ID Card PNS

Bikinidcard.com – ID Card PNS adalah kartu identitas yang digunakan oleh Pegawai Negeri Sipil atau aparatur negara. Kartu ini biasanya dikenakan bersama papan nama dada. Biasanya, id card ini dilengkapi dengan identitas pegawai tersebut, seperti nama, jabatan, nomor pegawai, foto dan tentu departemen kepemerintahan yang bersangkutan.

ID Card PNS

Fungsi ID Card PNS

ID card PNS bukan sekadar atribut pelengkap maupun formalitas agar PNS yang mengenakannya tampak keren dan necis. ID card untuk Pegawai Negeri Sipil memiliki fungsi yang penting yaitu:

Alat Pembeda PNS dari Lembaga maupun Daerah yang Berbeda

PNS bekerja menggunakan seragam yang sama di seluruh Indonesia, meskipun ada hari di mana PNS akan mengenakan batik dengan pola berbeda-beda, tetapi PNS lebih sering mengenakan seragam.

Seragam PNS yang sama di seluruh Indonesia, menjadikan semua PNS tampak sama. Apabila PNS dari suatu lembaga berkunjuung ke lembaga lain, pasti para PNS yang bekerja di lembaga A dengan PNS yang bekerja di lembaga B akan sulit dibedakan.

ID Card PNS Jogja

Misalkan, PNS dari sebuah rumah sakit daerah di Sumatra berkunjung ke rumah sakit daerah yang berada di Jakarta untuk melakukan studi banding. Rumah sakit merupakan tempat yang ramai dan tidak pernah tutup. Nah, jika pasien maupun pengunjung rumah sakit daerah di Jakarta hendak menanyakan letak suatu ruangan maupun menanyakan hal lain yang hanya bisa dijawab oleh pegawai rumah sakit daerah di Jakarta.

Bisa jadi pengunjung pasien maupun pengunjung rumah sakit tersebut justru bertanya kepada para PNS dari rumah sakit daerah Sumatra. Tentu saja para PNS dari rumah daerah Sumatra tidak akan bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Supaya hal di atas tidak terjadi, maka para PNS perlu mengenakan ID card PNS saat bekerja.

Media Branding Lembaga Pemerintahan

ID card PNS juga dapat digunakan sebagai media branding maupun sosialisasi mengenai suatu lembaga pemerintahan.

Apabila para Pegawai Negeri Sipil menggunakan kartu identitas dengan dan berpakaian rapi, akan membuatnya lebih terlihat terpercaya. Apalagi jika Anda adalah pegawai dari dinas sosial atau lembaga kepemerintahan. Dengan menggunakannya di berbagai tempat, seperti saat melakukan peninjauan, masyarakat sekitar akan tahu apa yang Anda dan tim lakukan untuk kebaikan mereka.

Dengan melihat atribut tak terkecuali ID Card PNS Anda, masyarakat akan mencari tahu di internet maupun menanyakannya langsung kepada Anda. Setelah mengetahui peran dinas sosial, akhirnya ia menjadi tahu jika ia mengalami maupun menemukan permasalah-permasalahan tertentu yang berkaitan dengan tugas dinas sosial, ke dinas mana ia harus minta bantuan.

Jenis ID Card PNS

ID card untuk Pegawai Negeri Sipil terdiri dari 5 jenis yaitu:

  • ID card Press merupakan ID card untuk Pegawai Negeri Sipil yang dicetak menggunakan mesin printing press. Ia memiliki ketebalan 0.76 mm.

  • ID card Press Tipis iD card ini hampir sama dengan ID card press tetapi lebih tipis, ketebalannya hanya 0.4 mm. Selain lebih tipis, ia juga lebih lentur.

  • ID card Tebal seusai dengan namanya, ia memiliki ketebalan di atas ketebalan ID card untuk Pegawai Negeri Sipil lainnya yitu 0.96 mm.

  • ID card instant merupakan ID card yang hampir mirip dengan ID card press, tetapi hasil cetakannya tidak sebagus ID card prerss, maka dari itu harga ID card instant lebih murah dibandingkan harga ID card untuk Pegawai Negeri Sipil yang lain.

  • ID card metalik merupakan ID card untuk Pegawai Negeri Sipil yang pada permukaannya terdapaat glitter. Jika Anda memiliki kartu ATM/debit/kredit berwarna goiden maupun silver lalu kartu tersebut tampak berkerlap-kerlip, maka kartu ATM/debit/kredit tersebut terbuat dari kartu metalik. Akan tetapi bagian belakan ID card metalik tidak terdapat magnetik strip seperti yang terdapat pada kartu ATM/debit/kredit.

Ukuran Standar ID Card PNS

Ukuran standar ID card untuk Pegawai Negeri Sipil sama dengan ukuran ID card standar yaitu 85.60 x 53.98 mm atau jika dibulatkan menjadi 86 x 54mm

Cetak ID Card untuk PNS

Cetak ID Card untuk PNS CDR

Anda seorang PNS? Butuh ID card untuk Pegawai Negeri Sipil untuk Anda dan rekan-rekan Anda? Anda dapat memesannya di Bikinidcard.com. Kami merupakan pusat pencetakan ID card PNS di DKI Jakarta, Semarang Jawa Tengah, Kota Yogyakarta serta kota maupun provinsi lainnya. Kami bisa cetak ID card guru, ID card pemprov, dan ID card untuk Pegawai Negeri Sipil lainnya

ID card produksi kami terbuat dari bahan standar pembuatan kartu ATM, sehingga kualitasnya terjamin. ID card tersebut kami cetak menggunakan mesin printing press yang akan menghasilkan cetakan berwarna-warni, tidak luntur, tahan air dan tidak cepat pudar.

Harga Cetak ID Card PNS

Harga cetak ID card PNS produksi kami dapat Anda cek pada situs resmi kami yaiu bikinidcard.com. Silakan hubungi customer service kami pada nomor 0899 5178 302. untuk melakukan pemesanan secara online. Anda juga dapat memesan ID card PNS secara offline dengan datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset