ID Card Transparant

ID card transparant bikinidcard.com. Anda pasti tidak asing dengan ID card atau kartu identitas karena setiap orang pasti memiliki kartu yang berisi data diri ini.

Tidak harus para pekerja kantoran, para pelajar dan mahasiswa bahkan ibu rumah tangga juga memilikinya. Biasanya berbentuk KTP, kartu pelajar, kartu pegawai dan kartu member.

Namun, pernahkah Anda melihat atau memiliki ID card transparant? Jika Anda belum pernah melihat maupun memilikinya, yuk baca penjelasan tentang pengertian, contoh, desain dan fungsinya.

ID Card Transparant

ID Card Transparant Adalah

Hanya dari namanya, Anda pasti sudah bisa menebak apa itu ID card transparant. Ya, kartu ini memiliki ciri khas dan karakteristik yang bening dan terkesan tembus pandang. Memang tidak setembus pandang akrilik maupun mika mapun resin, tapi cukup unik digunakan dan ada kesan “kabut”.

Kartu ini dibuat dari bahan PVC tembus pandang namun tetap bisa dicetak printing bahkan bisa digunakan untuk banyak keperluan. Walaupun tidak bisa dicetak pada kedua sisinya, kartu ini justru akan terlihat unik dan menarik. Bisa digunakan sebagai apa saja kartu transparan ini?

Apa Saja Fungsi Kartu Ini?

Sama dengan kartu PVC lainnya yang terbuat dari bahan PVC tidak tembus pandang, jenis kartu ini juga bisa digunakan sebagai tanda pengenal pemilik atau penggunanya. ID card trasnparant dapat dijadikan sebagai ID card karyawan, kartu pelajar, kartu mahasiswa, maupun kartu panitia.

Bahkan tidak sedikit yang menggunakannya sebagai kartu member untuk perusahaan maupun komunitas. Salah satunya adalah penggemar K-pop atau anime yang menggunakannya sebagai koleksi foto idol- nya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan supaya tidak mudah rusak karena foto menggunakan foto kertas lebih mudah sobek, luntur atau berjamur.

Begitu juga dengan perusahaan, kartu ini juga bisa dipakai sebagai member untuk pelanggannya. Selain harganya yang ekonomis, jenis kartu ini juga unik dan beda dari yang lain.

Jenis ID Card Transparan apa saja yang bisa Anda cetak?

Jenis dan Contoh ID Card Transparant

Menurut cara cetaknya, ada dua macam ID card transparent yaitu ID card transparan cetak printing biasa dan dicetak dengan mesin UV.

1. ID Card Transparan Cetak Printing

Jenis kartu ini terbuat dari plastik PVC, yaitu plastik yang menjadi bahan dasar pembuatan kartu ATM dan ID card. ID card transparan ini dicetak menggunakan mesin press dan dicetak satu sisi supaya tidak bertumpuk dan tidak bagus. Selain itu, tulisan maupun gambar yang akan dicetak pada permukaannya tidak dapat dicetak menggunakan tinta warna putih. Ini dikarenakan tinta putih dari mesin printing biasa tidak akan terlihat.

ID Card Transparant printing

2. ID Card Transparan UV

Hampir sama seperti kartu tembus pandang biasa, ID card transparan UV juga dibuat dari plastik PVC dan hanya bisa dicetak satu sisi. Bedanya, kartu ini dicetak menggunakan mesin yang lebih canggih, yaitu mesin printing UV atau mesin print flatbed. Oleh karena itu, desain berupa tulisan maupun gambar bisa dicetak menggunakan tinta warna putih. Dengan menggunakan mesin UV ini, hasil cetaknya lebih jelas, lebih detail dan jika diraba akan sedikit lebih timbul. Karena dikerjakan dengan meisn yang canggih, kapasitas besar dan dilakukan oleh tenaga profesional hasil cetak print UV ini tidak mengecewakan.

ID Card Transparan UV

Ukuran yang Biasa Dipakai

Ukuran ID card transparan sama dengan ukuran kartu identitsa pada umumnya, yaitu 86 mm x 54 mm. Sementara tebalnya kurang lebih 0.76 mm.

Cetak ID Card Transparan

Bagiaman, menarik bukan? Jenis jartu ini bisa Anda gunakan sebagaimana yang diinginkan. Kelemahan kartu ini hanya transparan saja dan hanya bisa dicetak satu muka, namun justru kelemahan ini menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda ingin menjadikan kartu member, kartu pegawainya lebih unik, Anda bisa mencetaknya di Bikinidcard. Kami merupakan pusat pencetakan berbagai macam ID card, termasuk kartu yang transparan.

Seperti ID card pada umumnya, kartu transparan produksi kami terbuat dari PVC yang tidak mudah retak maupun patah. Selain itu, kami menggunakan mesin print yang mumpuni, tinta kualitas premium dan dikerjakan oleh tenaga profesional, baik printing biasa maupun UV. Dengan begitu hasil cetak warna yang tajam, detail yang tampak jelas, tahan air serta tidak mudah luntur. ID card transparan produksi kami dapat Anda beli dalam jumlah satuan maupun masal.

Selain itu kami juga memberi jaminan cetak ulang secara gratis jika terjadi salah cetak yang disebabkan selama proses produksi. Kami tidak hanya bisa mencetak ID card transparan, kami juga menyediakan aksesori ID card transparan seperti casing atau holder ID card, stopper dan tali lanyard.

Berapa Harganya?

Informasi mengenai harga ID card transparent produksi kami bisa Anda akses melalui website bikinidcard.com. Kami melayani pencetakan ID card transparan untuk seluruh kota di Indonesia seperti Jakarta, Jogja, Bandung, Semarang, Surabaya. Untuk melakukan pemesanan secara online silakan hubungi Customer Service kami pada nomor 0822 4303 3334.

Anda juga bisa melakukan pemesanan offline dengan datang ke kantor Retro Card Jogja. Kantor kami beralamatkan di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.