Harga Cetak Mug

Harga cetak mugbikinidcard.com. Harga cetak mug satuan dan grosir di Jakarta, Surabaya, Jakarta, Makassar, Malang, Kediri, dan Jogja berbeda-beda. Hal itu dipengaruhi oleh bahan pembuatan mug serta metode cetak yang digunakan. Oleh sebab itu, sebelum kita membahas daftar harga cetak mug, sebaiknya kita bahas mengenai jenis-jenis mug terlebih dahulu.

harga cetak mug

Harga Cetak Mug Printing

Mug printing merupakan mug yang dicetak menggunakan mesin digital printing. Namun, cara mencetak mug printing berbeda dengan cara mencetak kertas. Bila kita akan mencetak dokumen pada kertas maka kertas langsung dimasukkan pada mesin printing. Sedangkan mug tidak dimasukan pada mesin printing.

Desain yang akan dicetak pada mug printing awalnya dicetak terlebih dahulu pada kertas khusus—bukan sembarang kertas HVS maupun jenis kertas untuk mencetak dokumen lainnya. Kemudian kertas tersebut ditempelkan pada mug hingga membungkus seluruh bagian mug. Mug yang sudah dibungkus kertas desain kemudian dipress pada mesin yang mengandalkan suhu panas selama waktu tertentu. Jika sudah selesai, kertas dilepas perlahan dari mug. Desain sudah berpindah pada mug.

Seperti mesin printing dokumen yang dapat digunakan utnuk mencetak gambar full color, mesin printing mug juga dapat mencetak desain full color. Tidak ada batasan jumlah warna yang dicetak. Selain full color, hasil cetakan mug sablon bila diraba terasa halus dan akurasi warna dengan warna desain tinggi.

Mug yang dicetak printing terbuat dari mug berbahan keramik. Pemilihan mug keramik sebagai bahan pembuatan mug printing karena mug keramik memiliki daya tahan panas yang tinggi, sehingga bila dipress pada suhu tertentu ia tidak akan meleleh maupun pecah.

Kualitas cetakan mug printing dan kualitas bahan pembuatannya menjadikan harga mug printing lebih mahal dibandingkan mug sablon apalagi mug polos. Namun, untuk mug dengan ukuran standar, yaitu 10oz hingga 11oz, harganya tergolong masih ekonomis karena tidak mencapai Rp 20.000/pcs.

Harga Cetak Mug Sablon

Mug sablon adalah mug yang dicetak dengan cara sablon manual seperti yang digunakan untuk menyablon kain. Hasil cetakan mug sablon mirip dengan hasil sablon kain, yaitu hanya terdiri dari 1 jenis warna (misalkan warna cetakannya merah maka hanya bisa merah saja, tidak bisa ada warna lain). Jika diraba terasa timbul, cetakannya tidak awet karena tidak tahan ai dan tidak tahan goresan benda tajam.

harga cetak mug sablon

Mug sablon dapat dibuat dari mug berbahan kaca maupun mug berbahan keramik. Harga cetak mug sablon dari kaca lebih murah dibandingkan harga untuk mencetak mug sablon dari keramik karna kualitas mug keramik lebih bagus. Sementara harga kedua mug tersebut lebih murah dibandingkan harga mencetak mug printing.

Harga mug sablon bisa lebih murah dibandingkan harga mug printing karena proses produksinya sebagian besar menggunakan tenaga manusia, bukan tenaga mesin. Selain itu cat yang digunakan hanya sedikit karena tidak full color.

Cetak Mug Online

Mug sablon maupun mug printing dapat Anda pesan di Bikinidcard.com. Harga untuk mencetak mug-mug tersebut dapat Anda cek di website kami bikinidcard.com.

cetak mug online

Kami tidak hanya bisa cetak mug dari kami, bila Anda memiliki mug sendiri, tetapi tidak memiliki mesin cetak, Anda bisa membawa mug-mug tersebut di tempat kami. Harga cetak mug saja (tanpa mug dari kami) tentu jauh lebih murah dibandingkan harga paket cetak+mug. Bila ada hal yang ingin ditanyakan, silakan hubungi CS kami pada nomor 0853-2628-2628.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera