Contoh Name Tag Kantor

Contoh name tag kantorbikinidcard.com. Name tag kantor adalah tanda pengenal yang dikenakan oleh karyawan maupun pimpinan perusahaan atau instansi. Bisa berupa sebuah artu yang digantungkan menggunakan tali maupun gantungan yoyo, bisa juga berupa papan kecil yang disematkan pada dada.contoh name tag kantor

Berdasarkan definisi di atas, name tag kantor dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu ID card PVC dan nama dada. Apa saja perbedaan dan seperti apa contoh name tag kantor tersebut? Simak penjelasan lengkap berikut.

Fungsi Name Tag Kantor

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai jenis dan contoh name tag kantor, sebaiknya ketahui dulu apa saja fungsi name tag kantor agar Anda dapat memutuskan apakah perusahaan maupun instasi Anda perlu membuat name tag atau tidak

  • Name Tag Kantor Sebagai Alat Diferensiasi

Tujuan utama menggunakan name tag kantor adalah agar karyawan dengan klien maupun antar karyawan dapat dibedakan.

Apabila karyawan tidak mengenakan name tag, penampilan mereka akan sama dengan penampilan klien. Para klien yang mencari karyawan untuk meminta bantuan akhirnya kebingungan karena mereka beranggapan bahwa tidak ada karyawan di sekitarnya.

Kesalahpahaman tersebut juga bisa terjadi di antara karyawan. Apabila sebuah perusahaan memiliki jumlah karyawan mencapai puluhan orang, pasti butuh waktu lama bagi karyawan untuk mengignat wajah dan nama rekan-rekan mereka.

Karyawan biasanya akan cepat mengingat rekan satu divisi, sementara untuk mengingat rekan dari divisi lain butuh waktu cukup lama.

Apabila terdapat karyawan yang ditugaskan utnuk menghubungi atau bekerjasama dengan karyawan dari divisi lain yang belum ia ketahui orangnya maka ia akan kesulitan mencari rekan dari divisi lain tersebut.

Namun, dengan adanya name tag kantor maka karyawan tadi tidak akan kesulitan mencari rekan yang belum ia kenal tersebut.

  • Name Tag Kantor untuk Memperketat Keamanan

Name tag kantor juga dapat digunakan untuk memperketat keamanan. Contohnya sebuah perusahaan memiliki kantin perusahaan, para karyawan perusahaan tersebut gratis makan siang di kantin tersebut. Namun, orang dari luar wajib membayar. Supaya petugas kantin tidak kecolongan maka setiap karyawan yang akan makan siang wajib menunjukkan name tag milik mereka.

Contoh lainnya, pada sebuah perusahaan pasti ada ruangan yang hanya boleh dimasuki oleh staff/ karyawan. Ruangan tersebut tidak mungkin dijaga oleh seorang security, agar tidak ada orang lain yang menyusup ke ruangan tersebut maka ruangan perlu dipasang kunci elektronik. Nantinya, name tag kantor dapat digunakan sebagai kunci pintu tersebut.

  • Name Tag Kantor untuk Branding

Zaman sekarang banyak benda yang dapat dimanfaatkan sebagai media branding, name tag adalah salah satunya. Name tag kantor dapat digunakan untuk membranding perusahaan maupun instansi karena pada permukaannya dapat dicetak nama dan logo perusahaan maupun instansi tersebut.

Jenis dan Contoh Name Tag Kantor

Seperti yang telah disinggung di awal artikel bahwa ada dua jenis name tag kantor, yaitu ID card dan nama dada.

ID Card Kantor

ID card kantor adalah name tag kantor berbentuk kartu seukuran kartu bank maupun KTP. Dibuat dari plastik PVC.

Untuk mengenakan ID card diperlukan tali lanyard yang dikalungkan pada leher maupun gantungan yoyo yang disematkan pada saku pakaian.

Berikut contoh name tag kantor dalam bentuk ID card:

jenis dan contoh name tag kantor

Nama Dada Kantor

Nama dada adalah name tag kantor yang dibuat dari plastik PVC maupun plastik akrilik. Umumnya berbentuk persegi panjang, tapi ada juga yang dapat dibentuk oval, love maupun dibentuks esuai dengan pola cetakan, misalkan membentuk huruf yang dicetak pada permukaannya.

Pada bagian belakang nama dada terdapat jepit yang terbuat dari peniti maupun magnet. Untuk mengenakannya, nama dada dijepitkan pada saku pakaian maupun pakaian bagian dada.

Berikut contoh name tag kantor dalam bentuk nama dada:

ukuran name tag kantor

Ukuran Name Tag Kantor

Ukuran name tag kantor dalam bentuk ID card adalah 53×85 mm. Sementara ketebalan rata0rata adalah 0.76, beberapa jenis ada yang ketebalannya 0.4 mm maupun 0.96 mm.

Sementara ukuran name tag kantor dalam betnuk nama dada adalah 8×2 cm. Ketebalan yang terbuat dari plastik PVC adalah 0.76 mm, sedangkan ketebalan yang terbuat dari plastik akrilik adalah 2 mm.

Name tag kantor di atas dapat Anda pesan di produsen name tag, Bikinidcard.com. Informasi lebih lanjut silakan hubungi customer service kami pada nomor  0851-0050-6190 atau datang ke kantor kami yagn berada di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Untuk melihat contoh name tag kantor lainnya seperti contoh name tag karyawan sekolah silakan kunjungi website kami bikinidcard.com. 

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera