Memilih Ukuran Kaos yang Paling Tepat, Ternyata Ada Triknya!

Bikinidcard.com – Selain bahan kain, ukuran kaos adalah hal yang juga penting dan harus diperhatikan. Karena ukuran ini dapat meningkatkan kenyamanan saat dikenakan. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia memiliki postur dan tinggi badan yang beragam. Ada yang kecil kurus hingga besar dan lebar. Di Artikel kali ini, kami ingin memberikan tips memilih ukuran kaos yang tepat dan nyaman untuk Anda.

Kenapa Ukuran Kaos Perlu Diperhatikan?

Memilih ukuran kaos yang tepat adalah hal yang penting untuk kenyamanan, penampilan, daya tahan dan kepercayaan diri. Jangan sampai menggunakan kaos yang kebesaran atau kekecilan sehingga membuatnya tidak enak dilihat. Meski Anda suka ukuran kaos yang over size karena mengikuti trend, alangkah lebih baik tetap mengetahui ukuran badan Anda supaya tetap pas dan eye catching. Beberapa alasan kenapa harus memperhatikan ukuran t-shirt antara lain:

  • Kaos yang pas di badan akan terasa lebih nyaman dibandingkan baju yang kekecilan dan memungkinkan Anda bergerak lebih bebas.
  • Kaos yang pas di badan akan terlihat lebih rapi dan proporsional
  • Kaos yang pas di badan tentu akan lebih tahan lama karena tidak melar maupun sobek
  • Menggunakan kaos yang pas di badan akan membuat Anda merasa lebih percaya diri

Dengan memperhatikan ukuran yang pas, tentu Anda akan lebih hemat karena tidak harus terus menerus membeli.

Tips Memilih Ukuran Kaos yang Tepat dan Nyaman

Ternyata, dalam memilih ukuran T-shirt ada cara dan triknya lho! Berapa tipsnya antara lain:

1. Perhatikan Ukuran Tubuh Anda

Langkah pertama dalam memilih ukuran kaos yang tepat adalah dengan memperhatikan size tubuh Anda. Anda bisa mengukur lingkar dada, lingkar pinggang, dan panjang tubuh untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat dan lebih sesuai. Jika memungkinkan cobalah kaos tersebut sebelum membelinya untuk memastikan pas dengan tubuh Anda.

2. Pilih Bahan Kaos yang Elastis

Kaos yang terbuat dari bahan elastis lebih mudah menyesuaikan diri dengan bentuk tubuh Anda. Bahan-bahan seperti katun, spandex atau elastane akan memberikan fleksibilitas yang lebih baik data bergerak. Selain itu, pilihlah kaos yang memiliki struktur yang baik agar tidak mudah kusut dan tetap nyaman saat dipakai.

3. Perhatikan Panjang dan Lebar Kaos

Selain memperhatikan ukuran dada, pastikan juga untuk memperhatikan panjang dan lebar kaos. Kaos yang terlalu pendek tentu akan membuat Anda terlihat lebih canggung, sedangkan kaos yang terlalu lebar akan membuat Anda terlihat gemuk. Pilihlah kaos yang panjangnya mencapai pinggul dan lebarnya tidak terlalu longgar tapi juga tidak telalu ketat.

4. Coba Ukuran yang Berbeda

Jika Anda masih bingung dengan ukuran kaos yang tepat, jangan ragu untuk mencoba size yang berbeda. Ini dikarenakan, setiap merek sangat mungkin punya standar ukuran yang berbeda, jadi pastikan untuk mencoba beberapa ukuran sebelum memutuskan membeli kaos tertentu. Cobalah untuk bergerak dan duduk dengan kaos tersebut untuk memastikan bahwa kaos tetap nyaman digunakan.

5. Konsultasikan dengan Penjahit

Jika Anda masih kesulitan dalam memilih kaos yang tepat, segera konsultasikan dengan penjahit profesional. Mereka akan membanru Anda mengukur tubuh dengan lebih akurat dan memberikan saran tentang ukuran kaos yang sesuai. Dengan bantuan dari para ahli, Anda dapat membeli kaos dengan mudah, nyaman dan cocok dengan tubuh Anda.

Dengan mengikuti 5 Tips di atas, Anda dapat memilih ukuran kaos yang tepat dan nyaman dikenakan sehari-hari. Ingatlah, kalau kenyamanan adalah kunci saat memilih pakaian termasuk kaos. Jangan ragu untuk mencoba dengan ukuran berbeda atau berkonsultasi dengan para ahli jika diperlukan.

Jika Anda sudah tahu ukuran kaos Anda, Bikinidcard.com siap jadi vendor t-shirt custom untuk kebutuhan pribadi, komunitas, organisasi maupun instansi Anda. Dengan harga terjangkau, warna lengkap dan tentu tersedia dalam berbagai ukuran. Desain preferensi Anda, bisa dicetak menggunakan teknik printing maupun sablon sesuai kebutuhan. Kunjungi website kami di Bikinidcard.com untuk melihat referensi atau hubungi langsung Customer Service dengan Klik link untuk pemesanan maupun informasi selengkapnya.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera