Name Tag ID Card

Name tag ID cardbikinidcard.com. Ketika Anda mengunjungi bank, rumah sakit maupun kantor lembaga maupun perusahaan lain, Anda mungkin ingat bahwa para pegawai perusahaan tersebut mengenakan tanda pengenal baik yang dikalungkan pada leher, disisipkan pada saku pakaian maupun ditancapkan pada pakaian sebagaimana halnya pin/bros. Nah, tanda pengenal tersebut disebut dengan name tag ID card.

Name Tag ID Card

Name Tag ID Card Adalah

Jadi apa sebenarnya pengertian name tag ID card? Tentunya, sebuah tanda pengenal yang menunjukkan nama dan jabatan seorang staff sebuah perusahaan maupun lembaga. Name tag yang dimaksud bukan papan nama dada yang dibuat dari bahan logam, melainkan bahan plastik atau PVC. 

Memiliki ukuran yang sama dengan kartu nama, namun dalam penggunaannya ID Card tidak disimpan di dalam dompet melainkan dikenakan saat jam kerja. Baik di dalam kantor maupun di luar kantor, karyawan harus mengenakannya sebagai identitas. Begitu juga di suatu lembaga dan sebuah kepanitiaan. 

Dalam sebuah perusahaan maupun perusahaan, name tag ini memiliki beberapa peran penting yaitu:

1. Alat Pembeda Antara Karyawan dengan Customer

Para karyawan perlu mengenakan name tag ini agar antara customer dan karyawan dapat dibedakan. Jika para karyawan tidak mengenakan identitas, bisa jadi seorang customer baru yang belum mengenal wajah para karyawan suatu perusahaan/ lembaga menyangka bahwa para karyawan perusahaan/ lembaga merupakan sesama customer.

Customer baru tersebut tadinya hendak meminta bantuan kepada karyawan perusahaan yang bersangkutan, tapi akhirnya tidak jadi karena merasa tidak menjumpai karyawan perusahaan tersebut.

Hal sebaliknya juga bisa terjadi. Seorang customer bisa salah mengira sesama customer sebagai karyawan suatu perusahaan.

2. Mencegah Penipuan

Name tag ini juga dapat digunakan untuk mencegah penipuan. Identitas tentu menjadi hal yang penting sebagai pengamanan sebuah perusahaan. Dengan adanya kartu identitas yang jelas, perusahaan akan lebih protek dengan tidak mengizinkan selain karyawan masuk ke ruangan tertentu. Termasuk ruang admin yang memuat banyak data intern perusahaan, atau bahkan ruangan kerja yang pribadi Anda di kantor. 

3. Alat Branding

Name tag ternyata tidak hanya berguna untuk menunjukkan identitas orang yang mengenakannya, tetapi juga bisa digunakan untuk media branding. Syaratnya, pada name tag tersebut harus dicetak nama maupun logo perusahaan.

Name tag ini bisa menjadi media yang bisa membuat customer atau client Anda percaya dengan kemampuan tim perusahaan Anda. Ini dikarenakan name tag yang digunakan bisa membuat karyawan Anda tampak lebih profesional dan tampil rapi. Dengan rasa percaya ini, tidak menutup kemungkinan customer atau client Anda tidak akan segan untuk repead order ataupun merekomendasikan usaha Anda.

Cetak Name Tag ID Card

Sedangkan disebuah kepanitiaan sebuah event, name tag ini bisa menjadi:

1. Tanda Pengenal Panitia

Fungsi yang pertama tentunya sebagai tanda pengenal panitia. Tidak hanya untuk antar divisi namun juga antara panitia dengan peserta event. Apalagi jika event tersebut adalah event besar dan melibatkan banyak sekali crew. Tanda pengenal ini bisa sangat bermanfaat utuk koordinasi antar divisi maupun dengan peserta event. 

2. Kartu Akses

Fungsi yang kedua adalah sebagai kartu akses. Terutama untuk tamu, panitia, maupun pengisi acara itu sendiri. Dengan kartu ini, Anda bisa memberikan mereka akses khusus yang tentunya berbeda dengan peserta event. 

3. Media Branding

Fungsi yang ketiga adalah sebagai media branding acara Anda sendiri. Dengan koordinasi yang baik, pelayanan yang maksimal, peserta event tentunya akan puas. Karena itu, jika Anda mengadakan event lagi, peserta yang datang tetap banyak sesuai keinginan Anda dan crew lainnyaa.

Baca Juga : ID Card Berkualitas dan Holder Kulit Bergaransi untuk Karyawan

Ukuran Name Tag ID Card

Dari segi bahan yang digunakan, Name tag ID Card dibedakan menjadi dua jenis. Jenis yang pertama menggunakan bahan plastik atau PVC dan yang kedua dari bahan kertas khusus. Anda bisa memilih salah satunya dengan mempertimbangkan kebutuhan itu sendiri dan budget yang sudah Anda anggarkan.

Tentunya dua jenis name tag ini punya ukuran yang berbeda beda dong. Ukuran name tag yang dibuat dari bahan PVC, berukuran persis dengan ID Card. Sedagkan name tag dari bahan kertas, dibedakan menjadi B1, B2, B3 dan B4.

Lantas, dimana Anda bisa mendapatkan name tag ini?

Jual Name Tag ID Card

Name tag ID tidak dijual bebas di sembarang tempat, hanya bisa dipesan di percetakan khusus name tag dan identitas lainnya. Salah satu percetakan name tag yang melayani pemesanan online dan siap mengirim ke seluruh Indonesia adalah Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com memproduksi name tag berupa kartu dan co card atau name tag dari bahan kertas. Untuk name tag berupa kartu kami menggunakan bahan standar pembuatan kartu ATM. Name tag berupa co card terbuat dari art paper, sedangkan untuk name tag jenis kedua kami menggunakan bahan PVC maupun akrilik.

Kedua jenis name tag tersebut dapat Anda pesan dalam jumlah berapapun, tidak ada batas minimum pemesanan.

Contoh Name Tag ID Card

Di bawah ini merupakan contoh name tag dari bahan kertas yang pernah kami produksi:

Name Tag ID Card Kertas

Keren, bukan? Bila Anda tertarik untuk memesan name tag ID card di Bikinidcard.com, silakan hubungi CS kami pada nomor 0899 5178 302 atau pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171 pada jam kerja yaitu Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB.

Harga Name Tag ID Card Murah

Silakan kunjungi website kami yaitu bikinidcard.com untuk cek daftar harga name tag ID card murah produksi kami.

Name Tag ID Card

0.00
9.8

Rating

9.8/10