Lanyard ID Card Karyawan

Lanyard ID Card Karyawan – Bikinidcard.com. Setiap perusahaan, tentunya memiliki pegawai atau staff yang dipekerjakan untuk menjalankan bisnisnya. Baik yang bergerak di bagian operasional, bagian pemasaran, logistik dan lainnya. Tidak cuma memperkerjakan mereka dong, perusahaan juga wajib memberikan identitas yang jelas bagi setiap pekerjaannya, salah satunya adalah Lanyard ID Card Karyawan.

fungsi lanyard id card karyawan

Setiap harinya, tali lanyard karyawan tersebut wajib digunakan terutama saat bekerja. Selain untuk identitas, ternyata tali yang satu ini juga memiliki fungsi plus-plus lho, buat perusahaan. Berikut ini fungsinya:

Fungsi Lanyard ID Card Karyawan

  1. Branding Perusahaan

Branding dapat dikatakan sebagai upaya pembentukan image sebuah perusahaan barang maupun jasa di mata masyarakat. Apabila sebuah perusahaan berhasil melakukan branding, maka tidak perlu bersusah payah melakukan promosi untuk mencari konsumen, para konsumen lah yang akan mendatangi perusahaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Branding dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui lanyard ID card karyawan yang permukaannya sudah dicetak logo, nama maupun tag line suatu perusahaan.

Membangun citra sebuah perusahaan melalui lanyard ID card karyawan dapat dilakukan melalui karyawan yang menggunakan lanyard ID card tersebut. Untuk lebih memahami hal tersebut, silakan simak ilustrasi berikut.

Seorang karyawan rumah sakit swasta berangkat kerja dengan kendaraan umum. Sejak dari rumah, ia telah mengenakan lanyard ID card karyawan rumah sakit tersebut. Di dalam kendaraan umum yang penuh dan sesak tersebut, ada orang lanjut usia yang tidak mendapatkan tempat duduk, akhirnya karyawan tersebut mengalah, membiarkan orang lanjut usia tersebut untuk duduk dan dirinya sendiri lebih memilih berdiri.

Ketika orang-orang di sekitarnya melihat aksi tersebut, pasti banyak yang memuji dalam hati, termasuk orang lanjut usia yang ia tolong. Orang-orang yang berada di sekitarnya pasti ada, setidaknya satu saja yang mengamatinya. Kemudian melihat tulisan yang dicetak pada lanyard yang dikenakannya.

Akhirnya dalam benak orang tersebut tertanam pikiran “Karyawan rumah sakit X ternyata baik hati. Pasti ketika melayani para pasien juga baik.” Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk berobat ke rumah sakit yang bersangkutan jika suatu saat sakit, sebab dalam benaknya sudah tertanam keyakinan bahwa para karyawan rumah sakit tersebut sama baiknya dengan karyawan tadi.

Berdasarkan ilustrasi di atas dapat disimpulkan bahwa karyawan rumah sakit tersebut tidak melakukan promosi apapun. Namun, orang-orang di sekitarnya dengan sendirinya akan tertarik untuk berobat di rumah sakit tempatnya bekerja.

Oleh karena itu, setiap perusahaan perlu memberikan lanyard ID card kepada para pegawai yang bekerja di perusahaan sebagai salah satu upaya branding.

  1. Diferensiasi Karyawan dengan Klien

Selain berguna sebagai alat branding, lanyard ID card karyawan juga berfungsi untuk membedakan natara karyawan dengan klien.

Beberapa perusahaan—terutama yang bergerak di bidang industry kreatif ada yang tidak memberikan seragam kepada para karyawannya. Para karyawan diperbolehkan untuk bekerja menggunakan pakaian kasual. Karyawan yang bekerja dengan pakaian kasual akan membutnya tampak tidak ada bedanya dengan para customer/klien yang berkunjung ke perusahaan tersebut.

Apa yang terjadi jika para karyawan dan customer tampak sama? Maka, customer yang hendak meminta bantuan maupun bertanya kepada para karyawan akhirnya salah orang, mereka justru bertanya maupun meminta tolong kepada sesama customer yang tidak tahu apa-apa.

Customer pertama yang salah orang tersebut akhirnya mengurungkan niat untuk mencari karyawan perusahaan tersebut, karena merasa malu jika salah orang lagi. Ketidakjelasan tersebut akan membuatnya kesal dan memberikan rating buruk terhadap pelayanan perusahaan tersebut.

Namun hal yang lebih buruk bisa terjadi: penipuan. Customer yang disangka sebagai karyawan bisa saja berbohong dan mengatakan bahwa ia merupakan karyawan perusahaan tersebut. Kemudian ia mencari keuntungan pribadi.

Oleh karena itu, setiap perusahaan wajib memberikan lanyard ID card karyawan yang telah dicetak nama, logo maupun tag line perusahan tersebut agar antara karyawan dan customer tampak berbeda dan tidak terjadi penipuan yang akan merugikan pihak perusahaan.

Setelah kita mengetahui fungsi penting dari tali ini, pasti pertanyaan lain yang ada di benak Anda tentunya adalah jenis-jenis tali lanyard Karyawan.

Cetak Lanyard ID Card Karyawan

Ada dua teknik pencetakan yang digunakan untuk mencetak lanyard karyawan yaitu teknik digital printing dan teknik sablon.

  1. Lanyard Karyawan Cetak Digital Printing

Jenis lanyard digital printing merupakan lanyard yang dicetak full color menggunakan mesin khusus untuk mencetak tali. Karena dicetak menggunakan teknik printing, Anda bisa mencetak berbagai gambar atau desain dengan hasil cetak halus, berwarna tajam, tahan air serta awet hingga bertahun-tahun.

Bahan yang digunakan adalah bahan polyester dan bahan tisu yang memilik karakter berbeda namun sama-sama nyaman digunakan.

  1. Lanyard Karyawan Sablon

Lanyard karyawan sablon adalah tali yang dicetak menggunakan teknik sablon. Karena dicetak menggunakan teknik sablon, hasil cetaknya terasa timbul jika diraba. Ini dikarenakan tinta yang digunakan tidak meresap secara sempurna pada kain, hanya menempel pada perukaan bahan polyester. Selain itu, jenis lanyard ini tidak cocok diguanakan untuk jangka panjang.

Kedua jenis lanyard ini, bisa dipesan dengan kait saja, double kait maupun dilengkapi dengan stopper bahan plastik. For your information, stopper ini tidak hanya digunakan untuk aksesoris saja. Tapi juga bisa digunakan untuk alat pengaman saat id card terangkut di lift atau di alat besar karena Anda bekerja menangani mesin besar.

Lantas, dimana Anda bisa mendapatkan lanyard ini? Tentunya Anda ngga mau dapat percetakan yang menjual lanyard dengan kualitas lanyard memuaskan dan terjamin bukan?

Tempat Cetak Lanyard ID Card Karyawan

Setelah Anda mengetahui betapa pentingnya lanyard untuk karyawan, jangan tunda untuk cetak lanyard karyawan! Segera cetak lanyard karyawan di Bikinidcard.com.

Kami merupakan ahlinya cetak berbagai macam lanyard karyawan seperti lanyard untuk karyawan pertamina, lanyard id card karyawan bank serta perusahaan-perusahaan lain. Kami memberikan hasil cetak memuaskan karena menggunakan mesin yang mumpuni dan dikerjakan oleh karyawan yang profesional.

Di bawah ini adalah contoh lanyard custom id card karyawan produksi kami:

lanyard id card karyawan

cetak lanyard karyawan

Kami memberikan garansi cetak ulang atau uang kembali 100% jika Anda tidak puas dengan hasil cetak kami. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi CS kami pada nomor 0899 5178 302 atau langsung pesan di kantor kami yang berlokasi di di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Harga Cetak Lanyard ID Card Karyawan

Walaupun bergaransi dan berkualitas, Harga cetak lanyard karyawan di Bikinidcard.com sangat bersahabat. Daftar harga ini, bisa Anda lihat pada website resmi bikinidcard.com.

Lanyard ID Card Karyawan

0.00
9.8

Rating

9.8/10