ID Card Magnetik

ID card magnetik – bikinidcard.com. Anda pasti sudah tidak asing dengan ID card, mungkin Anda pernah melihatnya bahkan memilikinya. Namun, tahukah Anda apa itu ID card magnetik? Kali ini, kita akan berkenalan lebih jauh tentang jenis ID Card ini.

pangertian id card megnetik

Pengertian Kartu Megnetik

Anda pasti tidak asing dengan kartu kredit, kartu debit atau kartu member yang sering digunakan untuk berbelanja. ID card magnetik adalah jenis kartu yang pada salah satu sisinya terdapat magnetic stripe atau lebih mudah dikenal dengan pita magnetic berwarna hitam.

Fungsi pita magnetik tersebut adalah untuk menyimpan data-data atau informasi penting. Untuk membaca data tersebut diperlukan alat bernama Magnetic Card Reader atau MCR. Sementara pada sisi lain kartu ID card magnetic dapat dicetak nama seseorang dan informasi lain tentang orang terebut seperti nomor pegawai serta jabatannya.

fungsi id card magnetik

Fungsi ID Card Magnetik

Fungsi ID card magnetic sama dengan kartu pengenal pada umumnya yaitu untuk memuat identitas staff suatu perusahaan maupun lembaga. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat dijadikan sebagai kartu member, kartu presensi, kartu pelajar maupun kartu mahasiswa hingga kartu debit maupun kredit.

Dengan menggunakan kartu magnetic ini, Anda bisa dengan mudah menyimpan dan mencari database member tersebut. Dengan menggunakan kartu ini, sebagai pengusaha Anda tidak perlu berlama- lama mencari database pelanggan Anda. Bahkan, menggunakan kartu ini Anda tidak perlu takut salah data karena magnetic strip tersebut memanfaatkan kode tertentu dan pembaca kartu magnetic bisa membaca kode tersebut.

Desain Kartu Magnetik

Anda bisa membuat desain ID card magnetik menggunakan software aplikasi di gadget maupun komputer atau laptop. Bagi Anda yang menggunakan komputer maupun laptop, Anda dapat menggunakan software seperti corel draw, adobe illustrator maupun adobe photoshop.

Jika Anda membuat desain ID card magnetic menggunakan corel draw maupun adobe illustrator, maka file Anda akan berjenis vector dengan format CDR maupun AI. Sementara jika Anda mendesain menggunakan adobe photoshop, maka desain tersebut akan berjenis bitmap dan berformat JPG, JPEG, PNG maupun PSD.

Jika Anda tidak memiliki mesin cetak ID card, maka Anda harus mencetak desain tersebut di vendor ID card. Jadi, sebaiknya Anda membuat desain menggunakan corel draw maupun adobe illustrator. Kenapa Anda sebaiknya Anda mendesain menggunakan kedua software tersebut? Sebab, jika ukuran desain Anda ternyata tidak sesuai dengan ukuran yang telah ditnetukan oleh pihak vendor ID card, maka resolusi desain tersebut tidak akan pecah/rusak jika ukurannya disesuaikan oleh pihak vendor.

Jika desain Anda berjenis bitmap, maka resolusinya akan pecah/rusak ketika ukuran desain disesuaikan dengan ukuran yang telah ditetapkan oleh pihak vendor.

Ukuran ID Card Magnetik

Supaya tidak salah dalam membuat desain, maka sebaiknya Anda telah menentukan di mana Anda akan mencetak ID card magnetik, lalu tanyakan pada pihak vendor berapa ukuran ID card yang mereka tentukan.

Sebenarnya ada satu ukuran standar ID card yang pasti digunakan oleh seluruh vendor ID card yaitu 86 mm x 54 mm. Namun bisa jadi antara satu vendor ID card dengan vendor ID card lainnya menyediakan ID card lain yang ukurannya di luar ukuran standar tersebut.

Jual ID Card Magnetik

Tidak tahu vendor ID card terdekat dari tempat tinggal Anda? Tidak mau repot ke sana kemari untuk mencari vendor ID card? Jika Anda berada di posisi tersebut, maka Anda harus segera menghubungi Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com adalah ahlinya cetak berbagai macam ID card, termasuk ID card magnetic. ID card magnetic yang kami gunakan berasal dari ID card magnetic kosong berwarna dasar putih,

Kami siap cetak desain. ID card Anda pada ID card magnetik kosong tersebut. Tidak bisa mendesain? Tidak masalah! Kami juga membuka jasa desain ID card.

Contoh ID Card Magnetik

Berikut contoh ID card magnetik produksi kami:

id card magnetik

Harga ID Card Magnetik

Harga cetak dan biaya desain ID card magnetik dapat Anda cek melalui link berikut  HARGA ID CARD MAGNETIK

Sudah tidak sabar untuk memesan? Segera hubungi customer service kami pada nomor 0822-4303-3334. Anda juga dapat memesan ID card magnetic secara offline di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

ID Card Magnetik

0.00
9.8

Rating

9.8/10