Cetak Kop Surat untuk Keperluan Perusahaan Anda

Cetak Kop Surat Bikinidcard.com. Pernahkah Anda mendengar maupun membaca isitilah kop surat? Mungkin, jika Anda berada dan bekerja di instansi pemerintah organisasi perusahaan maupun sebagai sekretaris dalam sebuah organisasi, pasti sudah mengenalnya. Memangnya, apa sih Kop surat itu dan apa pentingnya cetak kop surat bagi instansi, organiasasi bahkan perusahaan?

Pengertian Kop Surat

Merujuk pada KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kop memiliki arti “judul” maupun “kepala”. Jadi, kop surat adalah kepala maupun judul surat. Kop surat biasanya ditemukan pada surat-surat resmi yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan, institusi, lembaga maupun organisasi. Contohnya adalah surat pemberitahuan dari sekolah untuk orang tua maupun wali murid.

Cetak kop surat merupakan bagian yang sangat penting dan wajib ada pada surat-surat resmi yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan, institusi, lembaga maupun organisasi. Sementara pada surat pribadi, kop surat tidak diperlukan. Kop surat sangat penting karena sebagai bukti bahwa surat tersebut merupakan surat asli dan resmi.

Seperti yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan, institusi, lembaga maupun organisasi sehingga tidak akan ada orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka tidak bisa mengeluarkan surat palsu atas nama suatu perusahaan, institusi, lembaga maupun organisasi.

Bahan Kertas dan Jenis Kop Surat

Kertas kop surat sesuai dengan kertas yang digunakan untuk mencetak surat oleh perusahaan, institusi, lembaga maupun organisasi. Kertas yang paling banyak digunakan adalah jenis HVS. Kop surat dibagi menjadi 2 jenis, yaitu kop surat resmi dan kop surat professional.

Kop surat resmi adalah kop surat-surat yang dikeluarkan oleh perusahaan, lembaga, institusi maupun organisasi. Sementara kop surat professional merupakan kop surat-surat yang dikeluarkan seseorang atas nama profesinya (bukan atas nama pribadi) kepada pihak-pihak resmi. Contohnya adalah kop curriculum vitae (CV).

Desain Kop Surat

Desain kop surat sebenarnya bisa Anda buat sendiri baik menggunakan software pengolah kata seperti Microsoft Word maupun software grafis seperti Corel Draw, Adobe Ilustrator maupun Adobe Photoshop. Namun, lebih baik Anda mendesainnya menggunakan software grafis.

Bila Anda mendesain kop surat menggunakan software grafis, maka Anda bisa menyisipkannya ke Microsoft word lalu menyesuaikan ukuran kop surat dengan ukuran kertas yang akan dicetak. Bila Anda membuat kop surat langsung pada Microsoft Word maupun software pengolah kata lainnya, maka Anda akan kesulitan untuk mengubah ukuran kop surat sesuai dengan ukuran kertas.

Cetak Kop Surat Murah

Di tempat Anda bekerja tidak ada yang bisa mem buat kop surat? Printer yang ada di tempat kerja Anda tidak dapat cetak full color dalam jumlah banyak? Bila Anda mengalami masalah tersebut, maka Anda bisa mencetak kop surat murah di Bikinidcard.com

Bikinidcard.com adalah percetakan spesialis pembuatan kebutuhan kantor, salah satunya adalah kop surat.

Kami menggunakan kertas berukuran F4 (21 cm x 33 cm) untuk mencetak kop surat. Sementara bahan kertas yang kami gunakan menyesuaikan dengan permintaan Anda.

Kop surat tersebut kami cetak secara digital printing, sehingga dapat mencetak desain kop 1 warna,  2 warna, 3 warna bahkan berwarna-warni. Kelebihan lainnya adalah hasil cetakan kop surat ini halus dan warnanya tajam sesuai dengan warna desain.

Contoh Kop Surat

Berikut contoh kop surat yang pernah kami produksi:

cetak kop surat

Anda dapat memesan kop surat di tempat kami mulai dari 1 rim atau 500 lembar.

Kenapa Harus Cetak Kop Surat?

  1. Cetak Kop Surat Bisa menghemat Biaya

Anda harus mencetak kop surat di tempat kami agar Anda bisa berhemat tinta printer kantor Anda. Jika setiap kali mencetak surat, Anda juga harus mencetak kop suratnya, tentu saja aka nada banyak tinta yang dibutuhkan. Namun, jika Anda mencetak kop surat di tempat kami, Anda hanya perlu mencetak isi suratnya saja.

  1. Hemat Waktu

Selain itu, Anda bisa lebih menghemat waktu. Tahukah Anda? Ketika printer digunakan untuk mencetak gambar terutama gambar full color maka akan membutuhkan waktu cukup lama. Jika Ada lebih dari 100 surat yang harus Anda cetak, tentu akan memakan banyak waktu. Maka dari itu agar proses pencetakan surat dapat dipersingkat, Anda harus cetak kop surat di Bikinidcard.com.

Harga Mencetak Kop Surat

Bagaimana, berminat untuk cetak kop surat di tempat kami? Silakan cek harga jasa cetak kop surat melalui website resmi kami, bikinidcard.com sebelum memesan kop surat di Bikinidcard.com.

Cukup murah bukan harga cetak kop surat di tempat kami? Maka dari itu, segera cetak kop surat di Bikinidcard.com. Caranya mudah, cukup chat kami pada nomor 0822 4303 3334. Anda juga dapat melakukan pemesanan langsung di kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

Kami melayani pencetakan kop surat untuk daerah Jakarta, Surabaya, Jogja, Bandung dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Pengunjung juga mencari:

  • kertas kop perusahaan untuk apa