Mug Sablon

bikinidcard.com – Mug sablon sablon adalah mug yang permukaannya dicetak gambar maupun tulisan secara sablon manual. Sablon yang kami gunakan berbeda dengan sablon decal baik secara teknik maupun hasil cetaknya. Supaya lebih paham, berikut ini penjelasan selengkapnya.

mug sablon

Ciri Mug Sablon

Di pasaran ada banyak mug yang dicetak suatu gambar maupun tulisan. Namun, tidak semua gelas tersebut dicetak sablon. Agar bisa membedakan mana mug sablon dan mana yang bukan maka Anda perlu mengetahui apa saja ciri-cirinya. Berikut penjelasannya.

1. Cetakan Tidak Full Color

Hasil cetakan mug dengan teknik cetak ini tidak full color, hanya terdiri dari 1 variasi warna. Namun, bisa saja mug yang dicetak dengan teknik lain memiliki desain dengan 1 variasi warna.

2. Cetakan Timbul

Supaya lebih yakin apakah sebuah mug dicetak manual atau tidak, coba raba hasil cetakannya. Jika terasa sedikit timbul, berarti ia dicetak secara sablon. Namun jika terasa halus dan rata Dengan permukaan mug, berarti mug tersebut tidak dicetak manual.

3. Cetakannya Tidak Tahan Goresan

Hasil cetak desain sablon tidak tahan goresan. Oleh karena itu bagian luar mug hanya boleh dicuci dengan spons yang halus. Jika dicuci dengan spons yang kasar, cetakan tidak hanya akan tergores, tapi akan hilang.

4. Tidak Luntur

Meskipun tidak tahan goresan dan mudah hilang jika digosok terlalu keras, hasil cetak desain sablon tahan air. Jadi mug ini tidak akan luntur dan lebih awet meskipun sering terkena air.

Fungsi Mug Sablon

Fungsi utama mug ini sama seperti mug lainnya, yaitu sebagai alat minum. Di samping itu, ia memiliki fungsi-fungsi lain, yaitu:

  1. Media Branding

Selama ini mungkin Anda berpikir bahwa media branding merupakan brosur, spanduk, billboard hingga iklan TV. Padahal zaman sekarang ada banyak barang yang bisa dijadikan sebagai media branding, salah satunya adalah mug.

Cara memanfaatkan mug sablon sebagai media branding adalah mencetak logo dan nama perusahaan maupun instansi yang akan dibranding pada permukaan luar mug. Mug yang sudah ada logo dan nama perusahaan maupun instansi kemudian dibagikan kepada para klien.

Jika para klien membawanya pulang, anggota keluarganya pasti ada yang menggunakan mug tersebut. Ketika mereka menggunakan mug tersebut, pasti tanpa sadar akan memerhatikan cetakan mug tersebut. Mereka yang tadinya bisa jadi belum tahu bila ada perusahaan maupun instansi yang bersangkutan kemudian menjadi tahu.

  1. Souvenir

Mug ini menjadi barang yang layak dijadikan sebagai souvenir acara besar karena memiliki harga yang tergolong murah.

Selain itu, mug ini adalah barang unisex. Ketika Anda menyelenggarakan suatu acara, Anda tentu akan mengundang orang-orang yang Anda kenal. Tidak peduli mereka laki-laki atau perempuan, selama mereka merupakan rekan maupun kerabat Anda, pasti Anda akan mengundangnya. Oleh karena itu Anda memerlukan souvenir yang bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan tamu undangan.

Bikin Mug Sablon untuk Souvenir Event

Jika Anda tertarik untuk bikin mug sablon murah, Anda dapat memesannya di produsen mug sablon murah di Jogja, Bandung, Surabaya, Medan,Pekanbaru, Semarang di Bikinidcard.com. Mug sablon yang kami produksi berasal dari mug keramik dengan warna dasar putih. Mug tersebut memiliki ukuran diameter atas dan bawah kurang lebih 8cm. Sedangkan tingginya sekitar 10cm. Jika Anda ingin mug yang lebih besar atau lebih kecil, Anda bisa membawa mug sendiri.

Informasi lebih lengkap mengenai minimal order dan harga mug sablon silakan hubungi CS kami melalui WA pada nomor 0822-4303-3334.

mug sablon

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera