ID Card KKN

ID Card KKNBikinidcard.com. Dalam perjalanan menjadi seorang mahasiswa, tentu Anda tidak hanya kuliah-pulang saja, bergabung dalam sebuah organisasi mahasiswa ternyata juga penting. Membuat event orientasi, mengadakan bakti sosial dan lain-lain. Di akhir smester mahasiswa ini juga diwajibkan untuk mengikuti pengabdian ke masyarakat secara langsung, atau dikenal dengan KKN.

ID Card KKN

Di masa KKN ini lah kemampuan berorganisasi Anda diuji dan patut diterapkan. Tentang kepemimpinan, membuat event dan rancangan pembangunan untu membantu desa tempat KKN. Selain itu, Anda juga harus tau apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi kegiatan Anda ini, salah satunya adalah ID Card Mahasiswa KKN.

Fungsi ID Card Mahasiswa KKN

ID card ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan KTM, tetapi fungsi-fungsi tersebut hanya berlaku dimasa kuliah kerja nyata alias di tempat pengabdiannya. Apa saja fungsi-fungsi tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Tanda Identitas

Sudah jelas bahwa fungsi utama ID card mahasiswa KKN adalah sebagai tanda identitas untuk menggantikan KTM. Sangat penting bagi para mahasiswa KKN untuk memiliki tanda pengenal saat berada di lokasi KKN yang jauh dari tempat tinggalnya.

Tujuan membawa tanda identitas saat KKN adalah agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka rekan KKN maupun tokoh masyarakat setempat dapat mengenali Anda, lalu dapat melapor ke pembimbing KKN.

Akhirnya pembimbing KKN dapat melaporkannya ke pihak kampus untuk diteruskan ke orang tua/anggota keluarga Anda.

  1. Membedakan Peserta KKN dengan Warga Setempat

Fungsi kedua ID card KKN adalah untuk membedakan antara peserta KKN dengan warga setempat sehingga saat ada acara di area KKN maka dapat dibedakan mana warga dan mana mahasiswa KKN.

  1. Memudahkan Peserta KKN untuk Saling Mengenal

Suatu kelompok KKN terdiri dari mahasiswa beda kelas bahkan beda jurusan yang bisa jadi sama sekali tidak mengenal. Dengan menggunakan ID card maka mahasiswa yang berada di satu kelompok KKN maka mereka bisa saling mengenal dengan cepat.

Cetak ID Card KKN Murah

KKN sebentar lagi? Segere cetak ID card KKN di Bikinidcard.com. Kami memproduksi beberapa jenis ID card untuk mahasiswa yang sedang pengabdian, di antaranya adalah:

  1. ID Card dari Plastik

ID card dari plastik dibuat dari plsatik PVC, yaitu bahan dasar pembuatan KTP dan SIM. Ukurannya pun kurang lebih sama dengan KTP dan SIM, yaitu 85×53 mm. ID card ini tidak perlu diberi casing karena tahan air, tapi agar cetakan lebih awet sebaiknya diberi casing.

Ia dapat digunakan menggunakan tali lanyard yang dikalungkan pada leher maupun gantungan yoyo yang dijepitkan pada saku pakaian/pakaian bagian dada.

ID card dari plastik dibagi lagi menjadi beberapa macam, yaitu:

    • ID Card Press

Jenis ID card press adalah jenis ID card plastik yang paling laris di tempat kami. Dicetak menggunakan mesin printing dan mesin press oven. ID card press memiliki 3 pilihan ketebalan, yaitu 0,76 mm, 0,4 mm, dan 0,96 mm.

    • ID Card Instan

Jenis ID card instan sebenarnya sama dengan ID card press ketebalan 0,76 mm. Namun kualitas cetakannya tidak sebagus ID card press. Karena kualitas cetakannya di bawah kualitas cetakan ID card press maka harganya juga lebih murah.

  1. ID card dari Kertas

Jenis ID card dari kertas memiliki nama lain co card. Ia dibuat dari kertas ivory, yaitu kertas yang cukup tebal dan salah satu permukaannya mengilap. Co card kertas ivory terdiri dari 4 ukuran, yaitu:

    • B1: 85×55 mm
    • B2 :105×7 mm
    • B3 : 105×85 mm
    • B4 : 135×95 mm

Contoh Desain ID Card KKN

Jika Anda pesan ID card KKN di tempat kami, Anda bisa membuat desain sendiri. Berikut contoh desain ID card untuk mahasiswa yang sedang menempuh masa pengabdian masyarakat dan dapat Anda gunakan sebagai referensi:

ID Card KKN

Kartu pengenal KKN bisa Anda pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis Nomor 550, KG I, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55171 atau hubungi  kami via WA kami 0851-0050-6190.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera