Member Card KPOP

Member card KPOPbikinidcard.com. Member card KPOP adalah kartu anggota kpopers yang tergabung dalam suatu fandom KPOP.

Member Card KPOP

Member card KPOP ada 2 jenis yaitu member card official dan non official. Perbedaan keduanya adalah:

  • Member card official diterbitkan oleh pihak agensi grup idol maupun solois KPOP. Untuk mendapatkan kartu member ini para fans harus membayar uang keanggotaan yang jika dirupiahkan cukup mahal, sebelas-dua belas dengan harga album. Harga tersebut biasanya belum dengan biaya pengiriman dan pajak pengiriman kartu member.
  • Member card non official diterbitkan oleh fandom grup idol maupun solois KPOP yang berada di suatu negara maupun kota. Para fans yang ingin memilikinya hanya perlu membayar biaya cetak saja. Terkadang koordinator fandom menjual lagi dengan mencari keuntungan, meski koordinator mencari keuntungan biasanya tidak terlalu banyak, sehingga harga jual member card non official tetap terjangkau.

Manfaat Member Card untuk Komunitas KPOP

Member card KPOP memiliki beragam  manfaat sebagai berikut:

  1. Mendapatkan Benefit Khusus

Manfaat kartu member KPOP official adalah supaya para pemiliknya mendapatkan benefir-benefit khusus yang tidak akan didapatkan oleh fans yang tidak memiliki kartu member. Beberapa contoh benefit khusus tersebut adalah selfie anggota idol grup yang belum pernah diunggah di media social manapun, melakukan vidcall dengan idol, maupun ditelepon oleh idol. Lazimnya setiap orang yang telah tergabung dalam membership official tidak hanya akan mendapatkan member card tapi juga akan mendapatkan member kit yang berisi beragam merchandise official yang tidak dijual bebas.

Kartu member fandom KPOP non official juga bisa memiliki manfaat yang sama, benefit-benefit tersebut tergantung setiap perwakilan fandom. Misalkan kamu menjadi salah satu koordinator fandommu untuk kota X. Kemudian para koordinator fandom kerap membuat dan menjual merchandise nonofficial. Kartu member non official tersebut nantinya bisa digunakan oleh para pemiliknya untuk membeli merchandise, setiap anggota fandom yang belanja dengan menunjukkan kartu member akan mendapatkan diskon.

  1. Menjaga Keamanan

Member card ini dapat pula digunakan untuk memperketat keamanan. Misalkan sebuah fandom di suatu kota akan melakukan kopdar di sebuah café. Hanya para anggota fandom tersebut yang boleh memasuki café tersebut. Supaya tidak ada fandom lain maupun non kpopers yang menyamar sebagai anggota fandom, setiap anggota yang akan masuk café tersebut wajib menunjukkan kartu anggota mereka.

Selain itu kartu member KPOP juga bisa mengamankan akun fanbase twitter, instagram maupun grup whatsapp. Anggota sebuah fandom yang ingin memfollow akun twitter/instagram maupun ingin bergabung grup whatsapp wajib mengirimkan foto member card mereka. Hal tersebut perlu dilakukan agar anggota fandom lain yang hanya ingin menjadi provokator dan membuat fanwar tidak bisa mengikuti twitter/instagram maupun bergabung dengan grup whatsapp..

  1. Mempromosikan Idol

Member card KPOP ternyata juga bisa dijadikan sebagai media promosi idolmu, lho! Jika orang lain yang belum pernah mendengar dan tidak tahu sama sekali perihal idolmu melihat member card KPOP yang pada permukaannya tercetak nama idolmu, mereka akhirnya jadi tahu bahwa ternyata ada idol grup, penyanyi solo maupun grup band tersebut.

Setelah mengetahui hal itu, mereka bisa saja kepo, kemudian mencaritahu lebih lanjut mengenai idolmu. Tidak menutup kemungkinan orang tersebut bakal kepincut. Makin banyak deh orang-orang yang menyukai idolmu, kesempatanmu untuk bercerita mengenai idolmu semakin terbuka luas karena semakin banyak orang yang akan nyambung bila diajak ngobrol perihal idolmu.

Banyak juga ya manfaat dari member card KPOP. Manfaat-manfaat di atas baru sebagian saja, lho. Masih ada manfaat member card KPOP lainnya.

Cetak Member Card KPOP

Kalau kamu ingin memiliki member card KPOP, tetapi tidak punya cukup uang untuk gabung membership official, kamu bisa cetak member card non official di percetakan ID card, salah satu percetakan ID card yang bisa cetak kartu member KPOP adalah Bikinidcard.com. Kamu bisa memilih jenis-jenis member card berikut:

  1. Member Card Press

    Adalah member card yang terbuat dari pasltik PVC yang biasa digunakan untuk membuat kartu ATM. Disebut member card press karena dicetak dengan mesin digital printing dan mesin press. Ketebalannya 0,76 mm.

  2. Member Card Tipis

    Sama dengan member card press tetapi lebih tipis, tebalnya hanya 0,4 mm

  3. Member Card Tebal

    Kebalikan dari member card tipis, ia lebih tebal dibandingkan denan member card press, tebalnya 0,96 mm.

  4. Member Card Instan

    Mirip dengan member card press, tetapi kualitas cetakannya di bawah member card press. Namanya saja member card instan, segala sesuatu yang dibuat secara instan tentu tidak sebaik yang dibuat dengan proses panjang.

  5. Member Card Metalik

    Pernahkah kamu melihat maupun memliki kartu ATM yang tampak berkerlap-kerlip? Jika pernah, seperti itulah member card metalik, pada permukaannya terdapat glitter yang memberikan efek berkilauan.

  6. Member Card Magnetik

    Adalah jenis kartu untuk member Korean-POP yang bagian belakangnya terdapat pita magnetik berwarna hitam sepeti yang terdapat pada kartu debit, kredit dan ATM. Fungsi pita magnetik tersebut adalah untuk menyimpan data-data penting. Supaya data tersebut dapat dibaca diperlukan mesin pembaca khusus.

Member card magnetik sangat pas digunakan untuk memperketat keamanan. Misalkan fandommu mau mengadakan suatu pertemuan di sebuah gedung. Untuk memasuki gedung tersebut perlu menunjukkan kartu anggota. Namun, bisa saja fandom lain membuat member card palsu yang dibuat persis dengan member card fandom kalian. Supaya penipuan tersebut tidak terjadi, untuk memasuki gedung tersebut member card magnetic harus discan untuk membuktikan bahwa member card tersebut valid atau tidak. Jika valid pasti data yang disimpan pada pita magnetik juga tersimpan di komputer koordinator fandom.

  1. Member card transparan

    Sesuai namanya, member card ini tembus pandang seperti halnya plastik sampul buku. Member card ini tidak bisa dicetak dengan tinta warna putih, selain itu bisa,

  2. Member card transparan UV

    Mirip dengan member card transparan tapi bisa dicetak warna putih.

Seluruh member card KPOP di atas memiliki lebar dan panjang standar ID card internasional yaitu 53 mm x 85 mm (dalam posisi horizontal).

Jika kamu memiliki member card selain member card magnetic, kamu bisa menambahkan QR code maupun barcode agar pencatatan dan pembacaan data lebih cepat. Selain jadi lebih cepat, kamu tidak memerlukan mesin khusus untuk membacanya, bisa menggunakan aplikasi smarphone.

Contoh Member Card KPOP

Seperti apa sih hasil cetakan kartu member KPOP produksi kami? Silakan lihat gambar berikut supaya nggak penasaran.

Keren-keren banget, kan? Kalau kamu ingin mempunyai member card KPOP seperti contoh di atas, segera pesan melalui whatsapp pada nomor 0853-2628-2628. Kalau kamu tinggal di Jogja dan sekitarnya, kamu bisa pesan langsung di kantor kami, alamatnya ada di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Harga Member Card KPOP

Harga kartu member KPOP produksi kami murah-murah, lho! Kalau nggak percaya cek aja di website bikinidcad.com lalu klik menu daftar harga.