Desain Tali ID Card

Desain tali ID cardbikinidcard.com. Mau cetak tali ID Card untuk karyawan atau event penting tapi masih ragu dengan desainmu sendiri? Biar cocok dan tampil stylist, lebih baik kamu lihat dulu ciri-ciri desain tali ID Card keren berikut ini. Baik dari pemilihan desain, font dan ukurannya.

desain tali id card

Ciri Desain Tali ID Card yang Keren dan Menarik

  1. Warna Latar Desain dengan Warna Font Selaras

Desain yang menarik bukanlah desain yang asal nyentrik, ramai, dan full color. Desain yang menarik adalah yang enak dilihat oleh banyak orang—terutama orang-orang awam yang tidak peduli dengan seberapa unik desain tersebut, tapi lebih mementingkan cocok tidaknya warna-warna yang dipadukan pada desain tersebut.

Oleh karena itu, pilihlah warna latar desain yang serasi dengan warna font. Contohnya adalah warna plum dengan warna deep colar, warna mint dengan warna ocean, warna putih dengan warna pink tua atau rose, dan seterusnya.

Jika kamu merasa tidak jago dalam memadukan warna, pilihlah warna latar dan warna font yang masih berada dalam satu keluarga tetapi memiliki ketajaman yang berbeda contohnya adalah warna biru donker dan biru langit, sama-sama biru tetapi warna tersebut tidak saling menutupi.

Produk Terbaru Kami

Casing Hp Custom

Masker Scuba Custom

Tumbler Stainless Custom

  1. Font Mudah Dibaca

Ada banyak jenis font di internet yang kelihatan keren, sayangnya font-font keren tersebut ternyata sulit dibaca saking “kerennya” bentuk font tersebut. Sebenarnya tidak apa-apa kalau kamu ingin membuat desain dengan font yang unik-unik. Akan tetapi tetap ingat kalau salah satu fungsi ID Card sebagai media branding. Jika font tersebut sulit dibaca maka tali ID Card tidak akan menarik dan tidak mudah diingat oleh audience.

  1. Objek Tidak Terlalu Dekat dengan Garis Tepi

Ciri tali ID Card yang keren dan menarik selanjutnya adalah objek tidak terlalu dekat dengan garis tepi karena jika terlalu dekat dengan garis tepi tali ID Card, objek tersebut bisa terpotong Sebagian. Kecuali jika objek tersebut memang tidak apa-apa jika terpotong sebagian, seperti motif tertentu yang dibuat full menutupi seluruh tali ID Card (contoh: motif batik).

Baca Juga : Punya Usaha Tapi Belum Punya Tali ID Card Karyawan?

  1. Jangan Kelewat Ramai

Tidak apa-apa jika membuat desain yang ramai, contohnya saja karakter kartun yang dibuat berjajar menjadi motif yang memenuhi seluruh bagian tali ID Card, desain seperti itu tidak akan terlihat terlalu ramai. Namun jika ada beberapa objek berbeda, itu akan membuat tali ID Card terlihat terlalu ramai.

Font yang Bisa Dipakai untuk Tali ID Card

Pada ciri desain tali ID Card keren dan menarik di atas terdapat salah satu ciri, yaitu font yang enak dibaca. Lalu, font seperti apa yang enak dibaca dan bisa dipakai untuk tali ID Card?

ciri desain tali id card yang keren dan menarik

Sebaiknya kamu cari aman saja dengan memilih font-font dasar seperti serif, sans serif, slab serif, dan script. Berikut ciri dan contoh font-font tersebut.

Serif:  Serif adalah font yang setiap ujungnya memiliki kait.  Contoh font serif adalah Times Roman

Sans serif: Sans serif adalah font yang setiap ujungnya tidak memiliki kait. Contoh font sans serif adalah Arial.

Slab serif: Slab serif hampir mirip dengan serif, tetapi kaitnya tidak lancip, dan umumnya ia merupakan font yang bold. Contoh font slab serif adalah Courier New.

Script: Script adalah font yang bentuknya berupa huruf bersambung, mirip dengan tulisan tangan orang zaman dahulu. Contoh font script adalah Edwardian Script ITC.

Baca Juga : Tali ID Card

Ukuran Desain Tali ID Card

font yang bisa dipakai untuk tali id card

Ukuran desain tali ID card untuk tali ID card dengan panjang 90cm, panjang desain adalah 74cm. Sementara untuk tali ID card panjang 33cm, panjang gambar adalah 32cm.

Jika Anda ingin cetak tali ID Card tapi belum ada desainnya, Bikinidcard.com siap membantu. Hubungi customer service kami di 0899 5178 302 atau kunjungi website resmi kami Bikinidcard.com untuk informasi lebih lanjut.

Desain Tali ID Card

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera