Mengenal Kartu Nama Kertas dan Bahan yang Menarik untuk Digunakan

Bikinidcard.com – Di era digital seperti saat ini, semakin banyak cara untuk mempromosikan bisnis atau usaha yang dibuat, salah satu yang masih diminati sampai saat ini adalah kartu nama kertas. Kartu nama yang dibuat dari bahan art paper, Art carton, blues White dan masih banyak lagi. Pada artikel kali ini, Bikinidcard.com ingin menginformasikan tentang kartu nama kertas dan bahan-bahan kertas yang bisa Anda pilih dan sesuai dengan kepribadian Anda.

kartu-nama-kertas

Kenapa Menggunakan Kartu Nama Kertas di Dunia Digital?

Kartu nama adalah salah satu media yang ternyata sampai saat ini penting digunakan untuk mempromosikan bisnis, membangun jaringan maupun membentuk personal branding kepada orang yang baru ditemui. Namun, dengan berkembangnya dunia digital ini muncul pertanyaan, tentang keefektifan dari kartu nama ini.

Tapi tenang, kartu nama ini masih sangat efektif karena memiliki manfaat:

  • Dapat memperluas Jaringan

Dengan mengobrol, lalu memberikan kartu nama promosi kepada calon klien, mitra bisnis atau pelanggan potensial, Anda bisa memperluas jaringan bisnis lewat kartu nama.

  • Meningkatkan Kesan Profesional

Orang yang punya bisnis yang besar dan sudah lama di dunia bisnis, kartu nama masih tetap dipakai untuk memberikan kesan yang lebih professional. Apalagi jika dirancang dengan baik, dari mulai desain yang dibuat kekinian, pemilihan bahan yang keren dan pemilihan informasi yang dicetak.

  • Membangun Brand Awareness

Dengan mencantumkan logo dan slogan perusahaan pada kartu nama, Anda bisa membaut untuk membangun kesadaran brand di kalangan kenalan Anda yang menerima kartu nama tersebut.

  • Mempermudah Mengontak

Tidak seperti dulu, dimana kartu nama hanya bisa dicetak dengan informasi basic seperi nama, alamat atau kantor. Kini, kartu nama Anda bisa diberikan barcode khusus yang mempermudah penerima mendapatkan informasi kontak Anda. Baik itu kontak Chat dengan Anda, alamat kantor, hingga media sosial maupun market place. Dengan begini, kartu nama dapat mempermudah orang untuk menghubungi Anda dan mengakses informasi bisnis Anda secara lebih cepat dan mudah.

Jenis Kertas untuk Dibuat Kartu Nama

Sesuai namanya, kartu nama ini dibuat dari bahan kertas yang didesain khusus dan dipilih khusus agar tetap menarik dan tidak terlihat murahan. Selain itu, memilih kertas yang tepat juga mempengaruhi kesan visual dan kualitas keseluruhan. Beberapa jenis kertas yang bisa Anda pilih antara lain:

  1. Kertas Art Card

Kertas art card adalah salah satu jenis kertas tang umum dipakai. Jenis kertas ini memiliki permukaan yang halus dan berkilau sehingga dapat memberikan kesan professional dan elegan. Kertas art card tersedia dalam berbagai ketebalan seperti 260gsm hingga 350gsm. Semakin tebal kertas ini, tentu semkin kuat dan awet kartu yang dihasilkan.

  1. Kertas Linen

Seperti namanya, kertas ini memiliki tekstur seperti kain linen. Selain kartu nama, linen juga sering dijadikan piagam atau sertifikat. Kertas ini bisa memberikan kesan mewah dan elegan dan memiliki keunggulan tahan terhadap goresan. Karena memiliki tekstur yang khas, kertas linen mungkin tidak cocok untuk desain kartu yang mengandung banyak detail kecil atau tulisan dengan ukuran yang kecil.

  1. Kertas Krom

Jenis kertas krom dilapisi dengan krom yang mengkilap. Kertas ini memberikan efek kilau dan refleksi pada kartu nama Anda. Dengan begini, kartu nama akan lebih menarik dan terlihat mencolok. Dari segi desain, kertas ini cocok untuk desian yang modern dan warna-warni. Sayangnya, kertas krom ini cenderung rentan terhadap goresan maupun sidik jari.

  1. Kertas Ivory

Karakteristik kertas ivory yang berwarna krem atau kekuningan ini akan memberikan kesan klasik dan elegan pada kartu nama Anda. Ivory tersedia dalam berbagai tingkat kekuningan sehingga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Jenis kertas ini juga cocok untuk kartu yang didesain formasl atau tradisional.

  1. Kertas Transparan

Apabila Anda ingin menciptakan efek yang unik dan modern pada kartu nama Anda, desain transparan bisa jadi pilihan menarik. Kertas transparan ini biasanya jenis kertas ini dibuat dari bahan plastik atau film yang bening sehingga tercipta kesan transparan. Akan tetapi, jenis kertas ini mungkin tidak akan sejelas pada kertas biasa sehingga perlu pertimbangan desain yang sesuai.

  1. Kertas Kraft

Jenis kertas kraft dibuat dari serat alami, sehingga memberikan kesan yang ramah lingkungan. Jertas ini umumnya berwarna coklat muda hingga tua, tergantung jenis serat dan tingkat pemutihnya. Kartu nama yang dibuat sangat cocok untuk bisnis yang mengedepankan kesan alami, seperti bisnis yang berhubungan dengan lingkungan maupun produk-produk organik.

Jika Anda ingin bikin kartu nama kertas dengan desain keren sesuai dengan brand atau keinginan Anda, Bikindcard.com siap melayani. Menggunakan bahan Kertas ivory dengan gramasi 260gsm, ukuran 9 x 5.5 cm dan bisa dilaminasi Doft maupun Glossy. Kartu nama Anda juga bisa dicetak sati sisi atau bolak-balik. Sudah sekalian dengan box ekslusifnya lho!

Yuk bikin kartu nama kertas professional Anda dengan menghubungi Customer Service untuk pemesanan atau informasi selengkapnya! Bisa juga kunjungi Daftar Harga untuk mengetahui harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga artikel ini membantu 😊

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera