Cetak Kartu Nama Offset

Cetak kartu nama offsetbikinidcard.com. Kartu nama offset merupakan kartu nama yang dicetak menggunakan mesin printing offset yang dapat mencetak ratusan pieces kartu nama dalam waktu singkat dengan 1 desain yang sama.

cetak kartu nama offset

Fungsi Kartu Nama Offset

  1. Media Branding dan Promosi

Tahukah Anda? Ternyata kartu nama dapat dimanfaatkan sebagai media branding dan promosi seseorang yang bekerja secara perseorangan maupun bagi perusahaan/lembaga.

Kartu nama yang telah dicetak nama seseorang/perusahaan, kontak, dan alamat lengkap kemudian dibagikan kepada masyarakat umum baik yang telah menjadi klien maupun yang belum akan membuat banyak orang mengenal orang maupun perusahaan tersebut.

Orang-orang yang mendapatkan kartu nama tadi mungkin saat mendapatkan kartu nama tersebut belum membutuhkannya, tapi suatu saat ketika mereka membutuhkan jasa orang maupun perusahaan yang bersangkutan, mereka pasti akan mengecek kembali kartu nama yang telah mereka dapatkan.

Jika mereka tidak membutuhkan jasa orang/perusahaan tadi, bisa saja saudara maupun kawan mereka ada yan gmembutuhkan suatu jasa yang kebetulan ditawarkan oleh orang/perusahaan tersebut, orang-orang yang mendapatkan kartu nama itu lantas akan memberikannya kepada saudara/kawan yang membutuhkan jasa tersebut.

  1. Tanda Identitas

Untuk perseorangan, kartu nama tidak hanay berfugnsi sebagai media branding jasa yang ditawarkannya, bisa juga dijadikan sebagai tanda identitas seperti KTP, tetapi tidak dapat digunakan untuk urusan administrasi seperti pembukaan rekening bank, membeli barang-barang mewah, membuat passport maupun urasan administrasi lainnya.

Kartu nama dapat digunakan pihak berwajib untuk mengenali pemiliknya bila suatu saat terjadi hal-hal tidak diinginkan.

  1. Bentuk Profesionalitas

Fungsi kartu nama yang terakhir adalah bentuk profesionalitas bagi orang-orang yang bekerja secara mandiri maupun bagi perusahaan/lembaga. Memberikan kesan profesionalitas kepada calon klien merupakan hal penting bagi setiap individu yang bekerja secara mandiri maupun bagi perusaah/lembaga.

Kartu nama akan membuat calon klien berpikir bahwa orang/perusahaan tersebut sungguh-sungguh dalam menawarkan jasa/produknya. Selain itu, alamat pada kartu nama akan menjadi bukti bahwa orang maupun perusahaan/lembaga tersebut tidak menipu.

Jenis Kartu Nama Offset

Kartu nama offset dulu terbuat dari kertas, tapi kartu nama dari kertas memiliki banyak kekurangan seperti mudah kusut, tidak tahan air, dan mudah sobek. Kini kartu nama offset terbuat dari PVC.

PVC merupakan salah satu jenis plastic, umumnya digunakan untuk kegiatan kontruksi, tapi sudah umum dijadikan sebagai bahan ID card dan ATM, sehingga kualitasnya tidak perlu dipertanyakan.

Sementara itu ukuran kartu nama offset dari PVC sama dengan ukuran standar ID card yaitu sekitar 85 mm x 53 mm.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan PVC untuk Kartu Nama

Setiap benda pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, sama halnya dengan bahan PVC untuk kartu nama. Berikut kelebihan dan kekurangan bahan PVC untuk kartu nama.

Kelebihan:

  • Tahan air
  • Tidak akan kusut
  • Awet hingga bertahun-tahun

Kekurangan

  • Harga lebih mahal
  • Harus dicetak dengan mesin printing khusus
  • Bila dicetak menggunakan mesin press dan oven, cetakannya rawan terkelupas bila sudah setahun (contohnya adalah e-KTP).

Cetak Kartu Nama dari Bahan PVC

Tertarik untuk cetak kartu nama offset? Anda dapat memesannya di Bikinidcard.com. Kami merupakan tempat cetak kartu nama offset Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Jogja, Makassar, dan kota-kota lain di Indonesia.

Berikut contoh gambar kartu nama offset yang pernah kami produksi:

jenis kartu nama offset

Pemesanan dapat Anda lakukan secara online melalui whatsapp pada nomor 0853-2628-2628 atau pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset