Gantungan ID Card Wartawan

Gantungan ID card wartawanbikinidcard.com. ID card wartawan adalah salah satu perlengkapan kerja yang wajib digunakan, bukan sekadar dibawah oleh setiap jurnalis yang tengah bertugas, terutama yang terjun langsung di lapangan.

gantungan id card wartawan

Supaya ID card dapat dipakai diperlukan gantungan ID card wartawan. Tanpa adanya gantungan ID card, kartu identitas wartawan tidak dapat dikenakan, hanya bisa disimpan di dalam dompet maupun tas. Jika para wartawan hanya menyimpan ID card di dompet maupun tas maka hal-hal buruk berikut bisa terjadi.

  1. Terserang maupun Diserang Saat Meliput di Daerah Konflik

Alasan utama kenapa para wartawan mesti memakai ID card adalah agar saat meliput konflik di suatu daerah, orang-orang di sana tahu bahwa ia adalah wartawan, bukan kalangan musuh. Sehingga, ia tidak akan dilukai.

Namun, jika ID card hanya disimpan di dalam dompet, saku pakaian maupun tas, orang-orang di daerah konflik tidak akan tahu apakah ia merupakan seorang wartawan atau bukan, karena mereka tidak tahu maka mereka akan menyerang si wartawan baik secara sengaja maupun tidak sengaja tanpa peduli apapun profesinya.

  1. Tidak Bisa Segera Menunjukkan ID Card

Ketika seorang jurnalis harus segera menunjukkan ID card wartawan, mereka akan kerepotan karena harus mengeluarkannya dari dompet maupun tas. Namun, jika dikenakan, ia tinggal menyodorkan pada orang-orang yang meminta identitasnya (misalkan security perusahaan, panitia suatu acara, dan sebagainya).

  1. Sulit Dikenali Rekan Jurnalis

Hal lain yang mungkin terjadi bila ID card wartawan hanya disimpan pada dompet maupun tas adalah tidak dapat dikenali oleh sesama jurnalis, bahkan dengan jurnalis dari perusahaan pers yang sama.

Dari dua poin tersebut sudah terlihat betapa pentingnya gantungan ID card wartawan. Oleh karena itu setiap perusahaan pers hendaknya jangan hanya memberikan ID card, tapi juga memberikan gantungan ID card karyawan kepada para jurnalis mereka.

Baca Juga : Jual Gantungan Kartu Identitas Harga Terjangkau

Jual Gantungan ID Card Wartawan

jual gantungan id card wartawan

Gantungan ID card wartawan dapat dipesan di Bikindicard.com. Kami merupakan pusat pembuatan ID card beserta aksesorinya, salah satunya adalah gantungan ID card karyawan. Terdapat 3 tipe gantungan ID card yang kami produksi yaitu lanyard, gantungan yoyo, dan holder kulit.

Lanyard Gantungan ID Card Wartawan Full Printing

Merupakan tali penggantung ID card wartawan yang cara memakainya dikalungkan.  Dibuat dari 2 macam kain, yaitu polyester dan kain tisu. Disebut full printing karena dicetak menggunakan mesin digital printing khusus untuk tali lanyard yang akan menghasilkan cetakan full color, warna tajam, detail tampak jelas, dan tahan air.

Perbedaan lanyard penggantung ID card wartawan dari kain polyester dan lanyard yang terbuat dari kain tisu adalah:

    • Lanyard dari kain polyester teksturnya terlihat jelas, tidak begitu lembut, tahan air, hasil cetakannya tidak begitu tajam. Tersedia ukuran 2 cm x 90 cm.
    • Lanyard ari kain tisu teksturnya tidak begitu terlihat, sangat halus, tidak tahan air, hasil cetakannya tajam karena pori-porinya rapat. Tersedia ukuran 2 cm x 90 cm dan 2,5 cm x 90 cm.

Kedua lanyard di atas bisa dicetak nama dan logo perusahaan pers Anda pada salah satu maupun kedua mukanya, sehingga selain berfungsi untuk menggantungkan ID card, lanyard di atas bisa dimanfaatkan sebagai media branding perusahaan pers.

Yoyo Penggantung ID Card Wartawan

Yoyo gantungan ID card berbentuk bulat, di dalam bulatan tersebut terdapat tali atau kawat yang dapat ditarik-ulur seperti maianan yoyo. Pada bagian belakang terdapat pengait untuk mengaitkannya pada saku pakaian. Bagian depannya dapat diberi tambahan stiker logo perusahaan pers.

Holder Kulit Penggantung ID Card Wartawan

Merupakan sepaket tali gantungan dan casing ID card yang sama-sama terbuat dari kulit sapi asli. Seperti barang-barang lain yang terbuat dari kulit, ia tidak tahan air. Ia dapat dicetak menggunakan metode grafir atau metode pencetakan menggunakan sinar laser, hasil cetakannya tidak bisa full color, melainkan tampak diukir.

Harga Gantungan ID Card Wartawan

Harga gantungan ID card wartawan di atas dapat Anda cek pada website kami bikinidcard.com. Untuk memesan silakan chat whatsapp customer service kami pada nomor 0853-2628-2628 atau pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Gantungan ID Card Wartawan

0.00
9.8

Rating

9.8/10