Jual Lanyard BUMN untuk Karyawan Keren di Badan Usaha Milik Negara

Bikinidcard.com – Sebagai pegawai yang bekerja di perusahaan milik negara membutuhkan lanyard BUMN yang khusus didesain simple tapi tetap ngebrand tergantung perusahaannya. Lanyard ini dipakai oleh pegawainya selama jam kantor dan berada di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Perannya juga tidak hanya sebagai penggantung kartu identitas saja, lanyard ternyata punya fungsi yang tidak kalah penting.

lanyard-bumn

Sebelum kita mengetahui peran lanyard untuk pegawai perusahaan BUMN dan apa saja jenis lanyard yang nyaman dan cocok dipakai oleh pegawai, ada baiknya kita mengetahui definisi dari lanyard itu sendiri.

Menurut berbagai sumber, lanyard adalah tali yang dibuat dan didesain secara khusus untuk menggantungkan benda-benda berukuran kecil, termasuk sejak zaman perang. Di zaman perang, lanyard memilik peran yang penting dan membantu tentara dalam menyembunyikan dan menggunakan senjata, seperti pisau kecil. Seiring berjalannya waktu, lanyard ini mulai beralih fungsi menjadi pelengkap fashion terutama untuk pegawai perusahaan. Termasuk di dalamnya adalah pegawai BUMN.

Lanyard BUMN menjadi Akesoris Penting untuk Pegawai

Sebagai pegawai BUMN, tentu sudah kenal dengan perusahaan yang menaungi Anda. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbrntuk Perusahaan Perseroan. Sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 dan Perusahaan Umum (PERUM) Sebagaimana dimaksud dalam PP Nomor 13 Tahun 1998. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan salah satu pelaku kegiatab ekonomi yang penting di dalam perekonomian nasional, yang bersama-sama dengan pelaku ekonomi lain yaitu swasta dan koperasi, merupakan pengejawatahan dari bentuk banyn demokrasi ekonomi yang akan terus kita kembangkan secara bertahap dan berkelanjutan.

Karena BUMN adalah perusahaan yang dimiliki oleh negara, tentu harus mencerminkan perusahaan yang professional dan kredibel di mata masyarakat. Oleh karena itu, setiap pegawainya wajib mengenakan identitasnya, seperti ID Card lengkap dengan lanyard dan casingnya. Bisa juga berupa name tag alias nama dada untuk menggantikan ID Card.

Ngomong-ngomong soal lanyard, lanyard ini tidak hanya bisa digunakan seabagai penggantung ID Card saja. Faktanya, lanyatd BUMN juga digunakan sebagai media branding sekaligus promosi. Tidak hanya itu, lanyard BUMN yang didesain khusus juga bisa jadi souvenir acara atau menjadi perlengkapan kantor itu sendiri. Supaya lebih jelas dengan beberapa fungsi yang baru saja disebutkan, berikut ini penjabarannya:

  • Lanyard BUMN Sebagai Media Branding

Fungsi yang pertama selain sebagai penggantung ID Card adalah sebagai media branding. Lanyard dicetak desain pada permukaannya menggunakan beragam teknik cetak. Desain yang dicetak pada permukaannya berupa logo, nama perusahaan dan tentunya menggunakan warna identitas perusahaan yersebut.

Sebagai contoh adalah PLN, lanyard tersebut bisa dicetak dengan warna biru tua, tulisan PLN putih dan ada logo PLN yang berwarna kuning sebagai identitas pelengkapnya. Dengan begitu, karyawan PLN akan dikenali oleh masyarakat sekitarnya saat berjumpa pertama kali. Ternyata, karyawan tersebut sangat baik kerjanya dan ramah saat bertemu dengan client. Dengan begitu, akan lebih bagus lagi citra PLN sebagai

  • Lanyard BUMN sebagai Media Promosi

Fungsi yang kedua adalah sebagai media promosi. Pegawai BUMN tidak hanya menggunakan lanyard saat bekerja di kantor saja, tapi juga dipakai saat ada acara kantor seperti meeting di hotel atau kunjungan dinas ke luar kota. Jika lanyard tersebut masih tampak bagus, dengan desain sesuai brand, tentu akan punya dua keuntungan yaitu sebagai media branding sekaligus media promosi bukan?

  • Lanyard BUMN sebagai Peralatan Kantor

Dengan desain sesuai brand, tapi dibuat lebih pendek, ternyata lanyard BUMN juga bisa jadi oeralatan kantor yang menarik. Contohnya sebagai gantungan kunci atau sebagai gantungan flashdisk.

  • Lanyard BUMN sebagai Souvenir

Fungsu yang terakhir adalah sebagai souvenir acara. Anda bisa menggunakan lanyard ini dan dibagikan kepada peserta penyuluhan atau workshop. Lanyard ini dengan logo dan desain tang dibuat lebih menarik, fungsi lanyard ini akan sangat lengkap. Bisa menjadi souvenir, media branding sekaligus media promosi.

Bikin Lanyard yang Cocok untuk Pegawai BUMN

Bagi pegawai BUMN yang bekerja di indoor maupun outdoor, memilih lanyard yang nyaman dan menyerap keringan serta tidak mudah rusak adalah kunci. Kira-kira, jenis bahan yang bagimana ya yang paling sesuai? Di bikinidcard.com, kami punya rekomendasi lanyard BUMN yang nyaman dan hasil cetaknya sangat bagus.

  1. Bahan Tissue

Bahan lanyard yang pertama adalah bahan tissue. Memiliki karakter lembut, tebal dan permukaannya halus sehingga tidak heran kalau bahan tissue ini paling banyak diorder. Meski memiliki karakteristik yang lembut, jenis bahan ini tidak cocok dicetak sablon jadi hanya tersedia cetak lanyard printing yang full color.

  1. Bahan Polyester

Jenis bahan yang kedua adalah polyester yang punya karakteristik lembut dan permukaannya bertekstur garis-garis halus. Berbeda dengan lanyard tissue yang hanya bisa dicetak printing, bahan polyester justru bisa dicetak printing maupun sablon. Bahkan di bikinidcard.com bisa dipesan polos. Tersedia juga berbagai macam warna.

Kedua bahan tali lanyard BUMN di atas sangat nyaman digunakan di indoor maupun outdoor. Ini dikarenakan bahan tissur maupun polyester bisa menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan alergi. Keduanya juga tidak kasar maupun kaku.

Yuk cetak lanyard untuk pegawai BUMN Anda hanya di bikinidcard.com! menggunakan bahan berkualitas dan cetak printing full color sehingga cocok jadi media branding maupun promosi bagi kantor BUMN.

Untuk pemesanan dan informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi customer service atau kunjungi website kami di bikinidcard.com

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera