Lanyard Karyawan

Lanyard KaryawanBikinidcard.com. Katanya, perusahaan-perusahaan yang besar seperti coca cola, pepsi, McD dan lainnya, besar karena usaha owner yang keras dan pemasaran yang cerdas, Itu fakta sih, iya nggak? Tapi, untuk menjadi perusahaan yang melegenda tidak lepas dari brand yang besar. Brand ini tentu tidak hanya dibangun dalam waktu yang singkat dong, pasti dari dulu sekali.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk menjadi besar? Langkah awal yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan identitas yang jelas untuk pekerjaannya, salah satunya adalah dengan Lanyard Karyawan. Selain digunakan sebagai identitas, lanyard ini juga punya fungsi lain yang menarik lho…

fungsi lanyard id card karyawan

Fungsi dan Peranan Lanyard Karyawan

Selain berfungsi untuk mengalungkan ID card, lanyard karyawan juga berfungsi sebagai media branding, membedakan antara karyawan dengan klien serta mencegah penipuan.

  1. Branding Perusahaan

Seperti yang sudah kita singgung di awal, perusahaan yang besar adalah perusahaan yang memiliki brand yang besar pula. Salah satu cara mudah dan murah meriah adalah dengan menggunakan lanyard id card karyawan. Pada lanyard tersebut dicetak desain identitas dari perusahaan tersebut, seperti logo, nama perusahaan maupun tagline.

Digunakan setiap hari saat bekerja, akan menghipnotis customer yang datang di perusahaan Anda. Karena layanan yang memuaskan, lanyard karyawan ini akan menghipnotis customer untuk mengingat perusahaan Anda.

  1. Alat Diferensiasi

Lanyard karyawan dapat digunakan untuk membedakan antara customer dengan karyawan, khususnya bagi perusahaan-perusahaan yang setiap hari dikunjungi oleh customer seperti perusahaan ekspedisi pengiriman barang, bank, department store dan sebagainya.

Apabila para karyawan tidak mengenakan lanyard karyawan, maka penampilan mereka akan tampak sama dengan para customer. Penampilan karyawan yang sama dengan customer akan mengakibatkan para customer yang hendak meminta bantuan kepada para karyawan akhirnya bingung, tidak tahu harus meminta tolong kepada siapa karena semua orang di perusahaan itu tampak seperti customer.

Anda mungkin berpikir bahwa untuk membedakan antara karyawan dengan customer dapat digunakan melalui seragam.

Ya, betul. Namun, jika hanya melalui seragam saja tidak cukup. Sebab, para customer pasti juga ada yang berstatus sebagai karyawan di perusahaan lain. Jika seragam yang dikenakan customer tersebut kebetulan memiliki warna yang sama persis, tentu saja hal tersebut dapat membuat customer lain salah paham.

Di sinilah peran penting lanyard karyawan, supaya jelas mana karyawan perusahaan A dan mana karyawan perusahaan B.

  1. Alat Pencegah Penipuan

Tadi sudah disebutkan bahwa bisa saja seragam sebuah perusahaan satu dengan seragam perusahaan lainnya sama persis. Kesamaan seragam tersebut bisa membuat customer lain salah sangka dan mengira bahwa orang yang sebenarnya sama-sama customer sebagai karyawan. Bila orang yang disangka sebagai karyawan tersebut merupakan orang yang tidak jujur, bisa saja ia memanfaatkan keadaan tersebut

Berdasarkan fungsi dan pentingnya lanyard karyawan di atas, maka sebuah perusahaan jangan sampai tidak memberikan lanyard karyawan kepada para karyawannya.

Cetak Lanyard Karyawan

tempat cetak lanyard karyawan

Ada dua metode pencetakan yang digunakan untuk mencetak nama, logo dan tagline sebuah perusahaan pada permukaan lanyard yaitu:

Lanyard Printing

Lanyard printing adalah lanyard yang dicetak menggunakan mesin digital printing khusus untuk mencetak lanyard. Metode pencetakan ini dapat mencetak desain full color dan akan menghasilkan cetakan yang halus, dan awet hingga bertahun-tahun.

Metode pencetakan ini sangat cocok digunakan oleh para karyawan yang bekerja indoor maupun outdoor seperti customer service, kasir, administrasi, marketing lapangan, arsitek dan sebagainya. Sebab hasil cetakannya tahan air, bahkan lanyard yang dicetak menggunakan metode ini dapat dicuci.

Lanyard Sablon

Lanyard sablon adalah lanyard yang desainnya dicetak secara sablon. Metode cetak sablon lanyard hanya bisa mencetak desain dengan variasi 1 warna.

Hasil cetakan lanyard sablon bila diraba terasa timbul atau emboss. Lanyard yang dicetak sablon lebih cocok digunakan oleh karyawan yang bekerja secara indoor karena cetakannya tidak tahan air. Bila sering terkena air lama-lama akan pudar.

Tempat Cetak Lanyard Karyawan

fungsi lanyard id card karyawan

Lanyard untuk pegawai perusahaan dapat Anda cetak di percetakan khusus lanyard yaitu Bikinidcard.com. Sebagai pusat pembuatan lanyard pegawai perusahaan, kami menyediakan dua macam lanyard yaitu lanyard berbahan polyester dan lanyard  dari bahan tisu:

  1. Lanyard Polyester

Lanyard polyester memiliki ciri-ciri permukaan yang tidak terlalu halus, tahan air, bila terkena air cepat kering serta tidak bisa menyerap keringat dengan maksimal, sehingga akan menimbulkan rasa gerah pada penggunanya. Lanyard polyester dapat dicetak menggunakan metode printing maupun sablon.

  1. Lanyard Tisu

Lanyard tisu memiliki ciri-ciri permukaan yang halus sebagaimana halnya tisu, tidak tahan air, butuh waktu cukup lama untuk mengeringkannya serta sangat baik dalam menyerap keringat, sehingga sangat nyaman digunakan.  Lanyard tisu hanya dapat dicetak menggunakan teknik digital printing.

Harga Cetak Lanyard Karyawan

Harga cetak lanyard karyawan di tempat kami dapat Anda lihat melalui website resmi kami yaitu Bikinidcard.com.

Untuk melakukan pemesanan silakan kunjungi kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171. Anda juga dapat memesan secara online melalui whatsapp pada nomor 0853 2628 2628.

Lanyard Karyawan

0.00
9.8

Rating

9.8/10