Lanyard Pegawai

Seperti yang sudah kita ketahui, Lanyard Pegawai merupakan tali khusus yang berfungsi untuk menggantungkan kartu identitas atau ID card seorang pegawai sebuah perusahaan.

lanyard pegawai

Namun lanyard tidak terbuat dari sembarang tali, ia terbuat dari bahan-bahan tertentu yaitu nilon, polyester dan kain tisu. Di antara ketiga bahan tersebut, polyester dan kain tisu adalah yang paling banyak diproduksi karena kualitasnya paling bagus.

Cetak Lanyard Pegawai

cetak lanyard pegawai

Permukaan lanyard pegawai dapat dicetak nama dan logo suatu perusahaan maupun lembaga tempat pegawai tersebut bekerja. Ada dua cara yang digunakan untuk mencetak nama dan logo pada permukaan lanyard yaitu secara digital printing dan secara sablon.

Lanyard yang dicetak secara digital printing dikenal dengan nama lanyard printing, sementara lanyard yang dicetak secara sablon dikenal dengan nama lanyard sablon. Perbedaan kedua lanyard tersebut dapat Anda cek pada penjelasan berikut:

Lanyard Printing

Lanyard printing dicetak menggunakan mesin digital printing khusus untuk mencetak lanyard, bukan mesin digital printing pada umumnya yang digunakan untuk mencetak kertas. Mesin tersebut dapat mencetak desain full color dan akan menghasilkan cetakan dengan warna yang tajam, detail tampak jelas, bila diraba cetakannya terasa halus dan rata dengan permukaan lanyars, serta tahan air.

Lanyard Sablon

Lanyard sablon dicetak dengan cara disablon. Metode sablon yang digunakan untuk mencetak lanyard sama dengan metode sablon yang digunakan untuk mencetak kaos. Hasil cetakan lanyard sablon pun sama dengan hasil cetakan kaos sablon: bila diraba terasa timbul, hanya memiliki 1 variasi warna, tidak tahan air dan bila kerap terkena air maka lama-lama cetakannya akan pudar.

Tempat Cetak Lanyard Pegawai

Tidak memiliki mesin untuk cetak lanyard pegawai? Tidak tahu bahan-bahan yang harus digunakan maupun tidak mau ribet untuk cetak lanyard pegawai sendiri? Kalau begitu, Anda dapat pesan lanyard pegawai di tempat cetak lanyard pegawai yaitu Bikinidcard.com.

tempat cetak lanyard pegawai

Bikinidcard.com menggunakan lanyard dari bahan polyester dan lanyard berbahan tisu. Perbedaan kedua lanyard tersebut antara lain:

  • Lanyard bahan tisu lebih halus dibandingkan lanyard polyester
  • Lanyard bahan tisu tidak tahan air, jika basah maka butuh waktu cukup lama untuk mengeringkannya sebagaimana mengeringkan pakaian pada umumnya. Sementara lanyard polyester tahan air, jika basah maka butuh waktu lebih sebentar untuk mengeringkannya.
  • Lanyard bahan tisu mudah menyeraap keringat sehingga jika digunakan seharian penuh maupun digunakan saat cuaca terik maka akan mengurangi rasa gerah pada penggunanya. Sementara lanyard polyester tidak begitu bagus dalam menyerap keringat, sehingga jika digunakan seharian penuh maupun saat cuaca terik akan menimbulkan rasa kurang nyaman seperti gerah dan gatal.
  • Lanyard bahan tisu hanya dapat dicetak menggunakan metode digital printing, sementara lanyard bahan polyester dapat dicetak secara digital printing maupun disablon.

Lanyard bahan polyester produksi kami memiliki lebar 2 cm dan panjang 90 cm. Sementara lanyard bahan tisu memiliki lebar 2 cm dan 2,5 cm serta panjang 90 cm.

Lanyard tersebut sudah dilengkapi dengan pengait ID card, serta bisa diberi tambahan stopper untuk memudahkan pelepasan dan pemasangan ID card dan untuk menambah panjang lanyard.

Harga Cetak Lanyard Pegawai

Harga cetak lanyard pegawai di Bikindicard.com dapat Anda cek pada situs resmi kami yaitu Bikinidcard.com. Silakan hubungi CS kami pada nomor 0899 5178 302 untuk melakukan pemesanan atau pesan langsung di kantor kami yang beralamat di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.