Gantungan Name Tag Pegawai

Gantungan Name Tag Pegawai merupakan aksesoris pelengkap yang berguna untuk menggantungkan name tag atau ID card orang yang bekerja di sebuah perusahaan. Baik perusahaan besar maupun kecil gantungan name tag ini pasti digunakan karena memiliki fungsi yang fatal.

gantungan name tag pegawai

Di Indonesia sendir ada 3 jenis gantungan name tag yang beredar di pasaran yaitu:

  1. Lanyard Gantungan Name Tag

Lanyard gantungan name tag adalah gantungan name tag berupa tali. Lanyard gantungan name tag pegawai terbuat dari dua macam bahan yaitu bahan polyester dan bahan tisu.

Gantungan name tag ini memiliki ukuran lebar yang bervarisi, mulai dari 1 cm hingga 2,5 cm. Sementara panjangnya sekitar 85 – 90 cm.

  1. Yoyo Gantungan Name Tag

Yoyo gantungan name tag pegawai adalah gantungan name tag berbentuk bulat dan memiliki tali yang dapat ditarik ulur sebagaimana halnya mainan yoyo. Pada bagian belakang yoyo gantungan name tag pegawai tedapat pengait yang berfungsi untuk menggantungkannya pada saku pakaian.

  1. Holder Kulit Gantungan Name Tag Pegawai

Holder kulit merupakan gantungan name tag pegawai yang terbuat dari kulit sapi. Holder kulit terdiri dari dua bagian yaitu holder atau casing ID card yang berfugnsi utnuk menaruh name tag pegawai dan tali yang berfungsi untuk mengalungkan holder tersebut pada leher.

Gantungan Name Tag Pegawai Keren

gantungan name tag pegawai keren

Gantungan name tag yang keren adalah gantungan name tag untuk staff perusahaan yang pada permukaannya dicetak nama, logo maupun tag line perusahaan.

Bisa juga dicetak identitas lembaga tempat para pegawai tersebut bekerja. Namun, tujuan pencetakan nama, logo dan tag line pada gantungan name tag ini bukan hanya untuk membuatnya tampak keren tapi supaya name tag perusahaan tersebut dapat difungsikan untuk:

  1. Media Branding

Branding merupakan kegiatan penciptaan suatu logo, nama/merek, slogan, warna dan ciri khas lain suatu perusahaan maupun lembaga. Ketika logo, nama , slogan dan ciri khas lain tersebut telah tercipta langkah selanjutnya adalah memperkenalkan hal-hal tersebut kepada masyrakat luas. Salah satu media untuk memperkenalkan nama, logo dan tag line tersebut adalah gantungan name tag untuk staff perusahaan.

Sebuah perusahaan maupun lembaga sebaiknya melakukan branding melalui gantungan name tag. Sebab gantungan name tag ini ternyata lebih efektif dibandingkan media cetak seperti brosur, koran dan poster.

Jika para staff yang bekerja di perusahaan menggunakan gantungan name tag yang telah dicetak nama, logo maupun tag line perusahaan tempat mereka bekerja, lalu mereka berada di tempat umum yang ramai, pasti akan ada orang yang melihat nama, logo dan tag line yang dicetak pada gantungan name tag yang dikenakannya.

Secara tidak langsung pegawai-pegawai tersebut tengah melakukan branding tanpa perlu membagikan brosur kepada orang-orang. Tidak perlu repot mencari tempat pemasangan poster dan tidak perlu membayar biaya iklan di koran yang sudah sedikit peminatnya.

Semakin sering para karyawan tersebut berpindah dari keramaian satu ke keramaian lain, maka semakin banyak orang yang akan tidak sengaja melihat gantungan name tag yang dikenakan tersebut.

  1. Diferensiasi Pegawai dengan Klien

Gantungan name tag pegawai yang pada permukaannya tedapat nama, logo maupun tag line suatu perusahaan. Maupun lembaga juga dapat dijadikan sebagai alat pembeda antara pegawai dengan klien.

Jika para pegawai suatu perusahaan maupun lembaga bekerja dengan pakaian kasual, hal tersebut akan membuat mereka tampak sama dengan para klien. Apabila mereka tidak mengengakan gantungan name tag khusus yang ada logo, nama dan tag line perusahaan maupun lembaga tempat mereka bekerja. Hal tersebut akan membuat beberapa klien yang belum terlalu mengenal wajah para pegawai menjadi salah orang.

Itulah fungsi-fungsi gantungan name tag untuk staff perusahaan yang dicetak nama, logo maupun tag line suatu perusahaan maupun lembaga. Jenis gantungan name tag tersebut tidak dijual bebas di supermarket maupun toko alat tulis dan perlengkapan kantor.

Anda dapat memesannya di percetakan yang bisa cetak gantunan name tag pegawai negri, bank, rumah sakit, koperasi dan jenis – jenis gantungan name tag perusahaan lainnya. Salah satu percetakan yang dapat cetak gantungan name tag untuk perusahaan adalah Bikinidcard.com.

Baca Juga : Cetak Gantungan Kartu Identitas Pegawai Bergaransi

Harga Cetak Gantungan Name Tag

gantungan name tag pegawai keren

Harga cetak gantungan name tag di Bikinidcard.com dapat Anda cek pada situs resmi kami yaitu Bikinidcard.com. Untuk melakukan pemesanan silakan hubungi CS kami pada nomor 0899 5178 302.

Anda juga dapat melakukan pemesanan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

Gantungan Name Tag Pegawai

0.00
9.8

Rating

9.8/10