Korek Api Unik dan Berkesan yang Cocok untuk Souvenir

Korek api – bikinidcard.com. Kita semua pasti sudah tidak asing dengan korek api. Baru-baru ini, benda ini tidak hanya bisa dipakai untuk menyalakan rokok, kembang api dan sejenisnya saja, melainkan bisa dijadikan sebagai souvenir.

Bahkan tidak sedikit perusahaan yang menggunakannya sebagai media branding. Apalagi buat branding cafe atau distro dengan pelanggan anak muda atau bapak-bapak.

Korek Api

Pengertian dan Fungsi Korek Api

Menurut Wikipedia, Korek api atau cricket adalah pemantik atau geretan api yang terkendali. Benda ini sudah banyak dijual bebas di toko-toko mapun super market baik berupa korek gas maupun korek kayu. Korek api awalnya ditemukan oleh John Walker, seorang kimiawan asal Inggris secara tidak sengaja. Korek pertama yang tercipta adalah korek api kayu.

Sesuai dengan namanya, korek berfungsi untuk memantik api yang bisa disesuaikan atau diatur sendiri. Misalkan untuk menyulut api unggun, untuk membakar arang/batu bara, menyalakan lilin/lampu minyak maupun menyulut rokok.

Jenis Korek yang Bisa Anda Gunakan

Ada dua jenis korek yang bisa Anda gunakan dalam keseharian. Di bawah ini merupakan 2 jenis korek dengan penjelasan lengkap jenis-jenis korek.

Korek Api Kayu

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya bahwa korek api kayu ditemukan oleh John Walker. Penemuan tersebut terjadi ketika Walker mencampurkan potas dan antimon. Ia menemukannya pada tahun 1826, kemudian mengkomersilkannya pada tahun 1827.

Ada dua bagian korek api kayu yaitu batang atau stik korek dan lempengan kasar yang menempel pada bungkus korek. Untuk memantikkan api, bagian stik kayu yang berwarna merah atau cokelat digesekkan pada lempengan kasar tersebut hingga muncul api.

Terkadang, api tidak muncul dalam sekali gesek jadi harus dilakukan beberapa kali. Kelebihan korek dari kayu adalah harganya yangmurah, ringan serta tidak rawan meledak. Sayangnya, jenis korek ini tidak dapat digunakan jika sudah basah. Meskipun korek dijemur hingga kering, korek tidak dapat digunakan lagi. Selain itu jenis ini kurang bagus digunakan sebagai souvenir.

Korek Api Gas

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa jenis korek ini diisi dengan gas cair yang bisa diubah menjadi gas yang bisa menyalakan api. Pada awalnya gas pada cricket ini menggunakan hidrogen, lalu berganti menjadi butana kemudian gas korek diganti lagi menjadi nafta.

Korek Api Gas

Cara menyalakan cricket sangat mudah yaitu cukup memutar pemantik gas pada korek. Korek api gas lebih tahan terhadap air karena bungkusnya terbuat dari bahan anti air.

Ada dua bahan yang digunakan sebagai pembungkus korek api gas yaitu logam dan plastik. Selain itu, kelebihan korek ini adalah bisa dicetak desain full color dengan teknik cetak tertentu. Bahkan Anda bisa mencetak foto Anda pada permukaan korek.

Manfaat Selain Sebagai Penyulut

Tahukah Anda ternyata cricket yang berfungsi sebagai penyulut api bisa dimanfaatkan sebagai souvenir maupun media promosi? Namun perlu Anda garis bawahi bahwa korek yang dapat dimanfaatkan sebagai souvenir maupun media promosi adalah cricket gas.

Lantas, bagaimana jenis korek ini dapat dimanfaatkan sebagai souvenir maupun media promosi? Untuk menjawab pertanyaat tersebut, silakan simak penjelasan berikut:

  1. Korek untuk Media Souvenir Berbagai Acara

Korek api gas cocok dijadikan souvenir beragam acara seperti pernikahaan, seminar, wisuda, reuni dan acara-acara lainnya baik yang bertema formal maupun kasual. Pada permukaan korek gas nantinya dapat dicetak tulisan yang berkaitan dengan acara yang bersangkutan seperti nama pasangan pengantin, nama acara seminar maupun nama sebuah perguruan tinggi dan periode wisuda.

  1. Korek untuk Promosi Perusahaan maupun Komunitas

Tidak hanya dapat dijadikan sebagai souvenir, korek gas juga dapat dijadikan sebagai media promosi suatu perusahaan, institusi maupun organisasi. Cara mempromosikan perusahaan, institusi maupun organisasi adalah dengan mencetak logo dan nama perusahaan tersebut pada permukaan korek tersebut.

Kemudian korek yang sudah ada logo dan nama perusahaan, institusi maupun organisasi tersebut dibagikan kepada para klien baru maupun klien lama sebagai bentuk bonus atau rasa terimakasih.

Para klien tersebut lalu menafaatkan korek tersebut baik untuk menyalakn kompor, lilin maupun rokok. Ketika para klien memanfaatkan korek tersebut di tempat umum, pasti akan ada orang lain yang melihat bahkan meminjam korek tersebut.

Orang tersebut lalu tidak sengaja membaca tulisan dan melihat logo yang tercetak pada permukaan korek. Orang tersebut yang tadinya tidak mengetahui jika ada perusahaan, institusi maupun organisasi dengan nama tersebut akhirnya menjadi tahu.

Lantas, jika orang tadi penasaran mengenai perusahaan, institusi maupun organisasi yang bersangkutan, ia pasti akan mencari tahu lebih lanjut mengenai perusahaan, institusi maupun organisasi tadi.

Korek Api Custom Jogja Murah

Jenis korek custom adalah korek yang permukaannya dapat dicetak menggunakan tulisan maupun gambar milik maupun sesuai dengan permintaan para klien.

Korek souvenir dan media promosi masuk dalam kategori korek custom. Karena tidak dijual bebas, jenis korek ini hanya bisa Anda pesan di produsen souvenir, percetakan merchandise maupun khusus media promosi.

Pasti ada banyak produsen souvenir, percetakan merchandise maupun media promosi yang berada sekitar kota Anda, termasuk di Kota Jogja.

Namun, tidak semua produsen maupun percetakan yang dapat mencetak korek untuk souvenir maupun media promosi. Jadi, Anda mesti menghubungi maupun mendatangi produsen maupun percetakan tersebut satu per satu untuk memastikan apakah mereka bisa membuat korek api custom. 

Salah satu percetakan yang bisa cetak korek custom untuk souvenir maupun media promosi Anda, Bikinidcard.com bisa menjadi solusi.

Jenis korek yang bisa kami cetak tentunya jenis korek gas. Walaupun harganya lebih mahal dibandingkan dengan korek kayu, jenis korek ini lebih laris karena lebih bisa dicetak, tahan air dan bila gasnya habis bisa diisi ulang.

Tempat Cetak dan Harga Korek Api Gas Murah

Bikinidcard.com adalah percetakan merchandise yang bisa membuat korek api gas custom. Tulisan maupun logo yang akan dicetak pada permukaan korek gas tersebut akan kami cetak menggunakan mesin printing laser yang akan menghasilkan cetakan halus, full color, tahan air dan detailnya terlihat tajam.

Korek gas ini dibuat dari plastik tebal berkualitas premium yang tidak mudah pecah, bocor dan tahan air. Jadi keamanan dalam penggunaannya terjamin. Silakan klik link berikut untuk cek harga korek api gas produksi kami di website resmi Bikinidcard.com.

Sudah tidak sabar untuk memesan korek api jogja? Langsung saja hubungi kami pada nomor 0822 4303 3334. Anda juga bisa memesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171. Supaya tidak ketinggalan promo, penawaran yang lebih menarik dan produk lainnya, Anda bisa follow @bikinidcard.com_admin.

korek api

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset