Kartu Identitas Panitia

Kartu identitas panitiaBikinidcard.com. Bukan hanya karyawan perusahaan/ lembaga yang perlu menggunakan kartu identitas atau ID card, para panitia acara perlu menggunakannya. Keberadaan kartu identitas ini tidak berhenti pada menunjukkan data diri si empunya saja tapi juga memberikan rasa trust dan media branding perusahaan, komunitas maupun organisasi.

Kartu Identitas Panitia

Fungsi Kartu Identitas Panitia

Selain dua fungsi yang disebutkan di atas, kartu identitas ini memiliki peran lain yang tidak kalah penting. Fungsi lain itu antara lain:

  1. Alat Pembeda Panitia dengan Peserta/Pengunjung Acara

Mungkin Anda pernah menjadi peserta suatu acara maupun mengunjungi suatu acara besar. Kemudian Anda membutuhkan bantuan panitia, tetapi Anda kesulitan mencari panitia karena Anda tidak tahu mana panitia dan mana yang bukan panitia.

Kenapa Anda bisa kesulitan mencari panitia? Sebab para panitia tidak menggunakan tanda pengenal khusus yang membedakan mereka dengan para peserta maupun pengunjung acara.

Kejadian di atas  juga bisa dialami oleh pesera/pengunjung lainnya. Sehingga, jika Anda tergabung dalam kepanitiaan suatu cara maka Anda harus membuat ID card panitia untuk Anda dan rekan-rekan Anda agar para peserta maupun pengunjung event mudah mencari panitia.

  1. Kartu Akses Panitia

Di area suatu acara pasti terdapat ruangan atau tempat-tempat tertentu yang hanya boleh dimasuki oleh para panitia. Selain itu, para pengunjung acara berbayar seperti acara pameran maupun konser music pasti tidak bisa keluar masuk area event dengan bebas. Sedangkan para panitia bisa keluar masuk dengan bebas.

Namun, agar para panitia bisa memasuki ruangan-ruangan tersebut dan bisa keluar masuk dengan bebas maka mereka perlu menunjukkan tanda pengenal panitia milik mereka. Bila mereka tidak dapat menunjukkannya maka mereka tidak akan mendapatkan akses khusus panitia.

  1. Memudahkan Panitia untuk Saling Mengenal

Rasanya aneh jika para panitia tidak saling mengenal. Namun, ini mungkin saja terjadi apabila acara yang diselenggarakan adalah acara besar sehingga jumlah panitia lebih dari 20 orang. Pasti ada panitia yang tidak hafal seluruh rekan mereka.

Apabila hingga acara berlangsung panitia masih belum hafal rekan-rekan mereka, ini akan membuat pekerjaan terhambat bahkan bisa terjadi miskomunikasi. Oleh karena itu para panitia perlu menggunakan kartu identitas agar mereka saling mengenal.

Cetak Kartu Identitas Panitia

Cetak Kartu Identitas Panitia

Sekarang Anda sudah tahu betapa pentingnya kartu identitas panitia maka dari itu segera cetak ID card untuk panitia. Anda dapat mencetaknya di percetakan ID card, Bikinidcard.com. Jika Anda cetak kartu identitas untuk panitia di tempat kami maka ID card terebut bisa menggunakan desain buatan Anda sendiri.

Jenis Kartu Identitas Panitia

Berdasarkan bahan pembuatannya, kartu identitas untuk panitia yang kami produksi ada dua jenis, yaitu yang terbuat dari plastik PVC dan yang dibuat dari kertas ivory.

1. ID Card Panitia dari PVC

ID card ini memiliki ukuran yang kurang lebih sama dengan ukuran KTP maupun kartu bank. Dicetak menggunakna mesin press oven dan mesin printing yang dapat menghasilkan cetakan full color. Ketebalannya beragam, tergantung jenisnya, yaitu:

a. ID card press biasa ketebalannya 0.76mm

b. ID card press tipis ketebalannya 0.4mm

c. ID card press tebal ketebalannya 0.96mm

Ketiga jenis ID card ini bisa digunakan dengan cara dikalungkan menggunakan tali lanyard maupun digantungkan pada saku pakaian menggunakan gantungan yoyo.

2. ID Card Paniti dari Kertas

ID card panitia dari kertas ivory memiliki nama lain co card. Ia dicetak menggunakan mesin printing dan dilapisi dengan plastik tebal dan kaku seperti plastik laminating. Namun, plastik tersebut dapat dibuka-tutup sehingga jika terdapat kesalahan cetak maka kertas dapat diganti yang baru tanpa perlu mengganti plastik.

Co card kertas memiliki 4 pilihan ukuran, yaitu:

    • B1: 8.5 x 5.5cm
    • B2 :10.5 x 7cm
    • B3 : 10.5 x 8.5cm
    • B4 : 13.5 x 9.5cm

Co card dapat digunakan dengan cara dikalungkan pada leher menggunakan tali lanyard, tali kur maupun disematkan pada saku pakaian menggunakan gantungan yoyo.

Desain Kartu Identitas Untuk Panitia

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat desain ID card panitia sendiri, berikut contoh desain ID card panitia yang pernah kami buat yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:

Desain Kartu Identitas Untuk Paniti

Cetak Kartu Identitas Panitia

Sudah tidak sabar untuk cetak kartu identitas panitia di tempat kami? Silakan kunjungi kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis Nomor 550, KG I, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55171 atau chat WA kami 0851-0050-6190.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera