manual

Mengisi ulang tinta stempel konvensional yang memiliki bantalan tinta sangatlah mudah. Tinta cukup diteteskan pada bantalannya. Jika ingin menggunakannya, Anda tinggal menekan bagian karet stempel beberapa kali. Selanjutnya stempel langsung dapat digunakan untuk mencap berkas.

Namun sebelum menggunakannya untuk mencap berkas penting, capkan dahulu pada sembarang kertas untuk mengurangi tingkat ketebalan tinta. Jika tinta stempel terlalu tebal bisa mengakibatkan kertas robek dan warna tintanya menjalar ke bagian kertas lain yang sebenarnya tidak akan dicap. Selain itu, hasil cetaknya bisa tidak detail.

Tinta yang menempel pada stempel konvensional cepat kering, sehingga stempel harus sering ditekankan pada bantalan tinta. Jika sudah selesai menggunakannya, jangan lupa untuk menutup bantalan tinta agar sisa tinta pada bantalan tersebut tidak kering. Jika bantalan kering maka harus diberi tinta lagi.

Sangat mudah bukan cara mengisi ulang stempel konvensional? Lantas, Bagaimana cara isi ulang tinta stempel flash? Apakah semudah pada stempel manual? Mengingat Anda menggunakan lebih dari satu warna pada stempel flash tersbut.

Baca Juga : Pentingkah Stempel Perusahaan untuk Bisnis Anda?

Cara Mudah Mengisi Ulang Tinta Stempel Flash

Seperti yang sudah disebutkan di atas, stempel ini bisa diisi lebih dari satu warna dalam satu desain. Selain itu, tidak menggunakan bantalan tinta dan cara menggunakannya persis seperti Anda menggunakan spidol. Tinggal dibuka tutupnya dan stempel ini bisa digunakan untuk mengecap berkas penting Anda, termasuk nota.

cara mudah mengisi ulang tinta stempel flash

Apa sih keistimewaan stempel flash dibanding stempel biasa? Anda bisa membacanya di halaman stempel flash pada website ini.

Balik ke bagaiamana cara mengisis ulang tinta pada stempel ini, kami bagi menjadi dua bagian menurut jumlah warna yang Anda gunakan.

Mengisi pada Stempel dengan Satu Warna Tinta

Untuk mengisi ulang stempel flash 1 warna cukup dengan menengadahkan tinta (bagian karet stempel flash menghadap atas) kemudian tuangkan sekitar 3 hingga 4 tetes tinta pada karet tersebut. Diamkan sekitar 5 menit hingga tinta meresap, selanjutnya stempel dapat digunakan.

Mengisi pada Stempel yang Menggunakan Lebih dari Satu Warna Tinta

Sedikit lebih rumit dibandingkan stempel yang menggunakan satu warna. Jika Anda menggunakan 2, 3 atau 4 warna tinta yang berbeda dalam satu stempel, Anda harus menetaskan tinta secara hati-hati. Pastikan dulu Anda mengingat letak warna pada desain tersebut. Setelah itu, Anda bisa meneteskan tinta secara bertahap menurut letaknya.

Contoh, jika Anda menggunakan warna dalam satu desain yaitu wara merah dan hitam. Anda bisa mengisi ulang tinta dengan menetaskan warna merah pada bagian karet stempel sesua letak warna merah. Jika sudah meresap, Anda bisa meneteskan tinta warna hitam pada karet yang desainnya berwarna hitam. Dalam meneteskannya harap hati-hati supaya tinta warna merah tidak mengenai bagian karet stempel yang harusnya berwarna hitam.

Mau bikin stempel free vucher isi ulang tinta? Klik!

Supaya lebih aman, sebaiknya lepas beberapa bagian karet tinta. Jika satu bagian karet sudah kering, pasang kembali karet yang tadi dilepas. Begitu seterusnya. Namun hati-hati dalam melepas dan memasang kembali karet stempel karena bisa putus. Selain itu, jika Anda melepas karet stempel kemungkinan tinta akan menempel pada tangan Anda. Pastikan saat mengisi ulang tinta Anda tidak menggunakan pakain berwarna putih.

Bagaimana kalau mengalami kesulitan?

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam mengisi ulang tinta stempel flash, Anda bisa meminta tolong pihak pembuat stempel flash tersebut. Biasanya para produsen stempel flash juga menerima jasa isi ulang tinta stempel flash. Salah satunya di Bikinidcard.com. Anda bisa membeli tinta sekaligus bisa kami bantu isikan.

Jika Anda masih memiliki voucher gratisan dari kami saat pembelian pertama, Anda bisa menggunakannya. Namun, jika ingin lebih berhemat dan sudah bisa mengisinya sendiri, sebaiknya isi ulang stempel flash Anda sendiri karena Anda hanya perlu membeli tinta yang bisa digunakan hingga beberapa bulan, tidak perlu membayar jasa pengisian.

Mengisi Ulang Tinta Stempel

0.00
9.8

Rating

9.8/10