ID Card RFID

ID Card RFIDbikinidcard.com. Anda pasti sudah tidak tahu, kan, apa itu ID card? Lalu, bagaimana dengan ID card RFID? Tahukah Anda apa itu ID card yang satu ini? Bila Anda belum tahu, sebaiknya baca artikel ini hingga tuntas.

Pengertian ID Card RFID

Apasih ID card RFID itu? Mungkin Anda masih asing dengan jenis ID Card yang satu ini. Padahal, jika sudah tahu, kartu ini sering ada lho, seperti kartu e-tol, kartu akses ruangan tertentu di kantor dan lain-lain. Jenis kartu yang satu ini adalah kartu yang telah ditanam tag atau label RFID. Sekarang, pasti muncul pertanyaan lagi di benak Anda, apa itu tag atau pengertian RFID?

ID Card RFID

RFID merupakan singkatan dari Radio Frequenzy Identification yaitu merupakan suatu teknologi yang mengandalkan gelombang radio atau elektromagnetik. Fungsi label RFID adalah untuk mengidentifikasi suatu data.

Dapat dikatakan bahwa sistem RFID sama dengan barcode yaitu untuk menyimpan suatu data. Cara membaca data tersebut diperlukan sebuah scanner. Barcode memerlukan scanner yang mengandalkan teknologi infra merah, RFID memerlukan scanner yang mengandalkan gelombang elektromagnetik.

Perbedaan lain antara RFID dan barcode adalah untuk membaca data pada barcode, maka barcode harus dihadapkan pada scanner, seluruh bagian barcode harus terbaca scanner, jika tidak maka data tidak terbaca. Kasus tersebut kerap terjadi di retail modern, ketika kasir hendak scan barcode suatu produk, kerap kali harga produk tersebut tidak muncul-muncul meskipun kasir telah menghadapkan barcode pada mesin.

Sementara untuk membaca data pada label RFID lebih mudah dibandingkan membaca barcode. Label cukup dihadapakan atau ditempel pada mesin pembaca. Meskipun tidak seluruh bagian label RFID menempel maupun berhadapan dengan scanner, data tetap akan terbaca. Pada beberapa barang elektronik yang disematkan chip RFID bahkan data dapat dibaca dari jarak jauh.

Lantas, apa fungsi ID card RFID?

ID card RFID sama dengan ID card lainnya,tetapi informasi yang biasanya berupa tulisan dan dicetak pada permukaan kartu tidak perlu dicetak pada kartu, cukup disimpan pada label Radio Frequenzy Identification. Bukan hanya berfungsi untuk menyimpan identitas seseorang, ID card RFID juga dapat berfungsi sebagai smart card, contohnya adalah:

  • E-money
  • E-tol
  • E-ticket
  • Kunci pintu elektronik
  • Kartu perpusatakaan
  • Kartu parkir

Barang-barang di atas hanya sebagian contoh fungsi maupun penerapan ID card Radio Frequenzy Identification. Pastinya, ID card RFID dapat difungsikan untuk beragam hal selain contoh di atas.

Pembuatan ID Card RFID

Anda tertarik untuk membuat ID card Radio Frequenzy Identification, tapi tidak tahu harus pesan di mana? Bagi Anda yang tidak tahu harus membuat ID card ini di mana, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari tempat pembuatan ID card RFID, langsung hubungi maupun datangi Bikinidcard.com

Bikinidcard.com adalah ahlinya membuat berbagai macam ID card, termasuk ID card Radio Frequenzy Identification ini. ID card Radio Frequenzy Identification produksi kami terbuat dari bahan standar pembuatan kartu ATM yaitu plastik PVC yang kuat, tidak mudah patah dan permukaannya halus.

Ukurannya? Sama dengan ukuran standar ID card yaitu 86 mm x 54 mm.

Apakah ID Card bisa dicetak?

Tentu saja bisa! ID card ini tetap dapat dicetak desain. Desain ini bisa berupa suatu gambar maupun tulisan, tetapi hanya satu sisi, sebab pada sisi lainnya terdapat label RFID.

Harga ID Card RFID

Tertarik untuk pesan kartu RFID di Bikinidcard.com? Sebelum melakukan pemesanan, silakan cek harga ID card RFID produksi kami melalui website kami Bikinidcard.com.

Silakan hubungi Customer Service kami pada nomor 0899 5178 302 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Pemesanan juga dapat Anda lakukan secara offline di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.