Cetak Tali ID Card

Cetak Tali ID CardBikinidcard.com. Berikut ini adalah halaman Cetak Tali Id Card yang berisi penjelasan dan rekomendasi tempat murah dan berkualitas di tempat Kami. Tali lanyard memiliki banyak fungsi antara lain menggantung kunci, flashdisik, peluit, kartu identitas dan lain-lain. Salah satu yang sering Anda lihat tentunya adalah fungsi sebagai penggantung kartu identitas. Terutama dikenakan oleh pramuniaga sebuah mini market maupun department store.

Karena difungsikan sebagai penggantung kartu identitas, tali ini lebih dikenal dengan sebutan tali id card. Selain bisa digunakan untuk menggantung id card ternyata tali ini juga bisa mendukung fungsi id card sebagai media iklan dan media promosi terutama bagi perusahaan.

Tali id card bisa dibuat dengan berbagai jenis bahan namun bahan yang lebih diminati oleh pelanggan adalah dari bahan tissue dan polyster. Kedua jenis bahan ini diminati karena selain nyaman digunakan, juga bisa lebih menarik karena bisa dicetak desan. Desain yang bisa dicetak pada permukaan kedua jenis tali ini bisa berupa gambar logo, maupun tulisan yang berhubungan dengan perusahaan. Baik dengan teknik cetak sablon maupun dengan teknik cetak digital printing.

Cetak Tali Id Card

Teknik Cetak Tali ID Card

1. Teknik Cetak Digital Printing

Digital printing adalah metode cetak ke sebuah media dari gambar berbasis digital yang dapat berupa file. Kemudian desain yang sudah jadi langsung dicetak di berbagai media dengan cara instan dan cepat. Dalam proses cetaknya membutuhkan printer khusus yang mumpuni serta tinta sublime tahan air berkualitas.

Kelebihan Digital Printing

  • Waktu produksi menjadi tali id card jadi jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan cetak manual atau sablon
  • Bisa mencetak / print tali id card dengan jumlah yang diinginkan atau tanpa harus ada batas minimal order. Oleh karena itu, Anda bisa memesannya sebagai cetak tali id card satuan, hingga ribuan
  • Id card bisa di cetak full color dan tidak ada batasan warna. Dengan begitu, Anda akan mudah menyesuaikan desain id card Anda.
  • Karena menggunakan tinta sublime berkualitas dan tahan air, hasil cetak teknik ini maksimal. Tali id card dengan teknik digital printing memiliki warna yang lebih cerah, tidak kusam dan tidak luntur
  • Tinta yang menyerap sempurna membuat tali id card lebih awet, walaupun di cuci atau digunakan setiap hari
  • Karena menggunakan cetak printing hasilnya juga bisa jelas dan detail

Sedangkan kekurangan tali ini adalah lebih mahal dibandingkan dengan cetak manual atau cetak sablon.

Contoh tali id card polyster dengan teknik cetak printing (2)

Gambar : Contoh tali id card polyster dengan teknik cetak printing

Contoh tali id card tissue dengan teknik cetak printing

Gambar : Contoh tali id card tissue dengan teknik cetak printing

2. Teknik Cetak Sablon

Cetak sablon atau bisa juga disebut denga cetak saring adalah teknik cetak yang menggunakan layar (screen) dengan kerapatan tertentu. Proses pengerjaannya adalah dengan menuangkan tinta di atas layar kemudian disapu dengan palet yang terbuat dari karet. Satu screen hanya digunakan untuk satu warna. Sedangkan jika ingin membuat satu warna dalam satu desain harus menggunakan alat khusus agar presisi.

Kelebihan Cetak Sablon

  • Hasil cetak sablon sempurna dengan kualitas yang tidak kalah bagus
  • Warna sablon jelas dan tebal sehingga tidak cepat pudar
  • Mampuh mencetak tali id card dalam jumlah yang banyak. Sehingga cocok untuk Anda yang memiliki karyawan atau jumlah anggota yang banyak
  • Harganya yang lebih murah dibandingkan dengan cetak printing

Sedangkan kekurangan cetak sablon adalah hanya bisa mencetak maksimal 3 warna saja dalam satu desain.

contoh tali id card sablon

Gambar : Contoh tali berbahan polyster dengan teknik cetak sablon

Kedua jenis tali id card ini bisa ditambah dengan aksesoris berupa stopper yang digunakan sekaligus sebagai pengaman. Stopper ini bisa dibuka dan dipasang kembali seperti halnya kancing. Jika Anda tersangkut, stopper ini tinggal dipencet sehingga akan tali id card dan sebagian kecil tali + id card akan lepas.

Tempat Cetak Tali ID Card

Anda bisa cetak tali id card di Jakarta, Semarang, Makasar, Medan, Malang, Surabaya, dan cetak tali id card Jogja. Jika Anda berada di Jogja, Anda bisa mencetak tali id card di Bikinidcard.com. Kami bisa mencetak tali id card dengan teknik cetak printing dan sablon.

Tali cetak printing bisa diaplikasikan pada bahan tissue maupun polyster. Kedua bahan tersebut sangat cocok di cetak printing karena dapat menyerap tinta sublime secara sempurna. Seperti yang sudah disebutkan di atas, dengan cetak id card printing Anda bisa mencetak full color. Dan menghasilkan hasil cetakan yang cerah dan tidak kusam, awet, dan detail. Karena proses cetak printing sederhana, Anda bisa memesan tali lanyard printing secara satuan maupun banyak.

Sedangkan untuk cetak sablon, Anda hanya bisa diapliasikan pada bahan tali polyster. Bahan tissue tidak cocok untuk teknik cetak sablon karena akan sulit dan tidak menarik jika disablon. Anda bisa memesan tali id card sablon dengan minimal pembelian 50 pcs dan maksimal 3 variasi warna dalam sekali cetak.

Bikin Id Card tidak hanya dapat melayani cetak lanyard, namun juga dapat cetak id card, tali id card, flashdisk custom, souvenir, apparel custom, stopmap, nota, stempel, dan holder id card.

Cetak Tali ID Card Murah Berkualitas dan Bergaransi

Selain melayani pemesanan dalam kota Jogja. Bikin Id Caed juga melayani Anda yang berdomisili jauh dari Jogja menggunakan sistem online. Kami siap melayani pengiriman tali id card ke seluruh Indonesia. Dengan packaging unik dan ekslusif juga memanfaatkan jasa pengiriman yang disesuaikan dengan tempat tinggal Anda.

Cara pemesanan lanyard sangat mudah, apalagi jika Anda sudah memiliki file desain yang saudah jadi. Anda tinggal mengirimkannya ke email kantor kami  setelah menghubungi customer service kami. Namun jika Anda belum memiliki desain, tidak usah hawatir. Tim desainer Bikin Id Card siap melayani desain Anda dengan sedikit tambahan harga.

Kunjungi website kami bikinidcard.com untuk melihat daftar harga lanyard dan keterangan lebih lanjut. Temukan desain tali id card keren di akun instagram kami. 

Alamat Pemesanan di Bikinidcard.com

Anda juga bisa datang ke kantor kami langsung yang berada di Retro Card Jogja. Kantor kami beralamatkan di Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini.

Jangan lupa untuk follow akun instagram @bikinidcard.com_admin kami untuk melihat produk menarik lainnya.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS4: 0822 430 33334 (klik Langsung Untuk Pemesanan)

Klik Disini Untuk Ke Halaman Produk