Lanyard Berkualitas

Lanyard Berkualitas – bikinidcard.com. Bila Anda mengamati lanyard atau gantungan ID card yang dikenakan oleh orang-orang, sepertinya semua lanyard tersebut sama semua. Padahal, bahan pembuatan lanyard-lanyard tersebut bisa jadi berbeda.

Lanyard Berkualitas

Nah, supaya Anda tidak bingung dalam memilih lanyard berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, di bawah ini merupakan jenis lanyard berkualitas.

Jenis Lanyard Berkualitas

Ada 3 jenis lanyard yang beredar di pasaran Indonesia yaitu lanyard nilon, polyester, dan lanyard tisu. Namun, hanya lanyard polyester dan lanyard kain tisu yang berkualitas.

Lanyard Polyester

lanyard polyester berkualitas

Lanyard polyester adalah lanyard yang terbuat dari kain polyester. Kain polyester sendiri merupakan kain sintetis yang kerap digunakan untuk membuat pakaian renang, celana sepeda, dan pakaian olahraga lainnya. Jadi, kualitasnya tidak perlu diragukan.

Jenis lanyard ini memiliki ciri khas dengan permukaan yang bertekstur, tidak melar dan menyusut dan memiliki daya serap yang rendah. Selain itu, lanyard polyester memiliki serat yang padat dan kuat sehingga tidak mudah putus maupun robek.

Lanyard berkualitas yang satu ini, bahkan bisa dicetak desain berupa tulisan maupun gambar dengan teknik printing maupun sablon.

Baca Juga : 5 Kelebihan Tali Lanyard Printing Dan Kekurangannya

Lanyard Kain Tisu

Lanyard tisu berkualitas

Sesuai dengan namanya, lanyard kain tisu terbuat dari kain yang sering disebut sebagai kain tisu. Kain tisu tidak terbuat dari tisu, tetapi mekiliki karakteristik yang mirip dengan tisu. Meski karakternya mirip, kain ini jauh lebih tebal jadi tidak mudah putus atau robek, bahkan lebih awet dibandingkan lanyard polyester.

Permukaan lanyard berkualitas dari kain tisu lebih lembut dibandingkan dengan lanyard polyester. Tali tisu ini juga tidak mudah kusut, mengerut, maupun melar. Daya serapnya tinggi, jadi jika lanyard ini basah, butuh waktu lebih lama untuk mengeringkannya. Jika menggunakannya langsung di kulit, Anda tidak akan merasa gerah yang kelewatan, sebab lanyard kain tisu dapat menyerap keringat dengan maksimal seperti halnya tisu sungguhan.

Mau cetak lanyard berkualitas dengan harga murah? Klik!

Selain itu, partikel-partikel lanyard kain tisu lebih rapat, sehingga detail atau ketajaman cetakannya lebih tinggi dibandingkan detail atau ketajaman cetakan lanyard polyester. Tidak seperti lanyard polyester yang dapat dicetak menggunakan metode digital printing maupun sablon, lanyard kain tisu hanya bisa dicetak menggunakan metode digital printing.

Tips Memilih Lanyard Berkualitas

Meskipun Anda sudah tahu jenis lanyard yang berkualitas, Anda mungkin bingung jika diharuskan memilih antara lanyard polyester dengan lanyard kain tisu maupun lanyard sablon dengan lanyard digital printing. Supaya tidak salah piliha lalu menyesal, silakan ikuti tips memilih lanyard berkualitas berikut:

1. Pahami Kebutuhan Anda

Tips pertama dalam memilih lanyard berkualitas adalah memahami kebutuhan Anda terhadap lanyard tersebut. Maksudnya, apakah Anda akan menggunakannya di dalam ruangan atau di luar ruangan. Apabila Anda merupakan pekerja lapangan maupun akan berkegiatan di luar ruangan, maka sebaiknya Anda memilih lanyard polyester. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu kapan hujan akan turun—prediksi cuaca bisa saja salah—jadi untuk berjaga-jaga, sebaiknya pilih lanyard polyester.

Bila Anda akan mengenakan lanyard berkualitas tersebut untuk kegiatan indoor, maka Anda bisa memilih lanyard tisu maupun polyester. Bukan hanya perkara memilih bahan pembuatan lanyard, Anda juga harus paham apakah lanyard tersebut akan Anda kenakan untuk event jangka pendek atau akan Anda gunakan untuk bekerja dalam jangka panjang.

2. Cek Budget Anda

Seperti yang telah dijelaskan pada point nomor satu, jika Anda berkegiatan di dalam ruangan, Anda bisa memilih lanyard apapun. Akan tetapi, tentu saja Anda harus melihat budget Anda. Harga lanyard tisu lebih mahal dibandingkan harga lanyard polyester. Selain itu, harga lanyard yang dicetak digital printing juga lebih mahal dibandingkan harga lanyard yang dicetak secara sablon.

Datangilah percetakan atau produsen lanyard, tanyakan harga cetak lanyard. Lalu hitunglah estimasi biaya yang harus Anda keluarkan, lalu sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

3. Sesuaikan Desain Anda

Jika setelah cek budget Anda, ternyata hanya cukup untuk memesan lanyard yang dicetak secara sablon, maka Anda harus cek desain Anda. Ubah desain tersebut menjadi sesederhana mungkin. Jika desain tersebut full color, maka ubahlah menjadi 1 warna. Pilihlah satu warna yang akan Anda pertahankan yang sekiranya cocok dengan warna lanyard yang Anda pilih. Misalkan Anda memilih lanyard warna hitam, sedangkan desain yang Anda miliki tadinya berwarna merah, hitam, dan abu-abu, maka Anda bisa menghapus warna hitam dan abu-abu.

Daftar harga lanyard di Bikinidcard.com

Demikian pembahasan seputar jenis serta tips memilih lanyard berkualitas. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba tips tersebut!

Lanyard Berkualitas

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset