Contoh nota

Contoh notabikinidcard.com. Nota adalah salah satu barang yang dibutuhkan oleh setiap pelaku usaha bahkan usaha sekecil warung sayur pun memerlukan nota. Isi atau format nota berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

contoh nota

Jika ini adalah kali pertama Anda membuat nota untuk sebuah usaha, Anda mungkin bingung apa saja yang harus ada dalam nota. Supaya tidak bingung silakan amati ciri dan contoh nota yang baik untuk bisnis berikut.

Ciri dan Contoh Nota yang Baik Untuk Bisnis

1. Kop Nota

Hal pertama yang harus ada pada sebuah nota bisnis adalah kop nota atau kepala nota. Kop nota berupa nama, logo, alamat, dan nomor telepon perusahana yang mengeluarkan nota tersebut. Fungsi kop nota adalah sebagai bukti bahwa nota tersebut adalah nota asli yang dikeluarkan oleh perusahaan yang bersangkutan. Jadi, penipuan atau pemalsuan nota dapat dihindari.

2. Terdapat Tanggal

Ciri kedua nota yang baik untuk bisnis adalah terdapat tanggal pada nota tersebut. Keberadaan tanggal pada nota sangatlah penting agar tidak salah menginput data ke buku maupun soft file penjualan maupun pengeluaran. Selain itu, jika sewaktu-waktu harus mencari nota transaksi pada waktu tertentu maka akan lebih mudah mencari nota yang dimaksud.

3. Terdapat Nama Penerima atau Nomor Nota

Bagian ketiga yang sebaiknya ada pada nota adalah terdapat nama penerima nota atau nomor nota. Fungsi keberadaan nama penerima maupun nomor nota adalah jika suatu saat klien penerima nota tersebut mengklaim garansi maupun memprotes atas kerusakan/kekurangan barang yang dibelinya. Anda bisa mencocokkan nota klien dengan catatan penjualan apakah sesuai atau tidak.

4. Terdapat Kolom Tanda Tangan Pembuat dan Penerima Nota

Tanda tangan pembuat ntoa berfungsi sebagai bukti bahwa nota tersebut bukan “nota kosong” tapi memang nota resmi yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan. Tanda tangan tersebut dapat diganti dengan cap stempel. Sementara tanda tangan penerima nota sangat penting untuk transakasi dalam jumlah besar.

 

Itulah ciri-ciri nota yang baik untuk bisnis. Terdapat ciri tambahan nota yang baik bagi bisnis dengan produk atau layanan yang sedikit, yaitu dafatr produk lansung dicetak pada nota, kemudian produk yang dibeli dicentang, hal ini untuk memudahkan pihak penjual dalam membuat nota. Nota seperti ini sering diguankan pada café, rumah makan maupun laundry.

Desain Nota untuk Penjualan

Supaya lebih jelas, berikut contoh nota yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

contoh Desain Nota untuk Penjualan

Anda dapat membuat desain nota seperti contoh di atas menggunakan software grafis Corel Draw maupun Adobe Illustrator. Jika desain nota sudah jadi, Anda dapat mencetaknya di Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com adlaah percetakan perlengkapan kantor, salah satunya adalah nota. Nota produksi kami terdiri dari kertas HVS dan kertas NCR. Ukuran asli kertas tersebut adalah A4 (21cm x 30cm). Dapat dibagi menjadi 2 hingga 6 bagian sesuai dengan ukuran dan desain nota Anda.

Pesan Nota Murah

Belum memiliki desain dan tidak dapat membuatnya? Jangan khawatir, kami tidak hanya bisa cetak desain yang sudah ada, tapi kami juga dapat membuat desain nota untuk Anda. Jadi, jika Anda belum memiliki desain nota, jangan ragu untuk menghubungi kami.

Untuk mencetak maupun memesan nota dan desainnya silakan hubungi customer service kami pada nomor 0853-2628-2628 atau datang lansung ke kantor yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera