Cetak ID Card PVC

Cetak ID card PVCbikinidcard.com. ID card PVC adalah kartu identitas yang dibuat dari polivinil klorida atau PVC. PVC sendiri merupakan salah satu jenis plastik yang sangat banyak digunakan untuk membuat berbagai macam barang. Terutama barang-barang kontruksi seperti pipa air, pintu kamar mandi, bak air maupun bak mandi, lemari pakaian, rak sepatu dan sebagainya.

Cetak ID Card PVC

PVC dipilih sebagai bahan pembuatan ID card karena permukaannya sangat halus sehingga mudah dicetak dan hasil cetakannya akan terlihat jelas dan rapi. Selain itu, PVC merupakan plastik yang kokoh, sehingga ID card yang terbuat dari PVC pasti awet, tidak mudah patah, tertekuk, dan tahan air.

Tempat Cetak ID Card PVC

ID card PVC tidak dijual bebas di supermarket maupun toko alat tulis dan perlengkapan kantor. ID card PVC hanya bisa Anda pesan di vendor cetak ID card PVC.

Saat ini, ada banyak sekali percetakan ID card di Surabaya, Bandung, Jogja, Jakarta dan kota-kota lain yang bisa melayani Anda. Percetakan-percetakan tersebut bahkan sudah banyak yang menerima pemesanan ID card PVC secara online. Salah satu percetakan ID card PVC tersebut adalah Bikinidcard.com.

Sebagai ahlinya cetak ID card, kami bisa cetak 9 macam ID card berdaasarakan spesifikasi bahan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu:

1. ID Card PVC Press

ID card ini dinamakan ID card press karena tulisan dan gambar yang dicetak pada permukaannya dicetak menggunakan mesin cetak ID card PVC dan mesin press. ID card ini memiliki ketebalan 0.76 mm.

id card pvc printing

2. ID Card Press Tipis

Dari namanya, mestinya Anda sudah bisa menebak apa itu ID card press tipis. Yup, ID card ini sejatinya sama saja dengan ID card press, tetapi ia lebih tipis. Ketebalannya hanya 0.4 mm.

3. ID Card PVC Tebal

Sesuai dengan namanya, ID card tebal memiliki ukuran yang lebih tebal dibandingkan ID card-ID card yang lain. Ketebalan ID card ini adalah 0.96 mm.

4. ID Card Instant

ID card instant juga mirip dengan ID card press, tetapi hasil cetakannya tidak sebagus hasil cetakan ID card press.

5. ID card PVC Metalik

Apakah Anda pernah memiliki maupun melihat kartu ATM berwarna keemasan maupun perak dan permukaannya tampak berkerlap-kerlip? Nah, jika Anda pernah melihat kartu ATM seperti itu, maka sebenarnya Anda telah melihat kartu metailk.

ID card metalik merupakan ID card yang permukaannya terdapat giltter yang membuat ID card tersebut tampak berkerlap-kerlip. Sama halnya dengan kartu ATM, ID card metalik juga tersedia dalam warna golden dan silver. Akan tetapi bagian belakangnya tidak terdapat magnetik strip.

6. ID Card Transparant

ID card transparan adalah ID card bening dan tembus pandang sebagaimana halnya plastik bungkus makanan. Meskipun bening, ID card ini tetap dapat dicetak dan hasil cetakannya bisa terlihat jelas. Akan tetapi, ID card ini tidak bisa dicetak menggunakan tinta putih.

7. ID Card Transparan UV

ID card transparan UV sama saja dengan ID card transparan, tetapi ia dicetak menggunakan printer ID card UV yaitu printer ID card yang pencetakannya tidak hanya menggunakan tinta, tetapi juga menggunakan sinar UV. Perbedaan lain ID card transparan UV dengan ID card transparan biasa adalah ia dapat dicetak menggunakan tinta warna putih.

8. ID Card Magnetik

Pada penjelasan mengenai ID card metalik tadi sempat disebutkan mengenai magnetik stripe. Bagi Anda yang belum tahu apa itu magnetik stripe, coba amati bagian belakang kartu ATM/debit/kredit milik Anda. Pada bagian belakangnya pasti terdapat sebuah garis warna hitam. Nah, garis warna hitam tersebut merupakan magentik stripe.

ID Card PVC magnetik

Fungsi dari magnetik stripe adalah untuk menyimpan suatu data penting dan rahasia. Untuk membaca data tersebut diperlukan mesin pembaca kartu magnetik. ID card magnetik dapat diberi password seperti kartu ATM maupun tanpa password seperti halnya kartu absensi.

9. ID Card RFID

id card RFID

ID card RFID adalah ID card yang sudah ditanami chip atau label RFID. Fungsi label RFID tersebut sama dengan magnetik stripe. Untuk membaca data pada ID card RFID juga diperlukan mesin pembaca RFID. Mesin untuk membaca ID card RFID berbeda dengan mesin untuk membaca ID card magnetik.

Mesin untuk membaca ID card RFID tidak terdapat slot untuk memasukkan dan menggesek kartu, tetapi terdapat bagian sensor. Nantinya bagtian ID card yang ada label RFID-nya cukup ditempelkan pada sensor mesin tersebut.

Sama seperti ID card magnetik, ID card RFID juga dapat diberi password maupun tanpa password. Contoh pemanfaatan ID card RFID tanpa password adalah e-money, sedangkan pemanfaatan ID card RFID dengan password adalah kunci pintu.

Desain ID Card PVC

Di bawah ini merupakan beberapa contoh desain ID card PVC yang pernah kami produksi:

Desain ID Card PVC

Bagaimana, keren-keren bukan? Anda sudah melihat sendiri kerennya ID card PVC buatan kami, jadi tunggu apalagi? Segera cetak ID card PVC di Biklinidcard.com! Caranya sangat mudah, cukup chat CS kami pada nomor 0899 5178 302. Malas pesan online karena kena ongkir? Kalau begitu pesan langsung di kantor kami saja! Alamatnya ada di l. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Harga Cetak ID Card PVC

Tertarik untuk print ID card PVC di tempat kami, tetapi takut harganya mahal? Tidak masalah! Anda bisa intip harga cetak ID card PVC terlebih dahulu di situs kami yaitu bikinidcard.com.

Seluruh ID card di atas dapat Anda order satuan maupun dalam jumlah banyak.