Kartu Member Card

Kartu Member CardBikinidcard.com. Sebuah tempat usaha, toko maupun komunitas, pasti tidak asing dengan kartu member. Kartu member card ini memiliki banyak fungsi, baik bagi member maupun tempat usaha maupun komunitas itu sendiri.

Apa Saja Kelebihan Kartu Member ?

kartu member card

Salah satu contohnya, jika Anda belanja di gramedia, chatime, alfamart pasti Anda diperlakukan lebih special dibandingkan pelanggan yang tidak punya. Entah Anda diberikan potongan harga, bonus poin dan lainnya. Begitu juga dengan perusahaan tersebut, mereka bisa dengan mudah menawarkan produk atau promo terbaru melalui data diri Anda yang mereka punya.

Tidak jauh berbeda dengan perusahaan, komunitas yang memiliki karu member card untuk anggota bisa saling mengenal satu sama lain. Menjadi kebanggaan tersendiri jika memiliki kartu member, apalagi jika dibuat dan didesain ekslusif. Kartu member ini bisa membuat image komunitas tampak mejadi komunitas besar.

Cetak Kartu Member Card Murah

Jika Anda bukan komunitas besar atau perusahaan besar, memiliki member card untuk anggotanya juga penting sebagai media branding. Tidak perlu mahal kok, Anda bisa mendapatkan kartu member dengan harga yang murah namun berkualitas jika Anda tepat dalam memilih percetakan, seperti di Bikinidcard.com.

Cetak Kartu Member Card Murah

Tidak hanya ID Card untuk karyawan atau kartu panitia saja, Kami juga bisa mencetak kartu member ekslusif Anda. Menggunakan bahan PVC berkualitas, diproses menggunakan mesin mumpuni dan tita tahan air serta dikerjakan oleh tenaga professional. Jadi, Anda tidak perlu bingung mencari tempat percetakan yang pas, hanya di Bikinidcard.com.

Supaya lebih jelas tentang kartu member yang ingin Anda cetak, berikut ini spesifikasinya.

Baca Juga : Jenis dan Manfaat Kartu Member Untuk Usaha

Jenis kartu dan Ukuran Kartu Member Card

Sama dengan ID Card pada umumnya, kartu member memiliki ukuran standard, yaitu kurang lebih 85,6 x 53,9 mm (sesuai ISO). Tentunya, dengan ukuran yang sama ini, Anggota / member Anda bisa dengan mudah menyimpan kartu di dompet atau wallet card.

Sedangkan untuk jenos kartunya sendiri, kami punya 5 jenis yang bisa dipilih sesuai karakter perusahaan maupun komunitas, jenis membernya maupun budget.

  1. Member Card Press

Jenis yang pertama adalah member card press. Kartu member card ini memiliki ketebalan 0.76 dan ada efek overlay sehingga hasil cetaknya lebih cerah.

  1. Member Card Instan

Jenis kedua adalah member card instan. Menggunakan bagan PVC dengan ketebalan yang sama dengan member card press. Hanya saja, hasil cetaknya standard jika dibanding jenis press karena proses cetaknya juga berbeda.

  1. Member Card Metalik

Jenis member card metalik adalah kartu yang unik karena tampak berkilauan dan ada kandungan glitternya. Anda bisa mengelompokan member Anda menjadi member gold atau silver maupun platinum karena jenis kartu ini tersedia warna gold dan silver.

  1. Member Card Magnetik

Berbeda dengan kartu member card lain, dengan adanya pita magnetic Anda bisa dengan mudaah mencari identitas member Anda. Hanya dengan scan pita magnetic pada mesin readernya. Selain itu, dengan menggunakan kartu ini, bisa meminimalisir kesalahan membaca identitas. Kok Bisa ya?

  1. Member Card Cetak Offset

Jenis kartu member card terakhir yang bisa Anda pilih adalah kartu yang dicetak offset. Maksudnya adalah, dengan desain yang sama, Anda bisa mencetak kartu dengan jumlah ribuan dalam waktu yang relative singkat. Tentunya, jika Anda memilih kartu ini, Anda harus mencetak minimal 1.000 pcs sekali pesan. Hasilnya? jangan diragukan lagi, pasti detail, cerah dan tidak luntur.

Supaya lebih menarik, Anda bisa menambahkan huruf timbul (embossing), hot print atau papan panel dengan tambahan harga yang menarik.

Baca Juga : Harga Cetak Kartu Member Anggota

Contoh dan Desain Kartu Member Card

Desain kartu member ini bisa dibuat menggunakan software grafis apapun seperti corel draw maupun photoshop. Selain itu Anda juga bisa membuat desain kartu member menggunakan aplikasi Canva. Pada aplikasi tersebut terdapat berbagai macam template kartu member card yang sudah jadi, Anda hanay perlu mengedit tulisan dan gambar-gambarnya.

Di bawah ini merupakan tutorial singkat membuat desain member card:

1. Pertama download aplikasi Canva melalui playstore maupun appstore. Jika sudah terinstall, buka aplikasi tersebut. Ketikkan “ID Card” pada kotak pencarian. Kenapa kita tidak ketikkan “member card” padahal kita akan membuat member card? Sebab, pada Canva tidak terdapat template member card, adanya ID card dan business card.

2. Pilih template yang Anda inginkan. Contohnya adalah template berikut:

jenis kartu dan ukuran kartu member card

Klik edit untuk mengeditnya.

3. Edit tulisan pada template sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika template tersebut ada fotonya, ganti foto tersebut dengan foto yang Anda kehendaki.

4. Jika semua proses pengeditan telah selesai, unduh desain tersebut dalam bentuk PDF, PNG maupun JPG. Caranya klik icon upload yang terdapat di pojok kanan atas apikasi. Lalu pilih save as. Kemudian pilih format file yang Anda kehendaki, selanjutnya klik download.

contoh dan desain kartu member card

5. Hasil editan template member card di atas adalah seperti ini:

contoh dan desain kartu member card 2

Bagaimana, Menarik bukan? Contoh kartu member card yang lain bisa Anda lihat di Instagram kami @bikinidcard.com_admin atau melalui halaman daftar harga id card di website Bikinidcard.com. Informasi selengkapnya dan pemesanan bisa melalui online dengan menghubungi customer service kami di 0851 0090 6190.

Jika Anda berada di jogja, Anda bisa datang langsung ke kantor kami Bikin ID Card di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

kartu member card

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset