Contoh Kartu Panitia

Contoh Kartu PanitiaBikinidcard.com. Kartu panitia atau disebut juga id card event adalah sebuah kartu tanda pengenal seorang panitia atau crew sebuah acara atau event. Bikinidcard akan memberikan berbagai contoh kartu panitia beserta desain yang menarik dan tempat rekomendasi untuk cetak id card.

contoh kartu panitia

Kartu Panitia Sebagai Identitas

Id card seperti namanya, dijadikan identitas seseorang khususnya bagi panitia event atau acara. Tujuan utama penggunaan id card dalam sebuah kepanitiaan adalah memudahkan berkoordinasi. Sehingga acara tersebut berjalan lancar tanpa ada masalah sedikitpun.

Namanya juga kartu identitas, tentunya data diri harus dicantumkan pada desain id card panitia tersebut. Baik identitas pemegang id card maupun identitas acara. Nama pemilik kartu, jabatan, nama atau judul acara dan sponsor (jika ada) pasti akan dicantumkan.

Berbeda dengan karu lainnya, id card panitia tidak hanya dibuat menggunakan PVC tapi juga bisa dibuat dari kertas. Kertas yang digunakan tentunya bukan dari HVS biasa namun menggunakan kertas ivory agar lebih menarik. Akan tetapi, kali ini kita akan membahas contoh id card panitia yang dibuat dari bahan PVC.

Mengapa bahan PVC lebih direkomendasikan? Karena id card yang terbuat dari PVC:

  • Lebih awet atau tahan lama. Terutama jika acara tersebut diadakan di luar ruangan dan mobilitas yang tinggi.
  • Dengan ukurannya yang pas, tidak terlalu besar maupun kecil, id card ini akan lebih keren digunakan
  • Dapat dipakai menggunakan tali lanyard yang kekinian dan full color atau gantungan yoyo yang formal dan nampak elegan
  • Hasil cetak yang tidak diragukan lagi. Hasil cetak yang lebih detail, tidak mudah luntur, dan warnanya yang cerah dan tidak kusam
  • Cocok digunakan untuk acara resmi maupun non resmi, acara yang diadakan sehari atau beberapa hari.

Eits, namun bukan berarti id card dari kertas tidak menarik lho! Id card dari dari kertas ini tetap menarik jika menggunakan kertas yang tepat yaitu kertas ivory. Selain itu, harganya yang lebih murah dapat menekan budget panitia.

Anda bisa memesan salah satun bahan kartu panitia tersebut di Bikin Id Card. Namun kali ini mari kita bahas tentang contoh kartu panitia dari bahan PVC terlebih dahulu.

Contoh Kartu Panitia di Segala Acara

1. Contoh Kartu Panitia Hari Besar Keagamaan

Dalam hari besar keagamaan, pasti akan membuat acara untuk merayakan hari besar tersebut. salah satunya adalah hari besar Islam. Contoh kartu panitia qurban maupun Maulid sangat dibutuhkan untuk memperlancar rangkaian acara hari besar tersebut.

Didesain simple namun menampakkan tema acara, Anda akan memuat acara tersebut lebih berkesan. Anda bisa menggunakan id card dari bahan PVC agar masih bisa digunakan di tahun berikutnya. Apalagi jika Anda hendak mengadakan upacara akbar yang dihadiri banyak orang. Kartu panitia memegang peran penting dalam berlangsungnya acara terebut.

2. Contoh Kartu Panitia HUT RI

Untuk memperigati Hari Ulang Tahun Indonesia atau Agustusan, Sekolah, Universitas, Masyarakat luas bahkan perusahaan pasti akan mengadakan acara. Tujuannya tidak lain merayakan kemenangan dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur dan disimbolkan dengan rangkaian acara lomba 17 an.

Untuk itu, cetak kartu panitia sangat dibutuhkan sebagai identitas dan pemisah mana panitia dan mana non panitia. Dengan begitu, tidak ada campur tangan pihak yang tidak berwenang dan juga memudahkan untuk saling berkoordinasi satu sama lain.

3. Contoh Kartu Panitia Pernikahan

Bagi penyedia jasa Wedding Organizer, penggunaan kartu panitia sangat penting. Selain menunjukkan professional juga memberikan kesan rapih dan keren. Tentu saja tidak melupakan goals utama yaitu acara pernikahan berjalan dengan baik.

Desain kartu panitia pernikahan bisa dibuat simple dan elegan dan digantungkan dengan gantungan yoyo. Namun bagus juga digantungkan dengan tali id card yang didesain senada dengan id cardnya.

Berisikan nama, jabatan dan nama wedding organizer dapat menjadi media branding untuk usaha tersebut. Apalagi menggunakan nama WO yang unik namun mudah dihafal, akan banyak calon pengantin yang antre menggunakan jasa WO tersebut.

4. Kartu Anggota Panitia Acara Kemahasiswaan

Mahasiswa di universitas pasti memiliki banyak acara. Baik bersifat keorganisasian interen seperti BEM maupun organisasi diluar universitas. Anggota organisasi ini akan membuat banyak acara untuk mempererat hubungan antar mahasiswa dalam universitas. Seperti acara Masa Orientasi Siswa, Pensi, Hari Kemerdekaan, Kartini, HUT universitas maupun fakultas dan lain-lain.

Kartu Anggota Panitia Acara KemahasiswaanMenggunakan id card adalah hal yang sangat penting, apalagi jika melibatkan mahasiswa antar fakultas. Dengan id card, mereka akan mudah mengenal satu sama lain. Selain itu akan mempermudah ketua divisi maupun ketua acara untuk mengkoordinis anggotanya.

Desain yang digunakan bebas karena anak muda adalah sumber kreativitas. Bisa menggunakan desain yang simple tapi tetap elegan atau desain color full yang fun dan semangat. Id card bisa digantungkan degan tali lanyard yang didesain selaras dengan id card agar lebih keren. Bisa memilih lanyard printing atau sablon sesuai dengan kebutuhan.

5. Contoh Kartu Panitia Acara Kantor

Sebuah perusahaan pasti juga mengadakan acara – acara seperti seminar, pameran, workshop, outbond, survey dan lain-lain. Dalam pelaksanaannya juga dibutuhkan kartu Anggota panitia agar acara-acara tersebut berjalan dengan sempurna. Apalagi jika bersinggungan dengan client atau customer.

Contoh Kartu Panitia Acara KantorDesain id card untuk acara kantor bisa disesuaikan dengan jenis kegiatan. Kartu panitia workshop, seminar, maupun pameran bisa menggunakan desain yang simple, nampak elegan dan menimbulkan kesan rapih dan professional. Sedangkan panitia outbond bisa menggunakan id card yang color full agar bisa membangkitkan semangat peserta outbond.

Jangan lupa dengan menyisipkan logo perusahaan sebagai upaya iklan dan branding perusahaan. Foto pengguna id card juga penting, tentunya disesuaikan dengan tema acara yang dibuat. Gunakan foto beresolusi baik agar tidak blur dan pose yang ramah agar enak dilihat. Sehingga bisa menimbulkan kesan baik bagi perusahaan.

Contoh – contoh tadi tentunya akan menginspirasi Anda untuk membuat kartu panitia bukan? Lantas adakah perceta yang mampuh membuat id card dari bahan yang awet, dengan hasil yang memuaskan namun harga bershabat?

Cetak Kartu Anggota Panitia Tidak Perlu Ribet!

Tempat Cetak Kartu Anggota Panitia

Cetak kartu anggota panitia kini tidak perlu ribet harus mendesain sendiri, mencetaknya sendiri. Sedangkan Anda tidak memiliki peralatan yang memadai seperti computer, printer, alat press maupun cetakan id card. Oleh karena itu, Bikinidcard.com hadir untuk menjawab permasalahan organisasi maupun club serta perusahaan Anda.

Kami dapat melayani Anda dengan sistem Online dan Offline. Oleh sebab itu, untuk Anda yang tinggal di luar kota Jogja tidak perlu hawatir. Anda bisa menghubungi customer service kami untuk informasi dan pemesanan. Atau mengunjungi web resmi kami di Bikinidcard.com untuk spesifikasi kartu dan daftar harganya.

Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Anda. Dengan pelayanan yang ramah, hasil cetak id card yang memuaskan. Id card dari bahan PVC berkualitas dan tinta tahan air sehingga hasil cetak detail, tidak luntur an awet. Serta harga yang bersahabat terutama untuk organisasi maupun mahasiswa.

Hubungi Customer Service kami pada hari dan jam kerja yaitu hari Senin – Sabtu jam 9.00 – 17.00. Atau Anda bisa kunjungi langsung kantor kami di Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS4: 0822 430 33334 (klik Langsung Untuk Pemesanan).

Kartu Anggota Panitia Acara menarik, berkualitas, praktis, dan harga berkualitas hanya di Bikinidcard.com

Pengunjung juga mencari:

  • id card panitia
  • desain card panitia
  • contoh kartu name tag
  • contoh kartu panitia
  • desain id card panitia
  • contoh id panitia
  • contoh kartu anggota komunitas
  • contoh kartu nama panitia
  • contoh id card panitia hari raya
  • contoh kartu panitia acara