Merchandise Kaos

Bikinidcard.com – Penggemar sepak bola dan masuk ke dalam grub supporter pasti sudah tidak asing dong dengan merchandise kaos? Begitu juga dengan Kamu yang pernah ikut acara sebuah perusahaan dan mendapakan merchandise berupa kaos.

Merchandise Kaos

Yap, produk merchandise yang satu ini memang sering dipakai oleh perusahaan, komunitas, artis maupun agency film untuk tujuan tertentu dan dibagikan maupun dijual ke orang lain. Alasannya, tentu karena murah dan dianggap mendai media iklan yang efektif.

Cetak Merchandise Kaos

Anda bisa cetak merchandise kaos untuk supporter bola, perusahaan dan event perusahaan atau komunitas.

Berdasarkan teknik cetaknya, Kamu bisa cetak kaos ini menggunakan teknik printing dtg, sablon dan cutting. Namun, Bikinidcard.com hanya menyediakan kaos cutting dan sablon saja. Kedua jenis cetak kaos tersebut tentunya lebih murah dan hasilnya tidak kalah bagus dengan kaos printing.

  1. Kaos Sablon

Dari namanya saja pasti Kamu sudah bisa menebak bahwa kaos ini dicetak menggunakan metode sablon. Kami menggunakan 2 macam tinta untuk menyablon merchandise kaos yaitu:

Tinta Rubber

Tinta rubber adalah tinta berbahan dasar air sehingga mudah diserap oleh serat-serat kaos dan cepat kering. Hasil cetakan merchandise kaos menggunakan tinta rubber terasa halus dan tidak terlalu timbul. Tinta rubber paling bagus digunakan untuk mencetak kaos dengan warna dasar gelap seperti hitam, cokelat, marun, biru dongker, hijau navy, merah bata, dan warna gelap lainnya.

Baca Juga : Cetak Kaos Murah Bergaransi

Tinta Plastisol

Berbeda dengan tinta rubber, tinta plastisol merupakan tinta berbahan dasar minyak. Jenis tinta ini lebih sulit terserap ke serat kaos dibandingkan tinta rubber. Sebagian besar tinta plstisol yang dicetak pada kaos akan menempel pada permukaan luar kaos, hal itu menyebabkan cetakannya terasa timbul saat diraba.

Warna tinta plastisol lebih awet dibandingkan tinta rubber karena ia tidak mudah pudar maupun luntur, meski begitu ia tidak tahan terhadap panas setrika, jika disetrika cetakannya akan terkelupas karena menempel pada setrika.

2. Merchandise Kaos Cutting

Selain memproduksi merchandise kaos sablon, kami juga memproduksi kaos cutting. Kaos cutting adalah kaos yang desainnya dicetak dengan cara cutting sticker. Cutting sendiri sebenarnya sejenis sablon, tapi lebih praktis, karena ia hanya memindahkan desain dari sticker ke permukaan kaos. Desain buatan kamu awalnya akan kami buat menjadi sticker, bila sticker sudah jadi dan dibentuk sesuai desain, tinggal ditempelkan pada kaos.

Kami juga menggunakan 2 macam tinta untuk mencetak kaos cutting yaitu tinta polyflex warna dan tinta polyflex fosfor.

Tinta polyflex warna terdiri dari berbagai macam warna seperti tinta-tinta pada umumnya. Sedangkan tinta polyflex fosfor hanya tersedia dalam warna putih, tetapi ia memiliki kelebihan yaitu bisa bersinar di ruangan gelap. Tinta polyflex fosfor yang kami gunakan akan menghasilkan cahaya berwarna hijau fosfor.

Baca Juga : 10 Produk Custom Unik Merchandise KPOP

Cara Order dan Daftar Harga Merchandise Kaos

Tertarik untuk menjadikan kaos sebagai merchandise? Jangan lupa untuk cek dulu harganya di website bikinidcard.com. Untuk memesan dan informasi lebih selengkapnya, kami siap melayani melalui whatsapp ke nomor 0899 5178 302.

Kalau kamu berdomsisli di Jogja, kamu bisa datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Merchandise Kaos

0.00
9.8

Rating

9.8/10