Jam Dinding Custom Foto

Pernahkah Anda mendengar istilah jam dinding custom foto? Dapatkah Anda menjelaskan apa itu jam dinding custom foto? Apabila Anda belum pernah mendengar istilah tersebut maupun tidak dapat menjelaskan pengertian jam dinding custom ini, silakan simak penjelasan berikut.

jam dinding custom

Jam Custom

Jam custom merupakan jam yang desainnya dibuat sesuai dengan keinginan para customer, bahkan diproduksi berdasarkan desain buatan para customer. Desain yang dimaksud bisa berupa bentuk jam, warna jam maupun sekadar wallpaper jam tersebut.

jam custom

Jam Dinding Custom

Jam dinding custom adalah jam dinding yang wallpapernya dibuat seusai dengan keinginan para customer maupun menggunakan desain buatan para customer. Sementara bentuknya tidak dapat disesuaikan dengan permintaan para customer.

Meski begitu biasanya para produsen jam dinding custom menyediakan jam dinding dengan beberapa bentuk seperti bulat, persegi dan bentuk hati atau love. Jadi para customer tetap bisa memilih di antara bentuk-bentuk tersebut. Selain bentuk, customer juga dapat memilih warna frame jam dinding.

jam dinding custom foto

Lalu apa itu jam dinding custom foto? Dari penjelasan mengenai jam dinding custom di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa jam dinding custom photo adalah jam dinding yang wallpapernya dapat dicustom menggunakan gambar milik para customer.

Metode Pencetakan Jam Dinding Custom Foto

Foto-foto tersebut tetapi tidak dicetak langsung pada permukaan jam dinding, tetapi dicetak pada media lain yaitu art paper maupun kertas sejenisnya. Art paper tersebut dicetak menggunakan mesin digital printing yang dapat mencetak foto full color. Setelah foto tercetak pada art paper, art paper lalu disisipkan pada jam dinding sehingga menjadi wallpaper bagi jam tersebut.

Baca JugaGrosir Souvenir Jam Dinding Murah untuk Promosi

Jenis Jam Dinding Custom Foto

Jam dinding custom hanya bisa dibuat dari jam dinding analog (jam dinding jarum), bukan jam dinding digital. Alasan kenapa jam dinding digital tidak dapat dijadikan sebagai jam dinding custom adalah tidak cukupnya ruang untuk mencetak wallpaper.

Bagian layar jam digital yang menampilkan angka jam dinding biasanya dibuat seefisien mungkin sehingga hanya dapat menampilkan angka, sehingga bagian belakangnya tidak dapat dicetak foto.

Selain itu, jam dinding digital menggunakan LED module seperti yang digunakan pada tulisan-tulisan berjalan di tempat-tempat umum maupun yang digunakan untuk traffic light. Penggunaan LED module tersebut membuat wallpaper jam dinding digital tidak mungkin dicetak foto maupun gambar lainnya.

Jika bagian jam dinding digital yang berfungsi untuk menunjukkan angka ditutup dengan suatu gambar, maka angka tersebut tidak akan terlihat, sebab hal tersebut seperti menutup lampu dengan suatu kertas maupun kain, membuat cahayanya redup dan tidak tampak jelas.

Lalu, apakah foto tersebut tidak dapat dikonversi atau diubah menjadi cahaya sebagaimana angka-angka yang muncul pada jam dinding digital?

Tidak bisa karena sangat rumit dan tidak akan terbentuk sempurna sesuai dengan foto aslinya. Gambar tersebut nanti akan berbentuk kotak-kotak.

Selain itu, gambar tersebut tidak akan menjadi wallpaper tetapi hanya bisa ditampilkan berselang-seling dengan angka jam dinding digital. Oleh karena itu hanya jam dinding analog yang dapat dijadikan sebagai jam dinding custom souvenir.

Baca Juga : Bikin Jam Dinding Custom Murah

Bahan Pembuatan Jam Dinding Custom Foto

Frame jam dinding foto seperti frame jam dinding pada umumnya ada yang terbuat dari plastik ada pula yang terbuat dari logam. Namun mayoritas produsen jam dinding custom menggunakan jam dinding berbahan plastik karena bobotnya ringan dan harganya yang lebih murah.

Sementara bagian depannya terbuat dari kaca, sebagaimana jam dinding biasa. Namun, ada juga jam dinding custom yang permukaan depannya terbuat dari plastik bening dan tebal sejenis akrilik.

Ukuran Jam Dinding Custom Foto

Ukuran jam dinding custom ini berbeda-beda. Antara satu produsen jam dinding custom foto dengan produsen lainnya menyediakan ukuran yang belum tentu sama. Ukuran jam dinding custom tidak jauh berbeda dengan ukuran jam dinding biasa.

Selain frame dan ukurannya yang sama dengan jam dinding biasa, baterai yang digunakan juga sama dengan jam dinding biasa yaitu baterai AA maupun AAA.

Fungsi Jam Dinding Custom Foto

Jam dinding custom ini sangat cocok dijadikan sebagai kado berbagai macam momen seperti ulang tahun, wisuda, hari jadi dan sebagainya. Ia juga dapat dijadikan sebagai souvenir berbagai macam acara dengan tema formal maupun kasual seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, aqiqah, reuni, wisuda dan acara-acara lain yang memerlukan souvenir.

Tidak sekadar cocok dijadikan sebagai kado maupun souvenir, jam dinding custom ini juga dapat dijadikan sebagai media promosi suatu perusahaan maupun lembaga sebagaimana halnya media promosi spanduk, poster, billboard dan media-media promosi sejenisnya.

Sebagai media promosi, jam dinding custom foto dapat dicetak foto gedung kantor suatu perusahaan maupun lembaga beserta nama dan tag line perusahaan maupun lembaga yang hendak dipromosikan.

Jam Dinding Custom Foto

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera