Desain ID Card Keren

Desain ID Card KerenBikinidcard.com. ID card merupakan kartu yang digunakan sebagai identitas bagi pemiliknya. Kartu ini dipakai oleh berbagai macam kalangan masyarakat. Dari mulai digunakan sebagai kartu tanda penduduk atau KTP hingga digunakan sebagai kartu diskon dari perusahaan. Dengan begitu, desain id card harus di sesuaikan dengan fungsi masing-masing jenis id card. Bikinidcard.com siap membantu dalam cetak dan desain kartu Anda.

desain id card

Tips Bikin Desain ID Card Keren

Id Card didesain sesuai dengan kegunaannya, namun perlu diingat kalau id card dengan desain menarik akan lebih disenangi dan enak dilihat. Dibandingkan dengan id card dengan desain yang biasa saja atau desain id card kosong tanpa hiasan yang menarik. Apalagi id card yang diguanakan oleh sebuah perusahaan. Desain kartu berperan penting karena kartu tidak hanya digunakan sebagai id card tapi juga media branding. Yuk simak apa saja yang dibutuhkan untuk mendesain:

1. Identitas Penggunanya Yang Jelas

desain id card 1

Inti dari sebuah id card adalah identitas yang jelas seperti nama pemakainya, jabatan baik dalam sebuah organisasi maupun perusahaan. Anda bisa mendesainnya menggunakan font (jenis huruf) yang menarik dan berwarna. Sertakan juga foto pemilik id card dengan pose yang bagus namun jelas seperti foto ½ badan. Bisa didesain simple dengan dibuat hitam – putih, maupun didesain berwarna.

Namun, identitas yang seperti ini tidak terlalalu digunakan pada id card yang digunakan sebagai kartu member diskon, kartu visitor, dan sejenisnya. Intinya tidak digunakan jika id card ini tidak benar – benar dimiliki oleh pemakainya. Khusu untuk kartu member, justru data pemiliki id card ini disimpan oleh perusahaan. Data pada kartu member ini digantikan dengan kode tertentu. Bisa di emboss, dengan pita magnetic, dan lain-lain.

2. Mudah Dibaca

font yang bisa dibaca

Dalam membuat id card text sangat penting karena tujuan id card adalah menyampaikan identitas. Font yang digunakan memang banyak macamnya, dibuat keren, bagus dan berwarna. Namun jangan lupa font yang dipilih harus mudah dibaca oleh orang yang ditemui. Perhatikan juga dengan ukuran font yang digunakan jangan sampai terlalu kecil agar mudah dibaca. Salah satu contoh, Anda adalah seorang anggota dari kepanitiaan event.

Anda akan berhadapan dengan banyak orang yang tidak Anda kenal sebagai peserta. Dengan pamilihan font style yang jelas dan mudah dibaca, Anda akan mudah dikenal. Apalagi jika Anda adalah anggota keamanan. Jika peserta mengetahui nama dan jabatan Anda dengan jelas, mereka tidak akan segan untuk meminta bantuan. Tidak timbul keraguan dari mereka untuk bertanya dan merka merasa aman dan nyaman selama event berlangsung.

3. Pemilihan Warna Desain dan Nuansa Warna Yang Tetap

Dalam pembuatan id card, khususnya saat mendesain, akan melibatkan banyak warna agar terlihat menarik. Tone warna yang pas, warna-warni yang elegan, tentunya akan membuatnya lebih menarik dilihat. Namun bukan berarti dengan pemilihan warna simple tidak menarik lho, asalkan pemilihan warna yang pas, id card Anda akan menarik.

Begitu juga dengan kartu member, kartu diskon, kartu visitor dan lain-lain. Perpaduan warna akan menentukan id card tersebut menarik atau tidak.

Nuansa warna yang tetap yang dimaksud adalah id card menggunakan warna yang sesuai dengan ciri khas warna perusahaan, instansi, maupun tema acara. Coba Anda lihat id card asan games. Tema Asian games yang berwarna warni dengan background putih. Tema tersebut dibuat tone warna id card yang sesuai. Pasti akan nyambung dan lebih menarik dan berkesan.

Ambil contoh lagi desain id card karyawan Bikinidcard dengan warna biru sebagai warna dominan. Maka warna dominan yang digunakan dalam pembuatan id card adalah biru, dengan foto berwarna dan background putih. Menarik bukan?

4. Sisipkan Gambar

foto id card

Dalam membuat id card, gambar juga penting. Anda bisa menambahkan gambar berupa logo perusahaan atau mascot dari event acara. Siapkan saja ruang untuk gambar dan foto Anda dalam satu id card tersebut. Bisa diletakkan sebagai back ground, diletakkan di atas, tengah atau bisa disesuaikan dengan keinginan.

Contoh Desain ID Card

Mari kita lihat beberapa contoh desain kartu dari Bikinidcard:

Desain ID Card Panitia

Dilengkapi dengan foto pemegang id card dan jabatan pemilik kartu tersebut dalam panitia, ID card ini juga bisa digunakan untuk desain lainnya seperti: pramuka. Hanya saja, yang dibedakan adalah logo organisasi dan warna yang sesuai dengan tone warna pramuka yaitu coklat.

Desain ID Card Karyawan

Ada dua macam desain id card karyawan yang bisa Anda buat. Yaitu desain formal dan non – formal. Desain yang formal digunakan untuk pegawai yang bekerja di instansi kepemerintahan atau PNS.

desain id card formal non formal

Dalam desain tersebut tidak terlalu bermain dengan warna, foto yang disisipkan adalah foto formal setengah badan. Begitu juga dengan id card mahasiswa. Sebagai kartu identitas formal, id card ini dilengkapi dengan nomor induk sebagai identitas selainn nama lengkap.

Sedangkan desain yang tidak formal digunakan untuk karyawan yang bekerja di perusahaan swasta. Berbeda dengan id card formal, jenis id card ini didesain lebih menarik, lebih bebas dan foto yang disisipkanpun tidak harus pose formal. Bisa juga tidak diberi foto namun bermain dengan warna dan diberi logo perusahaan.

Bikin Desain ID Card Online

Kini Anda tidak usah repot memikirkan desain kartu yang ingin Anda buat. Apalagi jika Anda sama sekali tidak bisa mendesain dengan cdr di computer. Di Bikinidcard, Anda bisa mewujudkan desain kartu yang diinginkan. Anda cukup memberikan gambaran atau memberikan contoh id card yang sudah pernah dibuat. Namun jika Anda memiliki desain sendiri, Anda bisa langsung memilih kualitas dan ukuran id card. Terutama untuk id card panitia yang biasanya di custom. Bikin id card menerima pemesanan secara online. Bisa juga dilengkapi dengan aksesoris seperti tali id card polos, tali id card printing maupun tali id card sablon. Bisa juga dilengkapi dengan holder maupun gantungan yoyo.

Alamat Pemesanan di Bikinidcard.com

Anda juga bisa datang ke kantor kami langsung yang berada di Retro Card Jogja. Kantor kami beralamatkan di Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini. Kami buka setiap hari Senin – Sabtu pada jam 9.00 – 17.00 WIB, libur nasional dan hari minggu Kami tutup.

Jangan lupa untuk follow akun instagram @bikinidcard.com_admin kami untuk melihat produk menarik lainnya.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS3: 0853 2628 2628 (klik Langsung Untuk Pemesanan).

Demikian penjelasan tentang Tips Membuat Desain ID Card yang Keren digunakan sebagai kartu pegawai, kartu member, kartu panitia dan lain-lain.

Pengunjung juga mencari:

  • id card keren
  • desain id card
  • id card panitia keren
  • disein id card panitia
  • contoh id card keren simple
  • contoh design id card siap pakai
  • desain id card menggunakan
  • tampa id cards keren
  • desain id card siap pakai
  • desain kartu id card warna biru