Name Tag Karyawan Hotel

Name tag karyawan hotelbikinidcard.com. Berpenampilan rapih, elegan dan profesional tentu adalah hal yang wajib dimiliki oleh orang yang bekerja di dunia pariwisata. Salah satunya adalah orang yang bekerja di hotel. Karyawan hotel juga dituntut memiliki kepribadian ramah, komunikatif dan cekatan dalam melayani tamu / wisatawan.

name tag karyawan hotel

Selain pakaian seragam dan dandanan elegan, ternyata penunjuk identitas juga sangat penting. Dibandingkan dengan ID Card, name tag alias papan nama dada lebih dipilih karena dirasa simpel tapi tetap profesional. Jika ditelisik lagi, menggunakan name tag bagi karyawan hotel ternyata memiliki banyak manfaat, antara lain:

Meskipun karyawan hotel menggunakan seragam dalam bekerja, mereka tetap perlu menggunaan name tag karena bisa jadi tamu hotel merupakan karyawan perusahaan lain yang kebetulan memiliki seragam yang sama dengan seragam karyawan hotel yang bersangkutan. 

  • Membedakan Karyawan antar Divisi

Tidak jarang di sebuah perusahaan, termasuk hotel, terdapat beberapa orang dengan nama yang sama. Supaya karyawan lain tidak salah mengenali rekan-rekan merekka yang memiliki nama sama maka para karyawan perlu menggunakan name tag. 

Jika saat berkoordinasi sampai salah orang, tentu hal tersebut akan membuat bekerja berantakan dan terhambat. 

  • Menjadi Media Branding

Fungsi selanjutnya adalah sebagai media branding hotel itu sendiri. Tidak jarang kan, Anda melihat desain name tag mereka hanya berupa nama dan logo hotel? Didukung penampilan dan seragam yang mereka kenakan, tidak salah jika karyawan hotel ini menjadi media untuk menunjukan citra alias brand dari hotel tersebut. 

Jika Anda ingin mencetak name tag untuk karyawan usaha penginapan Anda, Kami adalah percetakan yang tepat. Begitu juga untuk hotel Anda yang mencari percetakan name tag untuk karyawan baru maupun ingin ganti percetakan. 

Cetak Name Tag Karyawan Hotel

Anda dapat memesan name tag untuk semua karyawan hotel Anda di Bikinidcard.com. Baik untuk resepsionis, porter, houeskeeping, room service, karyawan yang bertanggung jawab di resto, pegawai marketing, akuntan hingga penjaga keamanan alias security.

Macam-Macam Name Tag Karyawan Hotel

Name tag yang kami produksi dibedakan menjadi 3 macam, yaitu berdasarkan bahan pembuatannya, berdasarkan bentuk dan berdasarkan jepitnya. 

Name Tag Berdasarkan Bahan Pembuatan

Berdasarkan bahan pembuatannya, name tag untuk karyawan hotel ada 3 jenis, yaitu:

  • Name Tag PVC

PVC adalah plastik yang digunakan untuk membuat ID card dan kartu bank. Name tag yang dibuat dari bahan PVC memiliki ketebalan 0,76 mm dan luas 8×2 cm. 

  • Name Tag Akrilik

Akrilik adalah jenis plastik yang sekilas mirip kaca tetapi lebih ringan dan tidak mudah pecah. Jenis Name tag akrilik dibedakan menjadi 3 macam, yaitu:

    • Name Tag Akrilik + PVC

Jenis Name tag ini dibuat dari perpaduan papan akrilik dengan ketebalan 2 mm dan papan PVC dengan ketebalan 0,76 mm. Sementara luasnya sama dengan name tag PVC. 

    • Name Tag Akrilik Custom UV

Name tag ini terdiri dari papan akrilik saja. Nama karyawan dan informasi lain yang akan dicetak pada permukaan name tag ini dicetak mengggunakan mesin printing UV yang akan menghasilkan cetakan full color dan tahan air. 

    • Name Tag Akrilik Chrome

Sama dengan name tag akrilik custom UV, bedanya memiliki warna dasar seperti logam, yaitu emas dan perak. 

  • Name Tag Kuningan

Kuningan adalah logam anti karat sejenis aluminium. Namun, warnanya bukan perak, melainkan emas. Name tag ini tidak dicetak menggunakan mesin printing, melainkan menggunakan metode etching, yaitu pengukiran menggunakan bahan kimia sehingga hasil cetakannya tidak full color, tapi pastinya tidak akan pernah luntur.

Name Tag Berdasarkan Bentuknya

Jenis Name tag karyawan hotel umumnya berbentuk persegi panjang, tapi juga bisa bentuk obal. Untuk name tag dari bahan PVC maupun akrilik+PVC hanya bisa berbentuk persegi panjang. Sementara name tag akrilik custom UV, akrilik chrome, dan kuningan dapat berbentuk oval.

Name Tag Berdasarkan Jepitnya

Berdasarkan jepitnya, name tag dibagi menjadi dua jenis, yaitu name tag jepit magnet dan name tag jepit peniti.

  • Name Tag Jepit Magnet

Kelebihan name tag yang menggunakan jepit magnet adalah tidak akan merusak pakaian karena cara menggunakannya bukan dengan dituskkan pada pakain, melainkan pakaian dijepit di antara dua buah magnet. 

Kekurangannya adalah jika pakaian tidak ada sakunya maka untuk memasang name tag magnet, kancing pakaian harus dibuka sehingga tidak dapat digunakan di sembarang tempat. 

  • Name Tag Jepit Peniti

Kelebihan name tag jepit peniti adalah mudah digunakan tanpa perlu membuka kancing pakaian. Kekurangannya adalah jika ujung peniti kurang tajam maka akan merusak pakaian. 

Contoh Name Tag Karyawan Hotel

Berikut contoh magnet name tag dan name tag peniti dari bahan akrilik, PVC serta kuningan yang pernah kami produksi:

contoh name tag karyawan hotel

Harga name tag stainless steel atau kuningan, PVC, dan akrilik dapat Anda cek di sini. Untuk bikin name tag di Bandung, Jogja, Jakarta, Semarang, serta kota-kota di luar Pulau Jawa silakan chat WA kami:  0851-0050-6190.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera