Kartu Panitia Qurban

bikinidcard.comKartu panitia qurban adalah kartu identitas yang dikenakan oleh orang-orang yang terpilih sebagai panitia hari besar idul adha untuk penyembelihan hewan. Kartu penitia ini tentunya tidak dibagikan kepada seluruh warga, hanya perwakilan pengurus RT, pemuka agama, ibu – ibu arisan dan organisasi pemuda.

Fungsi Kartu Panitia Qurban

Pengurus atau panitia hari besar ini wajib mengenakan kartu tanda pengenal panitia kurban saat bertugas, sebab kartu tersebut memiliki beberapa fungsi penting yaitu:

  1. Membedakan Panitia dengan Bukan Panitia

Fungsi yang pertama dan utama kartu ini adalah sebagai identitas dan dapat membedakan mana panitia dan bukan. Dengan menggunakan kartu ini, pihak – pihak yang tidak berkewajiban, tidak bisa ikut campur dalam kepengurusan.

  1. Mendapatkan Hak Panitia

Proses penyembelihan hewan qurban umumnya berlangsung seharian, dari pagi hingga sehabis asar. Oleh karena itu para panitia akan mendapatkan jatah minum, snack dan makan siang, sedangkan warga sekitar yang sekadar nonton tidak akan mendapatkannya.

Agar orang yang bertugas membagikan konsumsi tidak salah memberikan jatah konsumsi panitia kepada warga sekitar yang disangkanya sebagai panitia, oleh karena itu para panitia harus mengenakan kartu panitia qurban.

Cetak Kartu Panitia Qurban

Karena acara ini sangat penting, sebagai panitia tentunya Anda harus mempersiapkan semua keperluannya. Mulai dari hewan qurbannya, panitia, peralatan, tempat dan tidak ketinggalan kartu identitas panitia. Anda dapat membuatnya sendiri dari kertas manila, dicetak full color, lalu melapisinya dengan plastik mika agar kartu panitia kurban ini tidak basah.

Terlalu sibuk hingga tidak sempat membuat kartu panitia? Kalau begitu cetak kartu panitia kurban di Bikinidcard.com saja!

Ada 2 jenis kartu panitia yang bisa Anda pilih yaitu kartu panitia yang terbuat dari plastik PVC maupun kartu panitia yang terbuat dari art paper.

Baca Juga : Jenis-Jenis ID Card Panitia Keren

1. Kartu Panitia Qurban dari PVC

Kartu panita qurban dari plastik PVC memiliki panjang 64mm dan tinggi 86mm. Kartu ini tidak perlu dilapisi dengan casing, sebab sudah anti air. Namun, Anda juga bisa memasukkan kartu panitia tersebut pada casing. Bisa menggunakan casing plastic warna warni atau plastic bening.

Kartu Panitia dari PVC

Supaya bisa dipakai, kartu panitia ini kaitkan pada tali khusus yang disebut dengan lanyard atau tali id card. Tali lanyard panitia ini bisa dicetak full color maupun cetak satu warna.

2. Kartu Panitia Qurban dari Art Paper

Kartu panitia qurban dari art paper juga lebih dikenal sebagai sebagai co card panitia qurban. Ada 4 ukuran yang biasa dipakai sebagai kartu panitia, yaitu ukuran B1, B2, B3 dam B4. Supaya tidak basah, sobek maupun rusak, co card ini dilapisi plastic yang dirancang pas sesuai ukuran. Co carad panitia ini dapat digantungkan di leher menggunakan lanyard seperti id card pvc atau menggunakan tali bulat.

Baca Juga : Contoh Kartu Panitia Keren

Desain dan Contoh Kartu Panitia

Seperti desain kartu identitas lainnya, id card panitia ini dicetak nama, jabatan dalam kepanitiaan, dan nama acara yang diadakan “Panitia Hari Besar Kurban 1441 H”. Kadang, kartu ini juga dilengkapi foto.

Supaya lebih jelas, berikut ini contoh gambar kartu panitia yang pernah kami produksi:

Contoh Kartu Panitia

Tertarik untuk membuat kartu paniti qurban seperti contoh di atas? Jika tertarik, silakan hubungi CS kami melalui whatsapp pada nomor 0899 5178 302. Anda juga dapat melakukan pemesanan langsung di kantor kami yang berlokaisi di i Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Belum punya desain yang akan dicetak pada karu panitia qurban? Tidak masalah! Kami juga membuka jasa desain kartu panitia kurban dengan biaya yang sangPat terjangkau. Tidak ketinggalan dengan garansi cetak ulang atau uang kembali 100%, jika kesalahan ada dari pihak kami.

Harga Cetak Kartu Panitia

Harga kartu panitia qurban bisa Anda cek pada website bikinidcard.com. Harga kartu panitia qurban dari PVC tersebut belum termasuk casingnya, sementara kartu panitia qurban dari art paper sudah termasuk plastik pelindung.

Kartu Panitia Qurban

0.00
9.8

Rating

9.8/10