Cetak Nota

Cetak Nota – bikinidcard.com. Apakah Anda memiliki sebuah toko, warung makan, minimarket, online shop maupun usaha lainnya? Pastinya Anda butuh nota untuk usaha tersebut supaya mudah dalam tracking hasil penjualan. Baik usaha kecil maupun besar, bukti pembayaran merupakan hal yang sangat penting bukan?

cetak nota

So, Anda harus cetak nota dengan nama perusahaan dan keterangan lainnya supaya selain bisa menilai hasil usaha juga bisa untuk promosi.

Tapi Anda tidak tahu dimana harus cetak nota terdekat untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya yang murah dengan hasil cetak memuaskan?Jika Anda butuh informasi mengenai tempat cetak nota yang seperti keinginan Anda, jangan lewatkan artikel ini ya!

Cetak Nota Rangkap

Sebelum Anda memutuskan untuk mencari tempat cetak nota, Anda harus mengetahui apa saja jenis nota dan berapa lapis yang bisa Anda buat. Ini dikarenakan, biasanya Anda akan ditanya oleh pihak percetakan mau cetak nota rangkap 2, cetak nota rangkap 3 atau cetak nota rangkap berapa?

Jadi, apa saja sih maksud rangkap atau ply dalam pencetakan nota? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk baca penjelasan berikut.

Nota Lembaran

cetak nota laundry

Jika Anda memilih nota yang hanya lembaran (tidak dirangkap), nota yang Anda dapatkan hanya berupa nota biasa dari kertas HVS. Karena tidak ada kertas “transfer” nya, nota ini bisa dipakai untuk usaha kecil yang hanya mau memberikan bukti pembayaran pada customer saja. Jadi, Anda tidak memiliki bukti pembayaran karena sudah diberikan oleh customer Anda.

Namun, jika Anda membutuhkan kertas sebagai bukti pembelian untuk usaha Anda, sebaiknya menggunkan nota rangakap minimal 2 ply.

Nota Rangkap 2

harga cetak nota rangkap 2

Cetak nota 2 rangkap artinya adalah ada 2 kertas yang terdapat pada nota tersebut. Kertas tersebut terdiri dari kertas putih dan kertas NCR warna. Kertas NCR warna adalah kertas jiplak yang ada di balik kertas putih, fungsinya untuk menyalin data pada kertas putih.

Nota Rangkap 3

harga cetak nota rangkap 3

Cetak nota rangkap 3 berarti ada 3 kertas di dalam nota tersebut yaitu 1 kertas putih dan 2 kertas NCR di balik kertas putih tersebut.

Nota Rangkap 4

Cetak nota rangkap 4 sama dengan cetak nota rangkap 2 maupun nota rangkap 3. Di dalam nota ada kertas putih dan 3 kertas NCR di baliknya.

Jenis-jenis nota tersebut tidak hanya digunakan oleh pihak percetakan, jika Anda memilih untuk membeli nota jadi yang tersedia di supermarket maupun toko alat tulis, maka jenis-jenis notanya juga sama.

Selain berdasarkan rangkap atau lapiasnnya, jenis nota juga dibedakan menjadi nota dengan numerator dan nota tanpa numerator.

        Nota dengan Numerator

Nota dengan numerator adalah nota yang di setiap rangkapnya terdapat penomoran atau nomor nota. Fungsi penomoran tersebut agar mudah dan cepat dalam menemukan suatu nota.

Misalkan Anda memiliki sebuah toko offline, kemudian suatu saat ada customer Anda yang mengklaim garansi dengan menunjukkan nota pembelian. Kemudian Anda mencari salinan nota pembelian tersebut. Bila Anda menggunakan nota tanpa numerator maka Anda harus mencari salinan nota tersebut satu per satu. Namun jika nota tersebut ada numeratornya, maka Anda bisa melompati beberapa nota yang nomornya sebelum nomor nota milik customer tersebut. Jadi, salinan nota lebih cepat ditemukan.

        Nota Tanpa Numerator

Nota tanpa numerator adalah nota tanpa penomoran. Anda dapat mengganti nomor nota dengan mengisi nama setiap customer. Nota seperti ini cocok diterapkan untuk usaha warung makan, café maupun kedai kopi.

Kenapa Harus Cetak Nota?

Jika di supermarket maupun toko buku tersedia nota jadi, kenapa harus cetak nota di percetakan? Anda harus cetak nota karena jika Anda menggunakan nota jadi yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sembarang supermarket maupun toko alat tulis, tapi jika Anda membeli nota di sana maka Anda akan mendapatkan nota yang tidak ada ciri khas perusahaan Anda seperti nama, logo, alamat dan kontak perusahaan. Sehingga orang-orang tidak bertanggungjawab dapat menipu Anda maupun staff Anda.

Misalkan Anda memiliki online shop yang pemesanannya dilakukan secara manual melalui whatsapp maupun line. Suatu hari ada seseorang yang memprotes bahwa barang pesanannya rusak padahal baru dibuka. Namun Anda maupun staff Anda merasa jika orang tersebut tidak beli di tempat Anda. Orang tersebut pasti akan bersikeras mengatakan bahwa dia membeli barang tersebut dari toko Anda. Lalu Anda meminta orang tersebut untuk menunjukkan nota pembelian.

Nah, jika Anda menggunakan nota polos maka orang yang sebenarnya tidak beli di tempat Anda bisa saja membeli sembarang nota lalu membuat nota palsu mengatasnamakan toko Anda. Namun, bila Anda menggunakan nota khusus yang ada nama, logo serta kontak toko Anda, maka orang yang tadinya mau menipu tidak berhasil menipu karena tidak dapat menunjukkan nota pembelian yang sah.

Cetak Nota Murah Online

cetak nota murah online

Di era digital saat ini, sudah banyak tempat cetak nota di Jakarta, Bandung dan Surabaya yang bisa menerima pencetakan nota secara online. Sayangnya, tidak semua percetakan nota online mematok harga yang murah. Oleh karena itu Anda harus pandai-pandai dalam memilih percetakan nota online.

Sudah mengunjungi website beberapa percetakan nota online, tetapi mereka tidak melampirkan daftar harga pada website? Ada daftar harganya, tetapi tidak cocok dengan kantong Anda?

Bila Anda mengalami masalah tersebut, maka Anda harus cetak nota di Bikinidcard.com. Kami merupakan percetakan berbagai macam keperluan kantor, salah satunya adalah nota.

Nota produksi kami berasal dari kertas berukuran A4 atau 21 x 30 cm. Kertas tersebut nantinya dapat dibagi menjadi 2 hingga 6 bagian sesuai dengan permintaan Anda. Nota tersebut dapat dicetak tanpa numerator atau penomoran maupun dengan numerator.

Segera hubungi customer service kami pada nomor 0822 4303 3334 untuk melakukan pemesanan online. Kami siap mengirim nota pesanan Anda di mana pun Anda berada.

Jasa Cetak Nota Jogja

Anda berada di Jogja? Tidak mau kena ongkos kirim? Bila Anda ingin lebih hemat hemat, maka Anda bisa datang ke kantor kami yang berada di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

cetak nota

0.00
9.8

rating

9.8/10