Gantungan Kartu Identitas

Gantungan kartu identitasbikinidcard.com. Kartu identitas atau kartu tanda pengenal merupakan salah satu perlengkapan kerja yang tak terlepas dari pegawai kantoran, karyawan pabrik hingga panitia acara. Agar kartu identitas tersebut berguna sebagaimana mestinya diperlukan gantungan kartu identitas.

Sebab, selain supaya identitas karyawan terlihat oleh public, ternyata gantungan ini juga menambah profesionalitas kerja lho. Tidak hanya itu, gantungan ini juga memberikan fungsi lain yang harus Anda tahu.

gantungan kartu identitas

Fungsi Gantungan Kartu Identitas

Di samping fungsi utama untuk menggantungkan kartu identitas, gantungan ID card memiliki beberapa fungsi lain yaitu:

  1. Media Branding dan Iklan Secara Tidak Langsung

Gantungan kartu identitas dapat dimanfaatkan sebagai media branding karena permukaannya dapat dicetak nama, logo hingga tag line perusahaan maupun lembaga. Desain ini bisa dicetak full color maupun tidak tergantung jenis gantungan kartu identitas apa yang digunakan. Contohnya, jika Anda memilih holder ID card kulit, desain logo dan nama perusahaan Anda hanya bisa dicetak grafir. Sedangkan jika memilih tali, Anda bisa bebas menggunakan desain fullcolor atau satu warna saja.

Bukan promosi secara langsung seperti iklan. Jika satu atau dua orang saja datang ke perusahaan dan melihat seluruh staff menggunakan atribut sama, mereka sudah termasuk kena iklan Anda. Selain gantungannya, kartu identitas, seragam atau topi juga bisa membantu fungsi iklan dan branding perusahaan.

Semakin sering customer Anda melihat nama dan logo perusahaan, semakin mudah mereka merekam ingatan tentang perusahaan Anda. Apalagi jika ditambah pelayanan yang memuaskan, ramah dan professional. Mereka tidak akan segan-segan merekomendasikan produk / jasa Anda kepada kolega maupun keluarga. Dengan cara ini, semakin bertambah pula pelanggan setia perusahaan.

Baca Juga : Gantungan ID Card Wartawan Dengan Harga Murah dan Berkualitas

  1. Memudahkan Pemanfaatan ID Card

Kartu identitas yagn diberi gantungan akan memudahkan pemiliknya ketika akan memanfaatkannya. Misalkan untuk presensi pada mesin. Anda tinggal melepesnya atau menekan kancing stopper. Jika kartu identitas dimasukkan dalam dompet maupun tas bisa terselip pada benda lain. Menjadi tidak praktis dan memaan waktu lama, apalagi kalau sedang terburu-buru.

Jenis Gantungan Kartu Identitas

fungsi gantungan kartu identitas

Terdapat 3 jenis gantungan kartu identitas yang biasa digunakan oleh karyawan, pelajar, maupun panitia event, yaitu lanyard, gantungan yoyo dan paket holder kulit. Mana yang pantas untuk usaha Anda? Tentunya semua bisa digunakan. Supaya tidak bingung memilih, berikut ini penjelasan selengkapnya.

  1. Lanyard

Lanyard adalah gantungan kartu identitas atau ID card berupa tali khusus yang dikalungkan pada leher. Berdasarkan bahan pembuatannya, lanyard dibagi menjadi 2 yaitu lanyard dari kain polyester dan lanyard kain tisu.

    • Lanyard polyester

Lanyard polyester lebih tahan dengan air sehingga tidak mudah basah. Permukaannya cukup halus namun bertekstur garis-garis sehingga jika menggunkana desain kecil, hasil cetakannya tidak terlalu detail. Ia bisa disorder polos saja atau dicetak desain menggunakan metode digital printing maupun metode sablon.

    • Lanyard tisu

Seperti halnya tisu sungguhan, jenis bahan lanyard ini memiliki ciri khas yang hamper mirip dengan tisu. Berwarna dasar putih, permukaannya sangat halus dan pori-porinya rapat. Hanya saja kalau dibandingkan dengan tisu, kain ini jauh lebih tebal dan tidak mudah rusak. Karena memiliki karakteristik yang istimewa ini, Anda bisa mencetak desain full color. Tentu saja dengan hasil cetakannya yang lebih jelas dibandingkan hasil cetakan lanyard polyester.

Lalu apa bedanya tali id card yang dicetak sablon dengan yang dicetak secara digital printing? Berikut penjelasan lengkapnya.

    • Lanyar Sablon

Lanyard sablon dicetak dengan cara sablon manual. Hasil cetakannya tidak bisa full color, hanya 1 macam warna. Jika tambah jenis warna akan dikenakan biaya tambahan per warna. Nominal biaya tambahan tersebut tergantung masing-masing produsen.

Apabila diraba cetakannya terasa timbul, selain itu tidak tahan air dan panas. Jenis tali ini tridak cocok untuk pemakaian jangka panjang. Ini karena kalau terlalu sering dipakai, lama-lama akan pudar, sedangkan jika bersentuhan langsung dengan benda panas akan terkelupas.

    • Lanyard Digital Printing

Lanyard digital printing dicetak menggunakan mesin digital printing khusus untuk mencetak benda-benda yang terbuat dari kain. Hasil cetakannya full color, berapapun jumlah warna yang dicetak, tidak ada tambahan biaya. Bila diraba cetakannya terasa halus, rata dan menyatu dengan lanyard. Ia juga tahan air, jika sering terkena air tidak akan pudar. Jadi bisa dicuci.

  1. Gantungan Yoyo

Gantungan yoyo adalah gantungan kartu identitas yang disematkan pada saku pakaian, bisa pula pada jilab/kerudung. Terbuat dari plastik yang sangat tebal dan tidak mudah pecah. Bentuknya bulat, ukurannya kurang lebih sama dengan tutup botol air mineral dalam kemasan.

Di dalam bulatan tersebut tedapat tali yang bisa ditarik-ulur seperti tali mainan yoyo. Pada salah satu sisinya terdapat kait untuk mengaitkannya pada pakaian, sedangkan sisi lainnya bisa diberi tambahan stiker logo perusahaan maupun lembaga.

Di Bikinidcard.com, tersedia gantungan kartu identitas yoyo dengan berbagai warna menarik. Anda bisa menyamakan warna gantungan yoyo dengan case ID Card plastic yang dipilih. Ada warna putih, hijau, biru, merah, hitam dan masih banyak lagi. Tersedia juga warna chrome yang lebih elegan.

  1. Holder ID Card Kulit

Gantungan ID card ini terdiri dari 2 bagian yaitu holder kartu identitas dan tali untuk menggantunkan holder tersebut pada leher. Baik tali maupun holder tersebut terbuat dari kulit sapi asli, maka dari itu disebut sebagai holder kulit.

Holder kulit juga bisa dicetak, tetapi tidak menggunakan metode sablon maupun digital printing, melainkan metode grafir. Hasil cetakannya seperti dibakar, karena metode grafir adalah metode pengukiran menggunakan sinar laser. Holder dan talinya dijual satu kesatuan, tidak bisa dibeli secara terpisah.

Jual Gantungan Kartu Identitas Custom

jenis gantungan kartu identitas

Ingin memiliki gantungan tanda pengenal yang dicetak logo, nama, dan tag line perusahaan maupun lembaga Anda? Anda dapat memesannya di Bikinidcard.com. Kami merupakan ahlinya bikin kartu identitas dan gantungannya.

Desain Gantungan Kartu Identitas

Di bawah adalah contoh desain lanyard gantungan kartu identitas yang pernah kami produksi:

Keren-keren, bukan? Jika sudah tidak sabar untuk memeiliki gantungan tanda pengenal seperti di atas, segera hubungi CS kami melalui WA pada nomor 0853-2628-2628. Anda juga bisa memesan langsung di kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Gantungan Kartu Identitas

0.00
9.8

Rating

9.8/10