Mug Promosi

Mug PromosiBikinidcard.com. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu alat minum bernama “mug”. Mug, dapat dikatakan sebagai perpaduan antara cangkir dan gelas. Dibandingkan cangkir, ia lebih tinggi, tingginya kurang lebih sama dengan gelas. Namun, ia tidak memiliki tangkai sebagaimana halnya gelas, penggunannya juga tidak memerlukan tatakan atau cawan.

Mug Printing

Mug tidak sekadar berguna untuk minum, ia juga dapat dijadikan sebagai alat promosi. Mug yang dibuat dengan tujuan memasarkan suatu lembaga, perusahaan, organisasi dan sejenisnya, dikenal dengan istilah “mug promosi”.

Tentunya, mug ini tidak dibiarkan polos saja, untuk bisa dipakai sebagai media iklan atau promosi, pada permukaannya dicetak desain yang spesifik. Desain ini bisa berupa logo, gambar, nama, atau text lainnya yang menjadi identitas perusahaan, instansi, maupun organisasi tersebut. Desain spesifik tersebut bisa dicetak full color maupun cetak satu warna.

Kenapa sih, Anda sebagai bisnis owner atau bagian marketing harus menggunakan berbagai cara dan media untuk berpromosi? Apa saja manfaat dari mug printing promosi itu sendiri?

Manfaat Mug Promosi

Mug promosi memiliki beberapa manfaat yaitu:

  1. Mencari Customer Baru

Manfaat utama mug promosi tentu saja untuk mencari customer baru agar jumlah orang yang menggunakan jasa maupun membeli produk suatu perusahaan setiap hari makin bertambah bahkan hingga menjadi pelanggan tetap.

Lantas, bagaimana caranya agar orang-orang tertarik untuk menggunakan jasa maupun produk suatu perusahaan? Untuk menemukan jawabannya silakan simak ilustrasi berikut:

Mug Promosi

Sebuah jasa service motor baru saja buka di kota J sehingga tidak banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Kemudian pihak jasa service motor tersebut membagikan mug promosi yang telah dicetak nama, logo, alamat, hingga promo seperti diskon atau bonus yang tengah berlangsung kepada para calon customer secara gratis.

Para calon customer yang mendapatkan mug tersebut pasti akan mengamati mug tersebut, mereka akan membaca informasi-informasi pada yang dicetak pada mug tersebut. Mereka kemudian menjadi tahu keberadaan jasa service motor tersebut, bila tertarik dengan diskon maupun bonus yang ditawarkan bisa jadi mereka akhirnya mencoba untuk service motor di jasa service motor tersebut.

  1. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Tidak hanya bermanfaat untuk menarik perhatian customer baru, mug promosi juga dapat membuat loyalitas para pelanggan meningkat. Sebuah perusahaan yang sudah lama berdiri biasanya memiliki beberapa pelanggan.

Namun, tidak ada jaminan bahwa pelanggan tersebut selamanya akan setia kepada perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itu perusahaan tersebut perlu melakukan suatu hal agar loyalitas para pelanggan meningkat.  Salah satu cara agar para pelanggan tetap setia adalah dengan memberikan berbagai macam barang gratis dan bermanfaat salah satunya adalah mug.

Mug adalah barang yang dapat digunakan oleh siapapun baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, para pekerja maupun para pemilik usaha. Oleh karena itu, para pelanggan sebuah perusahaan yang tentunya tidak hanya terdiri dari satu jenis kelamin, gender, usia dan profesi dapat merasakan manfaat dari mug tersebut.

Sekali para pelanggan mendapatkan suatu bonus, mereka pasti akan mengharapkan bonus-bonus selanjutnya. Nah, demi mendapatkan bonus berikutnya para pelanggan tersebut akan memilih bertahan sebagai pelanggan di perusahaan yang bersangkutan.

Apa sih Alasan Menggunakan Mug?

Jika masih banyak media promosi yang umum digunakan, kenapa harus berpromosi menggunakan mug? Tentunya, mug ini memiliki kelebihan yang mungkin tidak sama jika Anda beriklan menggunakan media lain seperti iklan di radio, bill board, maupun menggunakan brosur. Kelebihan menggunakan mug promosi antara lain:

  • Mug Adalah Media yang Awet

Dibandingkan dengan media-media promosi cetak yang telah umum digunakan seperti poster, brosur, koran dan majalah, mug jauh lebih awet. Mug promosi anti air, bahkan bisa dicuci berulang kali. Sementara media-media promosi cetak tersebut tidak tahan air, begitu terkena air mereka mudah basah. Selain mudah basah, media-media promosi tersebut mudah kusut.

  • Mug Dirasa Lebih Murah namun Efektif

Biaya cetak lebih murah jika dibandingkan dengan biaya cetak spanduk dan billboard maupun menggunakan brosur. Siapa sih yang akan membuang mug saat bisa mendapatkan secara cuma-cuma? Nah dengan begini, pesan iklan Anda akan terdistribusi dengan lebih mudah bukan? Apalagi digunakan sehari-hari.

  • Tidak Perlu Mencari Tempat Pemasangan dan Tidak Ribet

Jika Anda berpromosi menggunakan spanduk, billboard maupun poster maka Anda harus mencari tempat pemasangan khusus. Sementara itu tempat-tempat pemasangan spanduk dan billboard banyak yang tidak gratis, biaya sewanya bisa mencapai belasan juta perbulan.

Bila Anda memasangnya di sembarang tempat maka spanduk dan billboard tersebut akan dilepas oleh pihak berwajib. Sama halnya dengan poster, Anda juga harus memasangnya di papan pengumuman maupun majalah dinding.

Jika Anda memasangnya di sembarang tempat seperti dinding rumah warga maupun dinding gedung perkantoran Anda bisa kena semprot pemiliknya.  Jika Anda berpromosi menggunakan mug maka Anda tidak perlu mencari tempat pemasangan apalagi sampai membayar sewa tempat pemasangan.

  • Pendistribusian Informasi Lebih Mudah dan Cepat

Saat ini sudah sedikit orang-orang yang mau membaca koran maupun majalah, orang-orang yang masih membaca koran maupun majalah pun kebanyakan tidak akan membaca kolom iklan, mereka hanya akan membaca berita-berita yang menarik minat mereka.

Sehingga jika Anda promosi melalui kedua media cetak tersebut maka informasi yang telah dicetak pada koran maupun majalah tidak tersampaikan pada para pembaca.

  • Diterima oleh semua orang

Jika Anda berpromosi menggunakan brosur, maka Anda perlu menyebarkan brosur tersebut di tempat ramai. Orang-orang di tempat tersebut belum tentu mau menerima brosur yang Anda sodorkan kepada mereka.

Beberapa dari mereka akan menolak secara baik-baik, ada yang pura-pura tidak melihat Anda. Ada yang mau menerimanya lalu jika sudah jauh dari Anda akan membuangnya tanpa membacanya. Bahkan Ada yang mau membacanya tapi jika merasa isinya tidak berguna untuknya maka mereka akan membuangnya.

Namun, jika Anda berpromosi menggunakan mug, orang-orang pasti mau menerimanya, meskipun informasi yang dicetak pada permukaan mug tersebut tidak berguna untuk mereka, mereka pasti tidak akan membuang mug tersebut.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda dan para pelaku usaha lainnya sebaiknya berpromosi menggunakan media mug.

Mug Promosi Unik

Mug promosi tidak dijual bebas di supermarket maupun toko khusus perabotan rumah tangga dan barang pecah belah. Mug promosi murah hanya bisa Anda pesan di produsen souvenir maupun merchandise yang bisa cetak mug.

Produsen-produsen souvenir maupun merchandise biasanya menyediakan mug promosi keramik, beberapa ada yang menyediakan mug promosi kaca. Namun lebih banyak yang menyediakan mug promosi keramik karena kualitasnya lebih bagus dibandingkan mug promosi dari kaca.

Dibandingkan mug promosi dari kaca, mug promosi dari keramik lebih tahan air panas. Mug kaca tidak dapat menahan air mendidih, jika Anda menuangkan air mendidih ke dalamnya maka mug dari kaca akan retak bahkan terbelah. Sementara mug keramik tidak akan pecah, hal terburuk yang akan terjadi adalah retak. Akan tetapi jika mug promosi keramik digunakan setiap hari untuk membuat minuman dari air mendidih maka lama-lama juga akan pecah.

Produsen-produsen tersebut tidak menggunakan sembarang mug keramik. Mereka hanya menggunakan mug keramik yang bagian luarnya telah diberi coating glossy yaitu suatu lapisan yang berfungsi agar tinta cetakan dapat menempel dan tahan air. Selain itu, ia juga akan memberikan efek mengkilap pada mug sehingga mug tampak lebih menarik.

Nama, logo dan informasi lain yang berkaitan dengan perusahaan yang hendak dipromosikan nantinya akan dicetak menggunakan mesin printing sublim yang akan menghasilkan cetakan full color, detail terlihat jelas, rapi dan halus.

Contoh Mug untuk Promosi

Berikut ini adalah contoh-contoh mug cantik sebagai media iklan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi:

mug promosi unik

manfaat mug promosi

Nah, mug promosi ini bisa Anda cetak di Bikindicard.com lho, dengan harga bersahabat, hasil cetak memuaskan dan garansi cetak ulang atau uang kembali. Yuk cetak mug sebagai media iklan dan branding Anda hanya di Bikinidcard.com.

Mug Promosi Jogja

Jika Anda sudah berada di Jogja, Anda bisa datang ke Retro Card. Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini.

Kunjungi Website kami Bikinidcard.com untuk melihat daftar harga dan spesifikasi produk serta produk lainnya. Jangan lupa untuk follow instagram kami di @bikinidcard.com_admin untuk update info dan produk kami lainnya.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS3: 0853 2628 2628 (klik Langsung Untuk Pemesanan)

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera