Name Tag Karyawan

bikinidcard.comName tag karyawan adalah salah satu perlengkapan kantor yang penting dan wajib dikenakan oleh karyawan perusahaan maupun lembaga karena ia memiliki fungsi yang penting.

name tag karyawan

Fungsi Name Tag Karyawan

Berikut beberapa fungsi penting name tag karyawan:

  1. Membedakan Karyawan dengan Klien

Ketika Anda mengunjungi suatu perusahaan maupun lembaga mungkin Anda pernah salah mengira sesama klien sebagai karyawan perusahaan maupun lembaga tersebut atau bahkan Anda yang dikira oleh klien lain sebagai karyawan perusahaan maupun lembaga tersebut.

Kesalahpahaman tersebut bisa terjadi karena penampilan klien dengan karyawan mirip. Di sinilah pentingnya keberadaan name tag untuk staff atau pekerja di sebuah perusahaan atau instansi. Kartu ini bisa membedakan pegawai dengan klien sehingga klien yang belum familiar dengan wajah pegawai atau staff perusahaan/lembaga yang bersangkutan tidak salah orang.

Produk Terbaru Kami

Casing Hp Custom

Masker Scuba Custom

Tumbler Stainless Custom

  1. Membedakan Karyawan antar Divisi

Selain untuk membedakan karyawan dengan klien, name tag karyawan juga berfugnsi untuk membedakan karyawan antar divisi.

Apabila sebuah perusahaan memiliki karyawan puluhan hingga ratusan orang, tentu antar karyawan belum saling mengenal. Mereka hanya akan mengingat rekan satu divisi serta pimpinan-pimpinan perusahaan.

Di samping itu, dalam perusahaan tersebut bisa jadi terdapat dua hingga tiga orang dengan nama yang sama.

Tanpa adanya name tag atau identitas, seorang pegawai yang ditugaskan untuk bertemu seseorang dari divisi lain yang belum pernah ia lihat sama sekali akan kebingungan. Ditambah di perusahaan tersebut terdapat lebih dari 1 orang dengan nama yang sama, karyawan tadi bisa jadi salah orang.

Di sinilah peran penting name tag atau identitas, yaitu untuk membantu para pekerja untuk saling mengenal rekannya dan tidak salah orang.

  1. Meningkatkan Keamanan

Di kantor sebuah perusahaan pasti ada ruangan-ruangan khusus yang hanya bisa dimasuki oleh karyawan-karyawan tertentu. Namun, tentu tidak mungkin bila ruangan tersebut harus dijaga oleh security. Supaya tidak sembarang orang bisa masuk ruangan tersebut, maka ruangan tersebut harus diberi kunci.

Baca Juga : Jual Gantungan Name Tag Karyawan Bergaransi

Namun, bila memberikan kunci manual, karyawan-karyawan yang memiliki akses untuk memasuki ruangan tersebut bisa jadi lupa membawa kunci tersebut. Supaya hal tersebut tidak terjadi, rungan tersebut dapat dipasang kunci elektronik yang mengandalkan teknologi barcode, QR code, gelombang RFID maupun gelombang magnetic.

Nantinya pada name tag untuk para pegawai perusahaan tersebut dapat dicetak barcode, QR code, maupun dibuat dari kartu RFID. Bisa juga berupa ID Card yang dilengkapi pita magnetic untuk akses masuk ke ruangan. Dengan begitu karyawan-karyawan tadi tidak akan kelupaan membawa kunci.

  1. Kartu Presensi

Saat ini mesin presensi yang paling banyak dijumpai adalah mesin presensi fingertip maupun mesin presensi dengan sensor wajah, tetapi ada pula mesin presensi menggunakan barcode maupun gelombang RFID. Presensi tersebut nantinya dilakukan dengan cara menscan name tag karyawan yang terdapat barcode maupun chip RFID-nya.

  1. Kartu Identitas

Fungsi terakhir name tag untuk pegawai perusahaan adalah sebagai kartu identitas. Supaya bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pihak berwajib dapat menghubungi pihak perusahaan. Kemudian pihak perusahaan akan mengabarkan anggota keluarga karyawan tersebut.

Dari penjelasan di atas sudah terlihat bahwa fungsi name tag pegawai ini sangat penting. Oleh karena itu segera cetak name tag untuk pegawai perusahaan maupun lembaga Anda.

Cetak Name Tag Karyawan

Anda dapat mencetak name tag karyawan bank BRI, BCA, Indomaret, Matahari, Pertamina, Alfamart, dan perusahaan lain di Bikinidcard.com.

Terdapat 2 jenis name tag yang kami produksi, yaitu name tag berupa nama dada dan name tag berupa ID card.

Nama Dada

Nama dada adalah name tag yang disematkan pada saku bajua tau baju bagian dada. Pada bagian belakangnya terdapat penjepit berupa peniti maupun magnet. Terdapat dua jenis nama dada, yaitu yang terbuat dari plastic PVC dan yang terbuat dari plastic akrilik.

Baca Juga : Cetak Tali Gantungan Name Tag Karyawan Berkualitas dan Bergaransi

ID Card

ID card adalah name tag yang dikalungkan pada leher menggunakan tali lanyard. Ia terbuat dari plastic PVC standar pembuatan kartu ATM.

Ukuran Name Tag Karyawan

Ukuran name tag karyawan nama dada berdasarkan panjang dan tingginya adalah 8 x 2 cm. Sementara ukuran ID card berdasarkan panjang x tinggi adalah 53 x 85 mm.

Desain dan Contoh Name Tag Karyawan

Di bawah ini merupakan contoh name tag untuk pegawai perusahaan yang dapat dijadikan referensi:

fungsi name tag karyawan

cetak name tag karyawan

Ingin memiliki name tag karyawan seperti di atas? Segera hubungi customer service kami pada nomor 0822-4303-3334 atau datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Name Tag Karyawan

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera