Contoh ID Card Karyawan

Contoh ID Card KaryawanBikinidcard.com. Sesuai namanya, id card merupakan kartu yang digunakan sebagai identitas seseorang. Terutama bagi perusahaan, id card id card dikenakan oleh karyawan disegala divisi, dimulai dari divisi keamanan, parker, marketing, petinggi perusahaan. Jika perusahaan belum memiliki id card karyawan, contoh id card karyawan akan sangat penting. Bikin id card akan membantu Anda dalam membuat id card karyawan.

contoh id card karyawan

Penjelasan Contoh ID Card Karyawan

Sebelum kita masuk ke contoh id card karyawan, ada baiknya Anda mengetahui fungsi dan pentingnya id card bagi perusahaan Anda dan kelangsungan bisnis Anda.

Pentingnya ID Card Karyawan Bagi Usaha Anda

Id card karyawan atau kartu pegawai memiliki peran penting dalam keberlangsungan perusahaan Anda. Tidak hanya digunakan oleh karyawan, sebenarnya id card juga bisa digunakan sebagai kartu visitor, kartu parker khusus untuk tamu ataupun client. Juga bisa Anda gunakan sebagai kartu antrian jika Anda memiliki usaha kuliner, perbank-an, dan sejenisnya.

1. Memberikan Kesan Positif untuk Usaha Anda

Kesan positif bagi perusahaan bisa datang dari mana saja, salah satunya dari penggunaan id card oleh karyawan Anda. Terutama untuk karyawan yang berhubungan langsung dengan client Anda. Customer Service, divisi marketing, cleaning Service, dan divisi keamanan.

Dengan mengenakan id card saat bekerja, karyawan akan terlihat lebih rapih dan lebih terkesan formal. Kesan formal ini akan sangat bagus bagi bisnis Anda karena dapat terlihat jika perusahaan Anda memang merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman dan expert. Client atau customer yang datang akan merasa ditangani oleh karyawan yang tepat. Kesan positif inilah yang Anda dan perusahaan Anda butuhkan.

2. Pelayanan yang Maksimal

Pelayanan yang maksimal, merupakan salah satu manfaat dari penggunaan id card bagi karyawan. Sekali lagi, manfaat ini terasa terutama bagi karyawan yang menangani dan bertemu dengan customer secara langsung. Sebagai contoh, di bagian sales atau pramuanaga di sebuah department store.

Dengan mengenakan id card, customer yang datang akan mudah meminta bantuan pada karyawan yang tepat. Dengan melihat nama Anda, jabatan Anda, dan apakah Anda benar-benar adalah karyawan perusahaan tersebut. Mereka akan merasa puas dengan pelayanan yang cepat, tanggap dan mudah.

3. Pemisah Antara Karyawan dan Non Karyawan

Dengan menggunakan id card,customer akan dengan cepat meminta bantuan dan terlayani. Bisa melihat langsung dari id card yang tergantung, seragam khas perusahaan Anda, juga bisa dari tali lanyard.yang dicetak dengan menyertakan ciri khas perusahaan Anda. Entah warna, tulisan maupun gambar.

Pemisiah ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghindari dari penyusup dan hal-hal krimalitas lainnya. Keluar masuk ruangan yang dikhususkan untuk staff saja akan mudah dikontrol. Apalagi jika id card karyawan Anda sudah menggunakan jenis RFID.

4. Koordinasi yang baik antar divisi

Pemakaian id card juga bisa mendukung kerja para karyawannya, terutama jika Anda memiliki banyak karyawan. Bisa juga dikenakan oleh karyawan baru maupun karyawan magang. Dengan menggunakan id card, mereka mudah mengenal satu sama lain . Sehingga koordinasi antar divisi berjalan mulus walaupun banyak karyawan.

5. Access Control

Id card bisa digunakan sebagai kartu akses ke ruangan perusahaan. Bisa juga digunakan sebagai presensi karyawan Anda. Anda bisa menggunakan id card jenis RFID maupun magnetic. Dimana kode khusus dimasukkan ke kartu tersebut dan hanya dapat dibaca dengan alat khusus, atay RFID Detector.

Contoh ID Card Karyawan

Ini adalah salah satu contoh id card karyawan sebuah perusahaan. Id Card ini didesain menarik namun tetap berisi informasi tentang pamilik id card. Karena identitas adalah hal yang paling penting. Anda harus menyertakan nama pemilik kartu beserta foto, dan jabatan. Tidak lupa dengan logo dan nama perusahaan sebagai branding.

contoh id card karyawan (2)

Contoh Desain ID Card Karyawan

Id Card karyawan bisa didesain formal maupun tidak formal sesuai background perusahaan. Jika Anda berada diperusahaan yang dinaungi oleh pemerintah. Seperti BUMN, sekolah atau madrasah, dan dinas lainnya. Bisa juga sebagai contoh id card karyawan bank , pertamina, dan rumah sakit.

Contoh id card karyawan formal dan non formal

desain id card formal non formal

Contoh lain adalah id card karyawan dengan desain yang non formal, seperti kartu karyawan dibawah ini. Ini adalah salah satu contoh id card karyawan swasta, dimana foto tidak dibuat pas 3×4 dengan pose yang tidak kaku. Ini cocok sekali untuk perusahaan percetakan, penerbitan buku, dan lain-lain.

Dalam pembuatannya, tidak lupa dengan mencantumkan nama dan logo perusahaan sebagai identitas perusahaan. Lebih bagus lagi jika pewarnaannya disesuaikan dengan warna ciri khas perusahaan.

Pada bagian belakang id card, tentunya tidak dibiarkan kosong dan polos. Bisa juga ditambahkan peraturan penggunaan kartu pegawai. Bisa juga visi misi perusahaan atau bisa juga back ground perusahan tersebut. Selain bertujuan untuk mengisi kekosongan ruang, desain pada bagian belakang juga bisa digunakan untuk identitas lengkap perusahaan.

Cetak ID Card Karyawan

Jika Anda ingin membuat id card karyawan bagi perusahaan Anda, Anda bisa mempercayakannya di Bikin Id Card. Kami adalah percetakan yang berbasis digital printing yang sudah banyak melayani pembuatan id card. Contoh id card karyawan yang ada di atas merupakan sebagian kecil dari id card yang pernah kami cetak.

Bikin Id Card menggunakan bahan PVC berkualitas sehingga tidak mudah patah dan hasilnya sangat bagus jika dicetak. Kami juga menggunakan tinta tahan air sehingga warna lebih bagus dan lebih menarik, serta tidak mudah luntur. Menggunakan print dan mesin press yang mumpuni, cetak Id card karywan akan lebih maksimal. Selain itu juga tidak mudah rusak dan juga proses pembuatan id card yang relative cepat walaupun mencetak ribuan id card sekaligus.

Contoh Jenis ID Card di Bikin ID Card

Kami menyediakan beberapa jenis id card yang kami bagi berdasarkan kualitas barang, ketebalan dan jenis bahan itu sendiri. Anda bisa mencetak id card KW1, dimana id card jenis merupakan kualitas nomor 1 dengan id bahan standart ATM dengan kualitas warna yang paling bagus. Dengan ukuran yang bisa di custom, id card KW 1 ini bisa bisa diemboss karena ketebalannya yang pas.

Ada juga id card KW 1 tipis yang tentunya lebih tipis disbanding id card KW lainnya. Ketebalan 0,4 mm tidak lantas membuatnya mudah patah. Id card jenis ini lentur dengan kualitas cetak yang tidak kalah. Id Card KW 2 merupakan id card tebal yang ketebalannya mencapai 0, 96 mm. Namun id card ini lebih banyak digunakan sebagai gantungan pintu dibandingkan id card karyawan.

Jenis lainnya adalah id card KW 3 yang lebih murah. Dengan spesifikasi sama dengan id card KW 1, yang membedakan hanya pada bahan PVC nya dan warnanya saja. Sedangkan id card metalik press bisa juga Anda pesan dengan kesannya yang mewah nan elegan. Ini disebabkan karena id card ini diberi tambahan glitter silver atau gold.

Pesan ID Card

Anda bisa memesan id card karyawan perusahaan Anda dengan menghubungi Customer Service Kami atau langsung datang ke Retro Card. Retro Card beralamatkan di Warungboto UH 4 /1030 RT 38 RW09, Umbulharjo, Yogyakarta 55164. Kami siap mengirim pemesanan id card Anda ke seluruh kota di Indonesia dengan jasa pengiriman yang disesuaikan.

Harga Contoh ID Card Karyawan

Harga id card karyawan bisa Anda lihat ke website kami di Bikinidcard.com. Belum punya desain? Bikin id card bisa membuatkan dan menyediakan contoh id card karyawan untuk Anda.

Demikian artikel Contoh Id Card Karyawan, Semoga bermanfaat.

Alamat Pemesanan di Bikinidcard.com

Anda juga bisa datang ke kantor kami langsung yang berada di Retro Card Jogja. Kantor kami beralamatkan di Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini. Kami buka setiap hari Senin – Sabtu pada jam 9.00 – 17.00 WIB, libur nasional dan hari minggu Kami tutup.

Jangan lupa untuk follow akun instagram @bikinidcard.com_admin kami untuk melihat produk menarik lainnya.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS3: 0853 2628 2628 (klik Langsung Untuk Pemesanan).

Pengunjung juga mencari:

  • contoh id card buat karyawan wisata
  • contoh kartu identitas karyawan
  • kartu karyawan
  • contoh Id card kariawan bank
  • contoh id card karyawan mnc finance
  • contoh id karyawan
  • contoh name tag marketing
  • CONTOH PEMBUATAN IDCARD UNTUK KARYAWAN
  • gambar id card kerja marketing honda