Contoh Name Tag Panitia

Contoh Name Tag Panitiabikinidcard.com. Name tag panitia atau yang memiliki nama lain co card adalah tanda pengenal yang dikenakan oleh panitia suatu acara. Tanda pengenal ini biasanya dibuat dari bahan kertas, salah satunya kertas ivory (kertas yang salah satu sisinya mengkilap, sedangkan sisi lainnya matte). Kertas tersebut nantinya dimasukkan ke dalam plastik tebal yang berfungsi untuk melindungi kertas ivory agar tidak kusut dan basah. Tebalnya seperti laminating, tetapi plastik tersebut dapat dibuka tutup sehingga name tag dapat dikeluarkan. Seperti apa contoh name tag panitia dan apa peran penting name tag bagi para panitia acara? Berikut penjelasan lengkapnya.

contoh name tag panitia

Pentingnya Name Tag Bagi Panitia

Name tag memiliki beberapa peran penting dalam kepanitiaan berikut peran-peran penting tersebut.

  1. Memudahkan Panitia untuk Saling Mengenal dan Berkoordinasi

Dalam suatu kepanitiaan besar, setiap panitia belum tentu saling mengenal. Bisa jadi seorang panitia hanya mengenal dua hingga tiga orang panitia. Padahal tanpa mengetahui nama-nama rekan mereka bisa menghambat jalannya koordinasi, misskomunikasi sangat mungkin terjadi.

Misalkan panitia bernama A dari divisi X diminta ketua divisinya untuk menyerahkan berkas ke B dari divis Y. Ternyata dalam kepanitiaan tersebut terdapat lebih dari satu orang bernama B. Karena A sama sekali tidak mengenal orang-orang bernama B, bisa jadi ia salah memberikan berkas kepada B yang bukan dari divisi Y. Bila kesalahan seperti itu terjadi, tentu pekerjaan akan kacau.

  1. Membedakan Panitia dengan Peserta Event

Selain berfungsi supaya para panitia saling mengenal dan mudah berkoordinasi, name tag juga berfungsi untuk membedakan antara panitia dengan peserta/pengunjung event agar ketika peserta maupun pengunjung event membutuhkan bantuan panitia mereka tidak kesulitan mencari di mana panitia.

  1. Menjaga Keamanan

Ketika suatu event diselenggarakan di suatu tempat, pasti ada ruangan-ruangan tertenu di tempat tersebut yang hanya boleh dimasuki oleh para panitia. Seperti yang telah dijelaskan pada poin nomor 1, belum tentu seorang panitia mengenal seluruh rekannya, oleh karena itus etiap pantiia yang hednak masuk ke ruangan tesebut perlu menunjukkan name tag yang mereka kenakan kepada panitia yang bertugas menjaga ruangan tersebut.

Itulah peran penting name tag panitia. Setelah mengetahui betapa pentingnya name tag bagi panitia maka tidak ada alasan lagi untuk tidak membuat name tag bagi kepanitiaan Anda.

Contoh Name Tag Panitia

Jika Anda berniat untuk membuat desain name tag sendiri, berikut contoh name tag panitia yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi.

contoh name tag panitia

Ukuran Desain Name Tag Panitia

Contoh-contoh name tag panitia di atas memiliki ukuran desain sebagai berikut:

  • B1: 5.5cm x 8.5cm
  • B2: 7cm x 10.5cm
  • B3: 8.5cm x 10.5cm
  • B4: 9.5cm x 13.5cm

Cetak Name Tag Panitia

Jika desain name tag panitia sudah jadi, Anda dapat mencetaknya di Bikinidcard.com. Name tag panitia yang kami produksi akan kami cetak menggunakan mesin digital printing sehingga hasil cetakannya full color.

Name tag panitia produksi kami suda termasuk plastik pelindung, belum termasuk tali untuk mengalungkannya. Anda dapat memilih tali bulat (tali kur) maupun tali lanyard dari bahan polyester maupun dari bahan kain tisu. Bila ingin berhemat, tali bulat adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi customer service kami pada nomor 0853-2628-2628 atau konsultasi langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera