Gantungan Kartu Identitas Karyawan

Gantungan kartu identitas karyawan merupakan barang yang sangat penting bagi setiap karyawan yang memiliki kartu identitas. Tanpa adanya gantungan kartu identitas ini maka kartu identitas tersebut hanya dapat disimpan di dalam dompet, sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Gantungan Kartu Identitas Karyawan Keren

Gantungan kartu identitas karyawan keren terdiri dari beberapa rupa di antaranya adalah gantungan yoyo, lanyard dan tali beserta holder dari bahan kulit. Perbedaan ketiga gantungan kartu identitas tersebut dapat Anda baca pada penjelasan berikut:

Gantungan Yoyo Karyawan

Sesuai dengan namanya, rupa gantungan yoyo seperti mainan yoyo: berbentuk bulat dan memiliki benang/ kawat yang dapat ditarik-ulur. Namun ukuran gantungan yoyo tidak sebesar mainan yoyo, ukurannya hanya sebesar tutup botol air mineral.

gantungan kartu identitas karyawan

Pada bagian belakangnya terdapat pengait yang berguna untuk mengaitkan gantungan yoyo pada saku pakaian. Sementara bagian depannya polos, tetapi bisa diberi tambahan logo suatu perusahaan.

Gantungan yoyo paling cocok digunakan oleh karyawan bank, koperasi maupun rumah sakit.

Lanyard Karyawan

Lanyard adalah gantungan kartu identitas karyawan berbentuk tali yang cukup lebar. Lebarnya tali beragam mulai dari 1 hingga 2,5 cm.

gantungan kartu identitas karyawan

Lanyard bukan sembarang tali, ada dua macam bahan yang digunakan untuk membuat lanyard yaitu bahan polyester dan bahan tisu.

Lanyard Polyester

Polyester merupakan kain sintesis yang berasal dari minyak bumi. Maka dari itu, lanyard polyester memiliki daya tahan terhadap air yang cukup tinggi sebagaimana halnya minyak yang sulit menyatu dengan air.

Jika lanyard polyester basah, untuk mengeringkannya butuh waktu lebih singkat dibandingkan mengeringkan barang-barang yang terbuat dari wol, katun maupun kain tisu.

Gantungan kartu identitas yang terbuat dari polyester memiliki permukaan yang tidak terlalu halus jika dibandingkan dengan gantungan kartu identitas karyawan yang berasal dari bahan tisu. Pori-proinya terlihat jelas berupa garis-garis.

Lanyard polyester dapat dicetak menggunakan metode digital printing maupun metode sablon manual.

Lanyard Tisu

Gantungan kartu identitas karyawan tisu tidak berasal dari tisu wajah maupun tisu untuk makan, melainkan berasal dari kain yang sifatnya mirip dengan tisu yaitu berwarna dasar putih, permukaannya sangat halus dan tidak tahan air. Lanyard tisu hanya dapat dicetak menggunakan metode digital printing.

Lanyard karyawan cocok digunakan oleh karyawan perusahaan apapun seperti perusahaan startup, perusahaan yang bergerak di industri kreatif dan sebagainya.

Tali Kartu Identitas Kulit

Tali kartu identitas kulit adalah gantungan kartu identitas karyawan yang berasal dari kulit sapi. Gantungan kartu identitas karyawan jenis ini memiliki ciri-ciri sebagaimana barang-barang lain yang terbuat dari kulit sapi seperti dompet, ikat pinggang maupun sepatu yaitu tidak tahan air, tidak bisa dicuci serta lebih tebal dibandingkan dengan lanyard kartu identitas karyawan.

gantungan kartu identitas karyawan keren

Tali kartu identitas kulit cocok digunakan oleh karyawan perusahaan-perusahaan yang mengutamakan penampilan yang necis dan para karyawannya bekerja dengan seragam, bukan pakaian kasual seperti lembaga keuangan, lembaga milik pemerintah, BUMN dan perusahaan-perusahaan sejenisnya.

Kenapa Harus Memakai Gantungan Kartu Identitas Karyawan?

Setiap karyawan yang memiliki kartu identitas karyawan wajib mengenakan gantungan ID Card karyawan sebab atribut yang satu ini memiliki fungsi penting, antara lain:

  1. Memaksimalkan Fungsi Kartu Identitas

Kartu identitas karyawan berfungsi untuk menunjukkan identitas karyawan tersebut. Sehingga bisa membantu sesama karyawan yang belum saling kenal tidak salah sebut nama serta membuat para customer yang berkunjung ke kantor perusahaan yang bersangkutan dapat  membedakan mana karyawan dan mana sesama customer.

Apabila seorang karyawan tidak memiliki gantungan kartu identitas karyawan, maka kartu identitas yang mereka miliki tidak bisa dipakai, hanya disimpan dalam dompet. Hal tersebut tentu membuat kartu identitas tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Jika para karyawan hanya menyimpan kartu identitas mereka di dompet, maka para customer yang tengah berkunjung ke kantor perusahaan yang bersangkutan dan hendak meminta tolong kepada karyawan bingung harus bertanya kepada siapa. Sebab, setiap orang yang ada di sana tampak seperti customer, tidak ada orang-orang tertentu yang mengenakan kartu identitas yang menyatakan bahwa mereka adalah karyawan perusahaan tersebut.

Akhirnya, para customer yang hendak meminta tolong kepada karyawan mengurungkan niat mereka, karena takut jika salah orang.

Maka dari itu, setiap karyawan yang memiliki kartu identitas karyawan wajib memakainya menggunakan gantungan kartu identitas karyawan.

  1. Media Promosi

Ketika membicarakan mengenai media promosi, barangkali yang muncul dalam pikiran Anda adalah brosur, poster, spanduk, koran, billboard maupun media-media promosi lainnya yang umum digunakan.

Padahal, media promosi tidak selalu berupa media-media mainstream di atas, gantungan kartu identitas ini juga dapat dimanfaatkan sebagai media promosi.

Cara berpromosi melalui gantungan kartu identias karyawan adalah dengan mencetak nama, logo maupun tag line perusahaan yang hendak dipromosikan. Kemudian gantungnan kartu identitas karyawan dibagikan kepada para karyawan. Para karyawan diwajibkan untuk mengenakannya selama jam kerja baik ketika berada di kantor maupun luar kantor.

Ketika para staff perusahaan yang mengenakan gantungan id card tersebut berada di keramaian selain di kantor misalkan tempat makan, transportasi umum maupun tempat umum lainnya, pasti akan ada setidaknya satu orang di dekatnya yang membaca tulisan yang dicetak pada kartu dan tali tersebut.

Orang tersebut akhirnya mendapat informasi jika ada perusahaan tersebut. Lalu muncul rasa penasaran mengenai perusahaan tersebut, ia akan bertanya kepada karyawan yang bersangkutan maupun mencari tahu di internet mengenai perusahaan yang bersangkutan.

Dari contoh kejadian di atas dapat disimpulkan bahwa jika para pegawai mengenakan gantungan identitas untuk pegawai perusahaan yang telah dicetak nama, logo maupun tag line sebuah perusahaan, artinya karyawan tersebut tengah berpromosi secara tidak langsung. Tanpa perlu karyawan tersebut menawar

Harga Gantungan Kartu Identitas Karyawan

Berdasarkan fungsi gantungan kartu identitas karyawan di atas dapat disimpulkan bahwa gantungan kartu identitas sangatlah penting. Tidak ada alasan lagi untuk tidak membelinya. Segera pesan gantungan kartu identitas di pusat pembuatan gantungan kartu identitas yaitu Bikinidcard.com.

Harga gantungan kartu identitas karyawan produksi Bikinidcard.com bisa Anda lihat melalui website kami yaitu Bikinidcard.com.

Hubungi CS kami pada nomor 0853 2628 2628 untuk melakukan pemesanan atau datang langsung ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera